Ada Penyesuaian Tarif Jalan Tol Pondok Aren-Serpong Mulai 31 Januari 2020

Berita Kawasan

Ada Penyesuaian Tarif Jalan Tol Pondok Aren-Serpong Mulai 31 Januari 2020

PT Bintaro Serpong Damai selaku pengelola Jalan Tol Pondok Aren-Serpong akan memberlakukan penyesuaian tarif baru per 31 Januari 2020 tepat pukul 00.00 WIB. Penyesuaian ini diberlakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 1233/KPTS/M/2019 tentang penyesuaian tarif pada ruas Jalan Tol Pondok Aren-Serpong.

Direktur Utama PT Bintaro Serpong Damai Purwoto menjelaskan bahwa, penyesuaian tarif ini diterapkan setelah adanya penilaian dan evaluasi atas pemenuhan seluruh Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang telah ditetapkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Ada Penyesuaian Tarif Jalan Tol Pondok Aren-Serpong Mulai 31 Januari 2020

“Keputusan ini juga dihitung berdasarkan angka inflasi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selama 2 tahun terakhir yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), yaitu sebesar 7,60 persen,” papar Purwoto saat konferensi pers di kawasan BSD City seperti dilansir dari keterangan pers yang diterima PingPoint.co.id (30/1/2020).

Diketahui, saat ini ruas Jalan Tol Pondok Aren – Serpong yang dikelola PT Bintaro Serpong Damai mempunyai dua gerbang tol, yakni Gerbang Tol Pondok Aren 1 dan Pondok Aren 2 yang terdiri dari tujuh gardu tol yang beroperasi. Nantinya, tarif tol pada setiap gerbang akan dibagi menjadi lima golongan kendaraan yang sesuai dengan pengelolaan kendaraan di jalan tol yang ditetapkan oleh pemerintah.

[Baca Juga: Ini 10 Ruas Tol yang Tarifnya Akan Segera Naik di 2020]

Tarif tol untuk ruas tol Pondok Aren-Serpong terbaru akan berlaku pada 31 Januari 2020 tepat pukul 00.00 WIB. Rinciannya, untuk golongan 1 tarif yang diberlakukan adalah Rp6.500 menjadi Rp7.000. Kemudian, untuk golongan II dari Rp11.500, kini menjadi Rp13.500. Sementara golongan III mengalami penurunan harga. Tarif lama pada golongan ini awalnya Rp14.000 menjadi Rp13.500. Pun demekian dengan golongan IV, yang semula Rp17.500 menjadi Rp16.000 dan terakhir golongan V dari Rp21.000 menjadi Rp16.000.

"Tarif baru itu, nantinya akan disesuaikan secara otomatis dengan tarif tol lain yang ruas jalannya bersinggungan dengan Tol BSD, seperti Tol JORR dan Tol Serpong-Kunciran," jelasnya.

[Baca Juga: Catat! Tarif DAMRI Bandara Naik Hingga Rp15.000]

Terkait dengan penyesuaian tarif ini, manajemen PT Bintaro Serpong Damai telah melakukan sejumlah sosialisasi dan edukasi melalui berbagai media, seperti lewat media sosial, poster, spanduk, dan lainnya. “Tujuannya, agar masyarakat khususnya penggunaan Jalan Tol Pondok Aren – Serpong dapat mengetahui informasi mengenai penyesuaian tarif tersebut,” lanjut Purwoto menutup acara konferensi pers.


Read More

Artikel Lainnya

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonto n.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonton

09 August 2022, 18:22

Dengan menghadirkan dua tema yang berbeda dalam konsernya yang dibagi menjadi dua sesi, fans Kahitna berhasil dipukau pada akhir pekan kemarin.

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 6 months lalu
    kelly

    Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE

  • Natasya88 2 years, 6 months lalu
    Natasya88

    Banyak orang yang telah ambil Hadiah Angpao 5% Hingga meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di dupa88,net sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga (tinggal klik tulisan "Click Disini" <ahref="https://dupa88.co/promotion" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>

  • Rine 2 years, 6 months lalu
    rine

    angpao angpao.... asik main game dapat angpao, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di QQHarian,info rasakan sensasinya guuuys...... <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>