Ada Wisata Sastra di PDS HB Jassin Jakarta Pusat.jpg

Pendidikan

Ada Wisata Sastra di PDS HB Jassin Jakarta Pusat

Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin banyak dikunjungi komunitas sastra, pelajar dan mahasiswa, hingga tokoh-tokoh sastra sepanjang 2019.

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kecintaannya terhadap karya sastra dalam program wisata sastra. Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) PDS HB Jassin Diki Lukman Hakim mengatakan, Wisata Sastra diadakan tiga kali dalam sebulan atau 36 kali dalam satu tahun.

[Baca Juga: Post Santa, Komunitas Pecinta Buku di Pasar Santa]

"Wisata Sastra bulan ini berlangsung pada tanggal 9, 15, dan 21. Pada 15 Maret lusa akan ada lokakarya pelatihan musikalisasi puisi untuk anak-anak SMP dan SMA," ujarnya seperti dikutip dari laman beritajakarta.id (13/03/2019).

Diki menjelaskan, selain kunjungan rombongan komunitas sastra, dalam program Wisata sastra itu juga akan diselenggarakan bedah buku, peluncuran buku, serta diskusi.

[Baca Juga: Selama Maret 2019, Dispusip DKI Angkat Tema Sebulan Sastra Literasi]

"Banyak karya dari sastrawan kenamaan yang tersimpan di Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin seperti, Ajip Rosidi, Taufiq Ismail, Ahmad Tohari, dan Remy Silado," terangnya.

Menurutnya, PDS HB Jassin terbuka untuk umum mulai pukul 09.00 sampai 15.00. Sejak dimulai pada Januari lalu, selain banyak dikunjung komunitas sastra, para pelajar dan mahasiswa, hingga tokoh-tokoh sastra juga hadir dalam program wisata sastra.

[Baca Juga: Buku Digital Kemendikbud untuk Gerakan Literasi Nasional]

"Wisata Sastra ini juga untuk meningkatkan kolaborasi dengan masyarakat dan meningkatnya kunjungan ke PDS HB Jassin," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indom aret.jpg

Bisnis

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indomaret

28 January 2022, 15:07

Saat ini Pemkot Jakarta Selatan tengah melakukan kurasi terhadap produk UMKM di wilayahnya untuk mencari mana yang layak untuk dijual di mini market Indomaret.

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus,Irwandi Jangan Remehkant.jpg

Kesehatan

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus, Irwandi: Jangan Remehkan

28 January 2022, 11:01

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat meminta warganya untuk tak memandang sebelah mata Omicron dengan kasus di wilayahnya yang saat ini sudah mencapai 35 pasien.


Comments


Please Login to leave a comment.