Ada 4 Kategori Perlombaan di Gebyar RPTRA Akasia Tebet

Berita Kawasan

Ada 4 Kategori Perlombaan di Gebyar RPTRA Akasia Tebet

Sebanyak 29 peserta dari kontingen Jakarta Selatan, memeriahkan Gebyar RPTRA tahun 2019 yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia, Jalan Tebet Barat Raya, RT 11 RW 07, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet. Para peserta tersebut mengikuti perlombaan yang didukung penuh Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Dalam perlombaan, para peserta akan memperebutkan juara Tingkat Provinsi DKI Jakarta pada empat kategori perlombaan yakni lego, mewarnai, futsal, dan menari.

[Baca Juga: RPTRA Baru Akan Segera Dibangun di Jakarta Pusat]

Melansir laman selatan.jakarta.go.id (11/07/2019). Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kota Administrasi Jakarta Selatan Eny Rosianingsih, mendukung penuh para peserta lomba perwakilan Jakarta Selatan untuk  meraih juara di ajang lomba tingkat Provinsi DKI Jakarta. "Kami mendukung penuh tim kontingen Jakarta Selatan pada lomba tingkat provinsi ini. Peserta binaan yang ikut lomba ini dari tujuh RPTRA di Jakarta Selatan yaitu RPTRA Anggrek, RPTRA Taman Sawo, RPTRA Matoa, RPTRA Permai, RPTRA Pinang Indah, RPTRA Tunas Muda, dan RPTRA Bhineka," ujarnya pada 10 Juli 2019.

Ketua Forum RPTRA Jakarta Selatan Iin Fajar mengatakan, ada empat kategori perlombaan yakni lego, mewarnai, futsal, dan menari. Perlombaan lego diikuti oleh peserta kategori usia 4 sampai 6 tahun dan usia 7 sampai 10 tahun, lomba mewarnai kategori usia 3 sampai 5 tahun dan 6 sampai 8 tahun, futsal kategori usia 7 sampai 13 tahun dan usia 14 sampai 16 tahun, serta menari usia 7 sampai 12 tahun. "Kami optimis, kontingen Jakarta Selatan dapat meraih juara di Tingkat Provinsi DKI Jakarta," terangnya.

[Baca Juga: RPTRA Madusela Adakan Pelatihan Tari Tradisional Lenggang Nyai]

Selain itu, Muhammad Ali salah satu peserta lomba futsal kategori U-7 dari RPTRA Anggrek Lebak Bulus mengatakan, dirinya dan tim telah mempersiapkan latihan fisik selama satu bulan. "Kita latihan setiap hari. Dari lari, strategi untuk melewati lawan dan bertahan semua diajarkan. Terus berdoa, menjaga kesehatan serta tidur yang cukup juga selalu diingatkan," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.