ACC_Digital Operation Center_2.jpg

Bisnis

ACC Resmikan Digital Operation Center di Yogyakarta

Astra Credit Companies (ACC), meresmikan Digital Operation Center pada tanggal 23 Maret 2022. Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, SE, Director in Charge Astra Financial & Logistic Suparno Djasmin, serta Presiden Direktur Astra Credit Companies Siswadi didampingi segenap Board of Director ACC.

Gedung Digital Operation Center yang beralamat di Jalan Pringgodani I A, Sleman, Yogyakarta ini merupakan pusat operasional berbasis digital untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan partner bisnis.

“Saya sangat mengapresiasi Astra karena melihat Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai daerah yang berpotensi untuk berinvestasi jangka panjang di bidang digital dan teknologi,” ungkap Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. Beliau juga berharap Digital Operation Center dapat berkontribusi dan memberikan manfaat bagi ASTRA dan juga masyarakat di Yogyakarta.

ACC Resmikan Digital Operation Center di Yogyakarta

“Digital Operation Center ini merupakan perwujudan dari inisiatif berkesinambungan dari perjalanan digital ACC dengan semangat untuk memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik untuk pelanggan,” jelas Direktur Business Development & Information Technology Mohammad Farauk. DOC ini mengusung konsep sentralisasi proses berbasis teknologi dengan menggunakan sistem kerja ‘agile workforce’ untuk 3 pilar bisnis, yaitu Operations Center, Telephony Center dan Techno Center.

[Baca Juga: Bahan Bakar Diesel dari Mesin Pirolisis Bukti Semangat Astra Untuk Kurangi Plastik]

Sentralisasi proses di DOC menggabungkan beberapa fungsi operasional yang sebelumnya tersebar di cabang-cabang ACC menjadi terpusat dengan bantuan digitalisasi. Konsep teknologi yang ditonjolkan DOC yaitu proses yang seamless dengan konektivitas yang lebih menyeluruh dengan mitra otomotif, asuransi, payment channel, e-commerce dan verification technology sehingga proses yang dihasilkan lebih cepat dan tepat yang pada akhirnya dapat dirasakan oleh pelanggan.

ACC Resmikan Digital Operation Center di Yogyakarta

Sentralisasi proses dan teknologi tersebut didukung oleh sistem kerja yang juga fleksibel sehingga bisa menyerap banyak tenaga kerja dari Yogyakarta melalui kerja sama dengan berbagai Universitas dan komunitas. Kota Yogyakarta, sebagai kota pelajar dipilih karena memiliki potensi SDM yang besar dalam pengembangan digital, yang sejalan dengan fokus digitalisasi ACC.

[Baca Juga: Menelusuri Dunia yang Hilang Di The Lost World Castle Jogja]

Gedung Digital Operation Center dibangun di atas lahan seluas 1.647 meter persegi dan bangunan seluas 6.913 meter persegi yang terdiri dari 8 lantai. Gedung Digital Operation dibangun dengan desain interior bergaya industrial modern dengan aksen mural di dinding. Gedung Digital Operation Center juga dibuat ramah lingkungan dengan memasang panel surya.


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.