Acer Indonesia Gelar Kick-Off Asia Pacific Predator League 2020

Berita Kawasan

Acer Indonesia Gelar Kick-Off Asia Pacific Predator League 2020

Saat ini perkembangan eSport di Indonesia terus melejit dengan dorongan dari pemerintah serta para pelaku industri mobile gaming. Sayangnya fokus eSport saat ini masih pada ranah mobile gaming sehingga para atlet PC (personal computer) game tidak terlalu mendapatkan banyak sorotan dan memicu kurangnya para atlet profesional. Demi kembali mengembalikan gairah eSport di ranah PC gaming, Acer Indonesia pun kembali menggelar kompetisi Asia Pacific Predator League 2020.

Acer Indonesia Gelar Kick-Off Asia Pacific Predator League 2020

“Untuk Predator League ini, kita sudah mengulang sukses selama dua tahun berturut-turut. Selama dua tahun berturu-turut ini, apa yang berbeda di event kali ini adalah kali ini akan lebih diikuti talenta eSport dari 17 negara di Asia Pasifik dan game yang dipertandingkan adalah DOTA 2 dan PUBG (Player Unknown’s Battlegrounds),” jelas Sales Director Acer Indonesia Lenny Ng pada Kick Off Asia Pacific Predator Leagure 2020 dan Peluncuran Predator Triton 300 di Aluca Internasional, Lot 8 SCBD Park, Jakarta Selatan (23/10/2019).

Negara-negara yang ikut dalam pertandingan eSport ini terdiri dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Australia, India, Singapura, Hong Kong, Macau, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Mongolia, Sri Lanka, Bangladesh, dan Myanmar. Untuk di Indonesia sendiri, pertandingan Qualifier akan dimulai pada akhir Oktober hingga Desember 2019 melalui metode online.

[Baca Juga: Grand Final FFSIM Bersamaan Mulainya Piala Presiden eSport 2020]

Menariknya, ini merupakan kali pertama kualifikasi Asia Pacific Predator League 2020 di Indonesia yang menggunakan metode ini. Hal ini disebut guna membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk para tim eSport profesional sekaligus pemain eSport amatir untuk mencoba bertanding di kompetisi yang sama. Di saat yang sama Acer Indonesia juga akan hadir di Medan, Surabaya, Yogyakarta, Samarinda, dan Makassar untuk mengajak para komunitas gaming menyaksikan pertandingan secara langsung sekaligus merasakan berbagai produk Acer Predator.

“Untuk sekilas saja di DOTA 2 itu kurang lebih ada dua tipe yang pertama dari jalur pro qualifer dan kedua ada jalur open qualifier. Di mana untuk open qualifier ada delapan tim dengan satu tim dari masing-masing region dan nanti ditambah lagi satu open qualifier tambahan yang memang mencakup seluruh daerah di Indonesia. Lalu nanti ada satu invited pro team yaitu BOOM eSport yang merupakan juara tambahan dan ditambah dengan tiga tim pro yang sekarang sedang melakukan pro qualifier,” jelas Game Master Acer Indonesia Eliandy.

[Baca Juga: Wow, GGWP.ID Bentuk Tim eSport Call of Duty Mobile]

Tim-tim it akan bertanding hingga Desember 2019 nanti demi memperebutkan hadiah prize pool untuk kompetisi di Indonesia sebesar Rp200.000.000. Siapapun yang keluar sebagai pemenang nantinya maka akan menjadi perwakilan Indonesia untuk bertanding di babak grand final Asia Pacific Predator League 2020 yang diselenggarakan di SM Mall of Asia Arena di Bay City, Filipina pada 22-23 Februari 2020.


Read More

Artikel Lainnya

carro_1.jpg

Bisnis

Gerai CARRO di PRJ Suguhkan Pengalaman Menarik Beli Mobil Bekas

06 July 2022, 17:00

CARRO memiliki harapan untuk dapat semakin menjangkau masyarakat luas melalui layanan pembelian mobil bekas yang berkualitas.

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.