Ada Pedagang yang Positif COVID-19, Pasar di Jakarta Barat Kembali Ditutup!.jpg

Berita Kawasan

Ada Pedagang yang Positif COVID-19, Pasar di Jakarta Barat Kembali Ditutup!

Pada pekan lalu, Pasar Kopro ditutup setelah ditemukan empat pedagang yang memang positif terinfeksi COVID-19. Kondisi serupa juga kembali terjadi di pasar lainnya pada pekan ini. Di mana kali ini pedagang yang positif COVID-19 berasal dari Pasar Gang Kancil yang berada di Kelurahan Keagungan dan penemuan ini langsung memicu penutupan pasar tersebut selama tiga hari. Pasar itu pun langsung dijadwalkan untuk dilakukan disinfeksi demi berusaha mengantisipasi penyakit yang disebabkan virus Corona itu.

Penemuan pedagang yang positif COVID-19 ini tidak terlepas dari kegiatan tes swab gratis yang dilakukan Puskesmas Kecamatan Taman Sari pada akhir Juni 2020 yang diikuti 92 pedagang. Menurut pihak Kelurahan Keagungan, kegiatan ini merupakan upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di area Pasar Gang Kancil.

Ketika hasil dari tes swab itu keluar, pihak kelurahan Keagungan dan PD Pasar Jaya pun sepakat untuk menutup Pasar Gang Kancil. “Dari 92 pedagang yang tes swab, hasilnya satu pedagang COVID-19. Sehingga kami berkoordinasi dengan PD Pasar Jaya untuk menutup sementara aktivitas pasar,” ungkap Lurah Keagungan Ian Imanuddin, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id (7/7/2020).

Ada Pedagang yang Positif COVID-19, Pasar di Jakarta Barat Kembali Ditutup! .jpg

Penutupan ini sudah mulai dilakukan pada 7 juli 2020 dan akan berlaku hingga esok hari, yakni 9 Juli 2020. Menurut Ian, selama ditutup, pasar akan disinfeksi demi sterilisasi sebelum ada pedagang serta pembeli yang kembali melakukan kegiatan di dalam area Pasar Gang Kancil.

Kegiatan disinfeksi ini dilakukan dua tim yang terdiri dari pihak pengelola pasar yang memusatkan penyemprotan cairan disinfektan di bagian dalam pasar dan petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Keagungan yang berfokus di area luar. Petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan juga akan diperbantukan untuk melakukan pengawasan serta memastikan bahwa selama penutupan ini tak ada aktivitas jual-beli, baik di dalam atau di luar pasar.

[Baca Juga: Sanksi Rp250.000 Bayangi Pelanggar Pengguna Masker di Jakarta Barat]

Penutupan pasar di Jakarta Barat juga terjadi di Pasar Kedoya Utara. Hal ini dilakukan usai digelarnya tes swab pada pekan lalu dan diketahui bahwa ada tiga pedagang yang positif terinfeksi COVID-19. Sebagaimana dilansir dari antvklik.com (7/7/2020), ketiga pedagang itu saat ini tengah menjalani isolasi mandiri dan Pasar Kedoya Utara pun langsung disemprotkan cairan disinfektan untuk disterilisasi sampai 8 Juli 2020.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 1 year, 11 months lalu
    suki

    guys ada kabar keren nich, mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat? dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama, buruan yach ke bola165 jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan...

  • Anisa 1 year, 11 months lalu
    anisa

    Live Sexy Casino Baccarat Bertemu Langsung Dengan Dealer Sexy yang pasti akan membuat permainan Anda semakin Bergairah Serta Dapatkan Penawaran TRIPLE BONUS dari QQHARIAN. Info Lanjut Hub CS atau bisa <a href="https://qqharian.org/" title="QQHarian" rel="nofollow">CLICK DISINI</a>