Ada Wisata Sastra di PDS HB Jassin Jakarta Pusat.jpg

Pendidikan

Ada Wisata Sastra di PDS HB Jassin Jakarta Pusat

Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin banyak dikunjungi komunitas sastra, pelajar dan mahasiswa, hingga tokoh-tokoh sastra sepanjang 2019.

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kecintaannya terhadap karya sastra dalam program wisata sastra. Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) PDS HB Jassin Diki Lukman Hakim mengatakan, Wisata Sastra diadakan tiga kali dalam sebulan atau 36 kali dalam satu tahun.

[Baca Juga: Post Santa, Komunitas Pecinta Buku di Pasar Santa]

"Wisata Sastra bulan ini berlangsung pada tanggal 9, 15, dan 21. Pada 15 Maret lusa akan ada lokakarya pelatihan musikalisasi puisi untuk anak-anak SMP dan SMA," ujarnya seperti dikutip dari laman beritajakarta.id (13/03/2019).

Diki menjelaskan, selain kunjungan rombongan komunitas sastra, dalam program Wisata sastra itu juga akan diselenggarakan bedah buku, peluncuran buku, serta diskusi.

[Baca Juga: Selama Maret 2019, Dispusip DKI Angkat Tema Sebulan Sastra Literasi]

"Banyak karya dari sastrawan kenamaan yang tersimpan di Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin seperti, Ajip Rosidi, Taufiq Ismail, Ahmad Tohari, dan Remy Silado," terangnya.

Menurutnya, PDS HB Jassin terbuka untuk umum mulai pukul 09.00 sampai 15.00. Sejak dimulai pada Januari lalu, selain banyak dikunjung komunitas sastra, para pelajar dan mahasiswa, hingga tokoh-tokoh sastra juga hadir dalam program wisata sastra.

[Baca Juga: Buku Digital Kemendikbud untuk Gerakan Literasi Nasional]

"Wisata Sastra ini juga untuk meningkatkan kolaborasi dengan masyarakat dan meningkatnya kunjungan ke PDS HB Jassin," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.

Doku Talk Tantangan Ekonomi 2023 Bisa Jadi Peluang di Indonesia.jpg

Bisnis

Doku Talk: Tantangan Ekonomi 2023 Bisa Jadi Peluang di Indonesia

25 November 2022, 14:34

Tak bisa dipungkiri terdapat potensi tantangan ekonomi di tahun 2023 bagi Tanah Air tapi di sisi lain menurut praktisi keuangan di Doku Talk disebut momen ini juga dapat menjadi peluang tersendiri.

Unik, Tarantula Diangkat Jadi Tema Pernikahan Ratu Tarantula Asal Bandun g.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik, Tarantula Diangkat Jadi Tema Pernikahan Ratu Tarantula Asal Bandung

25 November 2022, 11:32

The Ming Cu yang dikenal sebagai ratu tarantula dari Kota Bandung baru-baru ini menggelar pernikahannya dan menariknya, hobi hewan berbisanya itu dijadikan tema dari resepsinya!

Cianjur Berduka, Pakar Unpad Paparkan Pemicu Gemp a.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Pakar Unpad Paparkan Pemicu Gempa

24 November 2022, 17:14

Pakar Unpad mengungkapkan analisanya mengenai sebenarnya apa yang menjadi pemicu guncangan gempa Cianjur.


Comments


Please Login to leave a comment.