Abnon Jakpus 2019 Siap Menuju Pemilihan Abnon Tingkat Provinsi

Berita Kawasan

Abnon Jakpus 2019 Siap Menuju Pemilihan Abnon Tingkat Provinsi

Malam Final pemilihan Abang dan None (Abnon) Jakarta Pusat berlangsung pada 5 April 2019 yang dihadiri Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara. Selain itu, turut hadir juga Sekretaris Kota Iqbal Akbarudin, Asisten Pemerintahan Sujanto Budiroso, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bakwan Farizan Ginting dan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat lainnya.

Dengan terpilihnya Abnon Jakarta Pusat tahun 2019, Bayu berharap bisa menjadi Abnon terbaik di Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Mengutip pusat.jakarta.go.id (6/4/2019), Abnon yang terpilih mewakili Jakarta Pusat di ajang Abnon Provinsi DKI Jakarta adalah Muhammad Essam dan Adiska Uswa Aisa. Sedangkan Wakil I Abnon Jakpus 2019 yaitu Elgeen Frydianto Jeffry dan Miracle Sitompul, dan Wakil II adalah Nanda Alfawwaz dan Gennara Aisha Dewi Jusuf.

[Baca Juga: IKANOBU Kumpulkan Pelajar dalam acara Baca Jakarta di Pulau Tidung]

Sementara Harapan I dipegang oleh Fauzan Alfathan dan Amelia Wisda Sannie dan Harapan II diperoleh Alexander Hasan dan Alya Namira serta Abnon Favorit Jakarta Pusat diraih M Yuka, dan Siti Nur Khairunnisa.

Para Abnon yang terpilih mewakili Jakarta Pusat ke Tingkat Provinsi telah dilakukan seleksi yang cukup ketat seperti diutarakan Bayu usai Malam Final pemilihan Abnon Jakarta Pusat 2019 yang berlangsung di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasar Baru, Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Abang None Jakarta Utara Ikuti Public Speaking di Dufan]

Abnon Jakarta Pusat yang terpilih juga telah mengikuti pembekalan dan pelatihan sebagaimana dikatakan Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat, Sonti Pangaribuan dalam lansiran pusat.jakarta.go.id (6/4/2019).

Dia juga menjelaskan, panitia terus mengamati dan dewan juri telah melakukan penilaian terhadap para finalis Abnon Jakarta Pusat. “Mulai dari kecerdasan inteligensia, sosial, emosional serta perilaku dan penampilan dapat dinilai secara saksama," tambahnya seraya berharap hal tersebut bisa menjadi bekal para finalis sebagai Duta Jakarta setahun ke depan.

Read More

Artikel Lainnya

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital.jpg

Kesehatan

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital

24 September 2020, 18:28

Dengan tren mengalihkan kegiatan kebugaran dari gym ke rumah di masa pandemi seperti sekarang, R Fitness baru-baru ini meluncurkan kelas digitalnya.

LanggananDisney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

Bisnis

Langganan Disney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

24 September 2020, 16:09

OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar dan Spotify untuk memberikan kemudahan akses hiburan selama pandemi.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

24 September 2020, 15:06

Usai sukses menggelar konser drive-in, Berlian Entertainment siap kembali menghadirkan konser dengan konsep unik di tengah pandemi COVID-19.

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation.jpg

Pendidikan

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation

24 September 2020, 14:08

Guru Digital dihadirkan Garena, YCAB Foundation dan DJ Alok demi mendorong keterampilan digital generasi muda di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.