Ada 4 Kategori Perlombaan di Gebyar RPTRA Akasia Tebet

Berita Kawasan

Ada 4 Kategori Perlombaan di Gebyar RPTRA Akasia Tebet

Sebanyak 29 peserta dari kontingen Jakarta Selatan, memeriahkan Gebyar RPTRA tahun 2019 yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia, Jalan Tebet Barat Raya, RT 11 RW 07, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet. Para peserta tersebut mengikuti perlombaan yang didukung penuh Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Dalam perlombaan, para peserta akan memperebutkan juara Tingkat Provinsi DKI Jakarta pada empat kategori perlombaan yakni lego, mewarnai, futsal, dan menari.

[Baca Juga: RPTRA Baru Akan Segera Dibangun di Jakarta Pusat]

Melansir laman selatan.jakarta.go.id (11/07/2019). Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kota Administrasi Jakarta Selatan Eny Rosianingsih, mendukung penuh para peserta lomba perwakilan Jakarta Selatan untuk  meraih juara di ajang lomba tingkat Provinsi DKI Jakarta. "Kami mendukung penuh tim kontingen Jakarta Selatan pada lomba tingkat provinsi ini. Peserta binaan yang ikut lomba ini dari tujuh RPTRA di Jakarta Selatan yaitu RPTRA Anggrek, RPTRA Taman Sawo, RPTRA Matoa, RPTRA Permai, RPTRA Pinang Indah, RPTRA Tunas Muda, dan RPTRA Bhineka," ujarnya pada 10 Juli 2019.

Ketua Forum RPTRA Jakarta Selatan Iin Fajar mengatakan, ada empat kategori perlombaan yakni lego, mewarnai, futsal, dan menari. Perlombaan lego diikuti oleh peserta kategori usia 4 sampai 6 tahun dan usia 7 sampai 10 tahun, lomba mewarnai kategori usia 3 sampai 5 tahun dan 6 sampai 8 tahun, futsal kategori usia 7 sampai 13 tahun dan usia 14 sampai 16 tahun, serta menari usia 7 sampai 12 tahun. "Kami optimis, kontingen Jakarta Selatan dapat meraih juara di Tingkat Provinsi DKI Jakarta," terangnya.

[Baca Juga: RPTRA Madusela Adakan Pelatihan Tari Tradisional Lenggang Nyai]

Selain itu, Muhammad Ali salah satu peserta lomba futsal kategori U-7 dari RPTRA Anggrek Lebak Bulus mengatakan, dirinya dan tim telah mempersiapkan latihan fisik selama satu bulan. "Kita latihan setiap hari. Dari lari, strategi untuk melewati lawan dan bertahan semua diajarkan. Terus berdoa, menjaga kesehatan serta tidur yang cukup juga selalu diingatkan," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.