Adaptasi Kebiasaan Baru, Gojek Hadirkan Program J3K di Kota Medan.jpg

Bisnis

Adaptasi Kebiasaan Baru, Gojek Hadirkan Program J3K di Kota Medan

Sejak awal Juli 2020, perusahaan penyedia jasa layanan transportasi online Gojek telah menerapkan protokol khususnya bernama program J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan) di wilayah Ibu Kota dalam rangka beradaptasi di kondisi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19. Setelah di kota besar wilayah pulau Jawa, kali ini Gojek menghadirkan program tersebut di Kota Melayu Deli yang diapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

Sekadar informasi, J3K terdiri dari sejumlah protokol kesehatan yang harus dijalani konsumen dan mitra driver demi mengantisipasi COVID-19. Pertama ada Jaga Kesehatan yang terdiri dari pola hidup sehat, pengukuran suhu tubuh driver Gojek di posko khusus, dan J3K Bag berisi berbagai keperluan untuk menjaga kesehatan yang diberikan kepada konsumen yang beruntung.

Adaptasi Kebiasaan Baru, Gojek Hadirkan Program J3K di Kota Medan .jpg

Kemudian ada Jaga Kebersihan yang dilakukan dengan kewajiban mitra driver Gojek untuk rutin melakukan desinfeksi di kendaraannya. Sedangkan untuk Jaga Keamanan, Gojek menampilkan profil lengkap dari driver-nya, diberikannya sekat pelindung untuk GoCar, anjuran protokol keamanan selama perjalanan, dan pengantaran barang tanpa kontak fisik langsung untuk GoSend serta GoBox.

Peluncuran program J3K di Kota Medan ini digelar Gojek dalam momen penandatanganan nota kesepahaman yang digelar di area Pos Polantas Lapangan Merdeka. Di mana pihak Gojek diwakili Head Government Gojek Regional Sumatera Muhammad Ruslan dengan Pemkot Medan yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis dan Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar.

[Baca Juga: HUT ke-430 Kota Medan, Semua Pihak Diminta Tak Gentar COVID-19]

Iswan Lubis menyebut, pihaknya menyambut baik kehadiran program J3K di Kota Medan. Mengingat program ini diluncurkan di masa pandemi COVID-19 dan memang dapat meningkatkan kesadaran untuk masyarakat serta para mitra Gojek agar tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan. Sehingga menurutnya, program J3k dapat memberikan rasa nyaman untuk konsumen Gojek di Kota Medan.

“Atas nama Pemko Medan, saya mengapresiasi Program J3K PT Gojek. Hal ini tentunya untuk kebaikan bersama agar terhindar dari penyebaran Virus Corona. Saya berharap program ini bukan sekadar seremonial tetapi harus diaplikasikan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan itu, sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id (28/7/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.