Ada 4 Kategori Perlombaan di Gebyar RPTRA Akasia Tebet

Berita Kawasan

Ada 4 Kategori Perlombaan di Gebyar RPTRA Akasia Tebet

Sebanyak 29 peserta dari kontingen Jakarta Selatan, memeriahkan Gebyar RPTRA tahun 2019 yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia, Jalan Tebet Barat Raya, RT 11 RW 07, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet. Para peserta tersebut mengikuti perlombaan yang didukung penuh Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Dalam perlombaan, para peserta akan memperebutkan juara Tingkat Provinsi DKI Jakarta pada empat kategori perlombaan yakni lego, mewarnai, futsal, dan menari.

[Baca Juga: RPTRA Baru Akan Segera Dibangun di Jakarta Pusat]

Melansir laman selatan.jakarta.go.id (11/07/2019). Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kota Administrasi Jakarta Selatan Eny Rosianingsih, mendukung penuh para peserta lomba perwakilan Jakarta Selatan untuk  meraih juara di ajang lomba tingkat Provinsi DKI Jakarta. "Kami mendukung penuh tim kontingen Jakarta Selatan pada lomba tingkat provinsi ini. Peserta binaan yang ikut lomba ini dari tujuh RPTRA di Jakarta Selatan yaitu RPTRA Anggrek, RPTRA Taman Sawo, RPTRA Matoa, RPTRA Permai, RPTRA Pinang Indah, RPTRA Tunas Muda, dan RPTRA Bhineka," ujarnya pada 10 Juli 2019.

Ketua Forum RPTRA Jakarta Selatan Iin Fajar mengatakan, ada empat kategori perlombaan yakni lego, mewarnai, futsal, dan menari. Perlombaan lego diikuti oleh peserta kategori usia 4 sampai 6 tahun dan usia 7 sampai 10 tahun, lomba mewarnai kategori usia 3 sampai 5 tahun dan 6 sampai 8 tahun, futsal kategori usia 7 sampai 13 tahun dan usia 14 sampai 16 tahun, serta menari usia 7 sampai 12 tahun. "Kami optimis, kontingen Jakarta Selatan dapat meraih juara di Tingkat Provinsi DKI Jakarta," terangnya.

[Baca Juga: RPTRA Madusela Adakan Pelatihan Tari Tradisional Lenggang Nyai]

Selain itu, Muhammad Ali salah satu peserta lomba futsal kategori U-7 dari RPTRA Anggrek Lebak Bulus mengatakan, dirinya dan tim telah mempersiapkan latihan fisik selama satu bulan. "Kita latihan setiap hari. Dari lari, strategi untuk melewati lawan dan bertahan semua diajarkan. Terus berdoa, menjaga kesehatan serta tidur yang cukup juga selalu diingatkan," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Cegah Virus Corona Masuk Indonesia, Kemenkes Siapkan 135 Thermoscanner

Kesehatan

Cegah Coronavirus Masuk Indonesia, Kemenkes Siapkan 135 Thermoscanner

25 January 2020, 10:00

Sebagai bentuk tindakan preventif penyebaran coronavirus, Kemenkes menyiapkan 135 thermoscanner di seluruh pintu masuk Indonesia.

Kinosaurus, Wadah Bertemunya Sineas dengan Penikmat Film

Berita Kawasan

Kinosaurus, Wadah Bertemunya Sineas dengan Penikmat Film

24 January 2020, 18:00

Dari awal pendiriannya, Kinosaurus menyimpan visi tersendiri yang sudah tercatat di benak para pendirinya. Apa sajakah itu?

Pemprov DKI Siapkan Berbagai Fasilitas untuk Menunjang Stasiun MRT Terintegrasi

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Berbagai Fasilitas untuk Menunjang Stasiun MRT Terintegrasi

24 January 2020, 17:00

Fasilitas integrasi ini akan dilengkapi area komersial seperti restoran, kedai kopi, toilet, mushola, akses difabel berupa lift, dan akses eskalator untuk umum.

Hati-hati Coronavirus Kenali dan Cegah Penyakitnya

Kesehatan

Hati-hati Coronavirus: Kenali dan Cegah Penyakitnya

24 January 2020, 16:00

Coronavirus dengan mudah menyerang saluran pernapasan yang menyebabkan beragam penyakit pernapasan.


Comments


Please Login to leave a comment.