Ada Apa Saja di Masjid Sunda Kelapa Selama Ramadan

Berita Kawasan

Ada Apa Saja di Masjid Sunda Kelapa Selama Ramadan?

Salah satu lokasi yang marak disambangi untuk membeli takjil di kawasan Menteng yaitu halaman sekitar Masjid Sunda Kelapa. Berbagai aneka makanan mulai dari kue tradisional hingga makanan berat bisa ditemui di depan area pintu masuk Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Selain itu, berbagai jenis minuman juga turut meramaikan sajian kuliner takjil di area tersebut.

Ada Apa Saja di Masjid Sunda Kelapa Selama Ramadan

[Baca Juga: Ngabuburit Sambil Olahraga di Taman Waduk Pluit]

Berdasarkan pantauan tim PingPoint.co.id (13/5/2019), tempat ini mulai semakin ramai saat sudah melewati pukul 05.00. Begitu pun yang dikatakan salah satu penjual takjil di lokasi tersebut kepada tim PingPoint.co.id di waktu yang sama. Dia mengatakan, mulai banyak yang datang di atas pukul 05.00 sore saat di hari kerja. Sedangkan pada akhir pekan pertama di bulan Ramadan kemarin, yakni di tanggal 11 dan 12 Mei, pembeli mulai banyak berdatangan dari pukul 04.00 sore.

Ada Apa Saja di Masjid Sunda Kelapa Selama Ramadan

Tidak hanya di area pintu masuk Masjid Sunda Kelapa, tim PingPoint.co.id juga menemukan bazar Ramadan ketika memasuki halaman di dalam area masjid. Bazar yang berada di halaman dalam area masjid diisi dengan penjual makanan, minuman, dan pakaian muslim. Makanan khas Betawi juga ada di bazar tersebut, yaitu dodol dan bir pletok.

Ada Apa Saja di Masjid Sunda Kelapa Selama Ramadan

Sementara, mulai dari hari pertama bulan Ramadan pengurus masjid menyediakan makanan untuk berbuka bagi masyarakat yang berbuka puasa di Masjid Sunda Kelapa. Tak hanya makanan untuk berbuka, pengurus Masjid Sunda Kelapa juga menyediakan sahur sebagaimana dikatakan salah satu pengurus Masjid Sunda Kelapa. Jadi, sebenarnya ada banyak pilihan untuk berbuka puasa di Masjid Sunda Kelapa. Membeli takjil sendiri di sekitar area masjid, atau memilih untuk berbuka dengan makanan dari pihak pengurus Masjid.

[Baca Juga: Ngabuburit Berfaedah di Galeri Islam Al-Azhom Kota Tangerang]

Ada pun agenda rutin yang dilaksanakan selama bulan Ramadan di masjid ini difokuskan pada kegiatan ceramah. Dan menjelang Lebaran, biasanya pihak pengurus masjid juga menerima dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah ke anak yatim dan kaum dhuafa.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.