Ada 4 Kategori Perlombaan di Gebyar RPTRA Akasia Tebet

Berita Kawasan

Ada 4 Kategori Perlombaan di Gebyar RPTRA Akasia Tebet

Sebanyak 29 peserta dari kontingen Jakarta Selatan, memeriahkan Gebyar RPTRA tahun 2019 yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia, Jalan Tebet Barat Raya, RT 11 RW 07, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet. Para peserta tersebut mengikuti perlombaan yang didukung penuh Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Dalam perlombaan, para peserta akan memperebutkan juara Tingkat Provinsi DKI Jakarta pada empat kategori perlombaan yakni lego, mewarnai, futsal, dan menari.

[Baca Juga: RPTRA Baru Akan Segera Dibangun di Jakarta Pusat]

Melansir laman selatan.jakarta.go.id (11/07/2019). Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kota Administrasi Jakarta Selatan Eny Rosianingsih, mendukung penuh para peserta lomba perwakilan Jakarta Selatan untuk  meraih juara di ajang lomba tingkat Provinsi DKI Jakarta. "Kami mendukung penuh tim kontingen Jakarta Selatan pada lomba tingkat provinsi ini. Peserta binaan yang ikut lomba ini dari tujuh RPTRA di Jakarta Selatan yaitu RPTRA Anggrek, RPTRA Taman Sawo, RPTRA Matoa, RPTRA Permai, RPTRA Pinang Indah, RPTRA Tunas Muda, dan RPTRA Bhineka," ujarnya pada 10 Juli 2019.

Ketua Forum RPTRA Jakarta Selatan Iin Fajar mengatakan, ada empat kategori perlombaan yakni lego, mewarnai, futsal, dan menari. Perlombaan lego diikuti oleh peserta kategori usia 4 sampai 6 tahun dan usia 7 sampai 10 tahun, lomba mewarnai kategori usia 3 sampai 5 tahun dan 6 sampai 8 tahun, futsal kategori usia 7 sampai 13 tahun dan usia 14 sampai 16 tahun, serta menari usia 7 sampai 12 tahun. "Kami optimis, kontingen Jakarta Selatan dapat meraih juara di Tingkat Provinsi DKI Jakarta," terangnya.

[Baca Juga: RPTRA Madusela Adakan Pelatihan Tari Tradisional Lenggang Nyai]

Selain itu, Muhammad Ali salah satu peserta lomba futsal kategori U-7 dari RPTRA Anggrek Lebak Bulus mengatakan, dirinya dan tim telah mempersiapkan latihan fisik selama satu bulan. "Kita latihan setiap hari. Dari lari, strategi untuk melewati lawan dan bertahan semua diajarkan. Terus berdoa, menjaga kesehatan serta tidur yang cukup juga selalu diingatkan," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Biaya Pasien Corona Tidak Ditanggung BPJS, tapi Anggaran Kemenkes

Kesehatan

Biaya Pasien Corona Tidak Ditanggung BPJS, tapi Anggaran Kemenkes

03 August 2020, 15:00

Pihak BPJS Kesehatan menjelaskan, penyakit Virus Corona tidak dijamin karena tergolong penyakit yang bisa mengakibatkan wabah.

Klinik Estetika Laser Project Skin Resmi Hadir di Jakarta Selatan.jpg

Kecantikan dan Fashion

Klinik Estetika Laser Project Skin Resmi Hadir di Jakarta Selatan

03 August 2020, 14:15

Baru-baru ini dr.Deasy Lius meresmikan klinik estetika di Jakarta Selatan yang disebut melayani perawatan kecantikan dengan hasil yang maksimal dalam waktu downtime yang sedikit.

Bus PPD Rute Tamansari Persada Bogor-Blok M dan Juanda Mulai Beroperasi .jpg

Bisnis

Bus PPD Rute Tamansari Persada Bogor-Blok M dan Juanda Mulai Beroperasi

03 August 2020, 12:45

Masyarakat Kota Hujan saat ini memiliki moda transportasi umum alternatif untuk menuju ke kawasan Ibu Kota.

Pemprov Jawa Barat Resmi Perpanjang PSBB Proporsional di Bodebek .jpg

Berita Kawasan

Pemprov Jawa Barat Resmi Perpanjang PSBB Proporsional di Bodebek

03 August 2020, 11:30

Demi memastikan protokol kesehatan benar-benar dipatuhi, Pemprov Jawa Barat kembali memperpanjang PSBB Proporsional.


Comments


Please Login to leave a comment.