Ada Festival Kuliner Imlek di Mal Ciputra

Kuliner

Ada Festival Kuliner Imlek di Mal Ciputra

Seperti biasanya Imlek selalu menghadirkan sajian kuliner yang tentunya menggugah selera. Mulai dari siomay, daging hingga sajian bakmi tidak pernah absen saat perayaan Imlek tiba. Nah, bagi kalian yang tinggal di Jakarta kini tidak perlu repot lagi berkeliling untuk mencicipi beragam jenis makanan tersebut. Sebab, Mal Ciputra, Jakarta Barat menghadirkan Festival Kuliner Imlek mulai dari tanggal 15 Januari sampai 19 Januari 2020.

Dalam festival kuliner yang hadir selama lima hari itu, akan ada sekitar 28 stand yang menjajakan makanan khas Imlek. Sebagian besarnya diisi oleh makanan yang mengandung olahan babi seperti Bakmi Keriting Sengkong, Siobak King serta Bakmi Ajong Singkawang.

[Baca Juga: Ini 8 Makanan yang Wajib Dicicipi Saat Imlek]

Tidak hanya olahan babi, ada pula makanan halal yang dijual dalam festival tersebut. Sebut saja contohnya seperti Nasi Liwet Bakar Marinda, Bakmi Ayam Atjuan, dan Baso Ikan Telor Asin Ahan yang terjamin kehalalannya.

Dari segi harga, sebagian besar stand makanan yang hadir dalam Festival Kuliner Imlek memasang harga mulai dari Rp60.000. Hal itu wajar mengingat makanan dengan olahan babi sulit ditemui di Jakarta. Sedangkan untuk makanan yang tidak mengandung olahan babi harganya bisa lebih murah.

Tidak hanya menggelar Festival Kuliner Imlek, Mall Ciputra juga akan menyajikan beragam hiburan dalam memperingati perayaan Imlek 2571. Akan ada Wayang Potehi yang dipentaskan tiga sesi sehari selama satu jam mulai pukul 14.00 WIB, 17.00 WIB, dan 20.00 WIB. Kemudian ada pula barongsai tonggak, shaolin kungfu, thousand hands dance dan chinese lantern dance.

[Baca Juga: 4 Kiat untuk Mempersiapkan Perayaan Imlek 2020]

Tidak ketinggalan juga lomba fashion anak di red carpet dengan tema Casual in Red dengan hadiah uang tunai beserta piala. General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto pun berharap festival ini bisa menjadi pemersatu antar etnis di Indonesia.

"Berharap event kali ini dapat menjadi sarana berkumpul keluarga dan pemersatu antar etnis karena bukan hanya warga keturunan Tionghoa yang menikmati acara-acara Imlek melainkan hampir seluruh pengunjung turut menikmatinya," kata Ferry.

Read More

Artikel Lainnya

Capai Angka 10.000 Pre-Order, realme Fans Disebut Antusias dengan realme 7 Series.jpg

Bisnis

Capai 10.000 Pre-order, realme Fans Disebut Antusias dengan realme 7 Series

18 September 2020, 16:39

realme Indonesia mengklaim, angka pre-order realme 7 Series sebelum rilis resmi mencapai angka 10.000 unit.

Kantor Wali Kota Jakarta Barat Ditutup Sementara, Ada Apa Ya .jpg

Berita Kawasan

Kantor Wali Kota Jakarta Barat Ditutup Sementara, Ada Apa Ya?

18 September 2020, 14:41

Mulai hari ini sampai 20 September 2020, kantor Wali Kota Jakarta Barat ditutup untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Cegah Klaster, Wali Kota Bekasi Minta Perusahaan Pastikan Protokol Kesehatan.jpg

Bisnis

Cegah Klaster, Wali Kota Bekasi Minta Perusahaan Pastikan Protokol Kesehatan

18 September 2020, 13:38

Wali Kota Bekasi baru-baru ini ikut dalam Raker LKS Tripartit dengan hal yang disorotinya adalah antisipasi COVID-19 di perusahaan yang berada di wilayahnya.

Tim Ini Siap Pastikan Warga Malang Selalu Gunakan Masker Saat di Luar Rumah .jpg

Berita Kawasan

Tim Ini Siap Pastikan Warga Malang Selalu Gunakan Masker Saat di Luar Rumah

18 September 2020, 12:25

Pada pekan ini Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan COVID-19 sudah mulai dikerahkan di kawasan Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.