Ada Wisata Sastra di PDS HB Jassin Jakarta Pusat.jpg

Pendidikan

Ada Wisata Sastra di PDS HB Jassin Jakarta Pusat

Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin banyak dikunjungi komunitas sastra, pelajar dan mahasiswa, hingga tokoh-tokoh sastra sepanjang 2019.

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kecintaannya terhadap karya sastra dalam program wisata sastra. Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) PDS HB Jassin Diki Lukman Hakim mengatakan, Wisata Sastra diadakan tiga kali dalam sebulan atau 36 kali dalam satu tahun.

[Baca Juga: Post Santa, Komunitas Pecinta Buku di Pasar Santa]

"Wisata Sastra bulan ini berlangsung pada tanggal 9, 15, dan 21. Pada 15 Maret lusa akan ada lokakarya pelatihan musikalisasi puisi untuk anak-anak SMP dan SMA," ujarnya seperti dikutip dari laman beritajakarta.id (13/03/2019).

Diki menjelaskan, selain kunjungan rombongan komunitas sastra, dalam program Wisata sastra itu juga akan diselenggarakan bedah buku, peluncuran buku, serta diskusi.

[Baca Juga: Selama Maret 2019, Dispusip DKI Angkat Tema Sebulan Sastra Literasi]

"Banyak karya dari sastrawan kenamaan yang tersimpan di Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin seperti, Ajip Rosidi, Taufiq Ismail, Ahmad Tohari, dan Remy Silado," terangnya.

Menurutnya, PDS HB Jassin terbuka untuk umum mulai pukul 09.00 sampai 15.00. Sejak dimulai pada Januari lalu, selain banyak dikunjung komunitas sastra, para pelajar dan mahasiswa, hingga tokoh-tokoh sastra juga hadir dalam program wisata sastra.

[Baca Juga: Buku Digital Kemendikbud untuk Gerakan Literasi Nasional]

"Wisata Sastra ini juga untuk meningkatkan kolaborasi dengan masyarakat dan meningkatnya kunjungan ke PDS HB Jassin," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.