Ade Rai Ajak Jalankan Gaya Hidup Sehat.jpg

Kesehatan

Ade Rai Ajak Jalankan Gaya Hidup Sehat

Siapa yang tak kenal Ade Rai? Pria bernama asli I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai ini adalah raja arena binaraga pada era 1990-an. Di usianya yang telah menginjak setengah abad, Ade tetap menyebarkan pemahaman akan pentingnya gaya hidup sehat. Ia melihat masyarakat Indonesia saat ini semakin peduli dengan kesehatan tubuhnya.

“Jika masyarakatnya semakin peduli dan terlibat di dunia olahraga untuk menjaga kesehatan, nanti industrinya pun akan semakin berkembang,” tutur Ade kepada PingPoint.co.id saat ditemui di pameran olahraga GoIfex yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta (22/2/2019).

[Baca Juga: Pentingnya Rutin Cek Kesehatan untuk Pencegahan Penyakit]

Ade sangat menyayangkan masih banyak orang yang tak peduli bahkan cenderung malas berolahraga. Padahal, kesehatan bukanlah sesuatu yang mahal, namun sulit didapatkan jika hilang.

Seperti istilah nasib menjadi sebuah sel bukan tergantung daripada inti sel, tetapi tergantung dari dinding sel. Nasib daripada kesehatan kita kadang-kadang juga dipengaruhi oleh dinding yang berarti komunitas kita berada.

Artinya, kalau komunitas kebugaran dan kesehatan di Indonesia semakim meluas, maka kemungkinan untuk menyelamatkan kesehatan masyarakatnya sangat tinggi. Hal itulah yang harus dilakukan masyarakat.

Ade Rai tak ingin kesehatan tubuh itu menjadi beban. Tapi, sehat itu bukan tujuan, namun syarat yang harus dicapai seseorang. Menurutnya, banyak orang beranggapan sehat tak menarik jika sedang dimiliki. Namun, sehat akan menjadi perhatian Anda ketika pergi dari tubuh. “Kita baru menginginkan sehat ketika sudah tidak ada. Padahal aktivitas paling mahal justru untuk membeli sehat,” tutur pria yang dijuluki Mr.Asean pada 1995 silam.

[Baca Juga: Ini Rahasia Fadly Padi Menjaga Tubuh dan Suara]

“Kita kecenderungan sewenang-wenang pada kesehatan karena tak memiliki urgensi. Jadi kita kapan saja tetep sehat, punishment-nya baru belakangan,” tambahnya. Ade sendiri mengibaratkan tubuhnya sebagai rumah yang harus terus dibangun dengan material terbaik. Ia juga meyakini pola hidup sehat sesungguhnya bukan pilihan, tapi sebuah keharusan.

“Sehat di mata saya ialah syarat yang harus dimiliki untuk menikmati perjalanan hidup,” tutup Ade.


Read More

Artikel Lainnya

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Sentuh Lebih dari 600 Ribu Jiwa.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Lebih dari 600.000 Jiwa

16 April 2021, 14:07

Pemkot Surabaya mengumumkan program vaksinasi COVID-19 di wilayah mereka sudah mencapai total lebih dari 600.000 orang.

Dunia Usaha dan Pariwisata di Kota Batu, Bantu Cegah COVID-19

Berita Kawasan

Banyak Bendera Hijau di Kota Batu, Libur Lebaran akan Ramai

16 April 2021, 12:01

Tren angka terjangkit COVID-19 di Kota Batu dapat dikendalikan dengan baik. Hal ini menjadi salah satu dasar bagi tempat wisata untuk tetap buka ketika libur Lebaran 2021.

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online

16 April 2021, 11:17

Wali Kota Bogor bersama dengan Kapolresta Bogor Kota mengikuti launching aplikasi SIM Nasional Presisi atau SINAR untuk pembuatan SIM baru serta perpanjangan SIM A dan C oleh Kapolri secara virtual di Mako Polresta Bogor Kota, Selasa (13/4/2021).


Comments


Please Login to leave a comment.