Ada Unsur Indonesia di Game Yang Bakal Keluar di PS5 Ini

Hobi dan Hiburan

Ada Unsur Indonesia di Game Yang Bakal Keluar di PS5 Ini

PlayStation 5 (PS5) masih jadi pembicaraan banyak gamers di seluruh dunia. Mulai dari harga hingga game apa saja yang kira-kira bakal keluar di PS5 tak henti-hentinya jadi pembahasan di berbagai forum game.

Salah satu game yang sudah pasti bakal muncul di PS5 adalah Kena: Bridge of Spirits. Hal itu dipastikan setelah baru-baru ini, trailer game tersebut muncul di kanal YouTube. Dalam trailernya, game besutan developer baru yang biasa berkecimpung dalam film dan animasi yakni Ember Lab itu menawarkan grafis yang memukau dan juga alunan musik yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia.

[Baca Juga: Sebelum PS5, Ini Deretan Konsol Sony yang Hiasi Masa Kecil Anda]

Bukan tanpa alasan, sebab musik latar dari game tersebut memang dibuat oleh musisi tradisional Bali bernama Dewa Putu Brata yang berkolaborasi dengan musisi Amerika Jason Gallaty. Dewa sendiri sebenarnya merupakan pendiri sanggar musik bernama Gamelan Cudamani dari Pengosekan Bali yang telah terbentuk sejak tahun 1997.

Dalam Kena: Bridge of Spirits, Dewa memainkan komposisi Gamelan Cudamani yang memiliki teknis atau gaya bermain musik yang khusus. Bahkan, sebagian besar instrumen yang digunakan dalam pembuatan musik latar game Kena: Bridge of Spirits berasal dari Gamelan Kidung dan Sekaten.

Ada Unsur Indonesia di Game Yang Bakal Keluar di PS5 Ini

Tidak hanya Dewa, musisi Indonesia lain bernama Emiko Susilo juga terlibat dalam proyek game ini. Emiko mengisi part vokal dalam musik latar game Kena: Bridge of Spirits. Emiko sendiri diketahui sebagai pemilik salah satu sanggar seni di Amerika Serikat.

Iringan musik latar Kena: Bridge of Spirits pun semakin serasi dengan visual yang ditawarkan game tersebut. Pasalnya, Kena: Bridge of Spirits sendiri menceritakan sosok pahlawan wanita bernama Kena yang menjadi pemandu roh di tengah alam terbuka.

[Baca Juga: Siap-siap, Sony Bakal Rilis Playstation 5 Pekan Ini]

Kena berpetualang untuk mencari tahu misteri kematian dari desa kuno. Dalam petualangannya, Kena dibantu dengan tongkatnya sebagai senjata serta para makhluk berbulu imut yang dikenal sebagai Rot.

Karena dibuat oleh pengembang yang lama berkecimpung dalam dunia film dan animasi, maka grafis yang ditampilkan dalam game ini pun bernuansa seperti animasi Disney. Game yang tersedia di Epic Games Store ini membutuhkan setidaknya prosesor AMD FX-6100 atau Intel Core i3 3220, memori 8 GB RAM, ruang penyimpanan 25 GB, dann kartu grafis Radeon HD 7750 atau GeForece GTX 650.

Rencananya, game Kena: Bridge of Spirits sendiri akan rilis pada musim liburan tahun ini di platform PS5 dan juga PS4.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.