Ada Wisata Sastra di PDS HB Jassin Jakarta Pusat.jpg

Pendidikan

Ada Wisata Sastra di PDS HB Jassin Jakarta Pusat

Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin banyak dikunjungi komunitas sastra, pelajar dan mahasiswa, hingga tokoh-tokoh sastra sepanjang 2019.

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kecintaannya terhadap karya sastra dalam program wisata sastra. Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) PDS HB Jassin Diki Lukman Hakim mengatakan, Wisata Sastra diadakan tiga kali dalam sebulan atau 36 kali dalam satu tahun.

[Baca Juga: Post Santa, Komunitas Pecinta Buku di Pasar Santa]

"Wisata Sastra bulan ini berlangsung pada tanggal 9, 15, dan 21. Pada 15 Maret lusa akan ada lokakarya pelatihan musikalisasi puisi untuk anak-anak SMP dan SMA," ujarnya seperti dikutip dari laman beritajakarta.id (13/03/2019).

Diki menjelaskan, selain kunjungan rombongan komunitas sastra, dalam program Wisata sastra itu juga akan diselenggarakan bedah buku, peluncuran buku, serta diskusi.

[Baca Juga: Selama Maret 2019, Dispusip DKI Angkat Tema Sebulan Sastra Literasi]

"Banyak karya dari sastrawan kenamaan yang tersimpan di Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin seperti, Ajip Rosidi, Taufiq Ismail, Ahmad Tohari, dan Remy Silado," terangnya.

Menurutnya, PDS HB Jassin terbuka untuk umum mulai pukul 09.00 sampai 15.00. Sejak dimulai pada Januari lalu, selain banyak dikunjung komunitas sastra, para pelajar dan mahasiswa, hingga tokoh-tokoh sastra juga hadir dalam program wisata sastra.

[Baca Juga: Buku Digital Kemendikbud untuk Gerakan Literasi Nasional]

"Wisata Sastra ini juga untuk meningkatkan kolaborasi dengan masyarakat dan meningkatnya kunjungan ke PDS HB Jassin," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur

28 September 2020, 16:55

Pada akhir pekan kemarin, Pemkot Jakarta Utara memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan demi mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

28 September 2020, 14:41

Pada akhir pekan kemarin, jagat medsos Jabodetabek dihebohkan dengan pengunjung kafe di area Galaxy Kota Bekasi yang ramai berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.


Comments


Please Login to leave a comment.