Ade Rai Ajak Jalankan Gaya Hidup Sehat.jpg

Kesehatan

Ade Rai Ajak Jalankan Gaya Hidup Sehat

Siapa yang tak kenal Ade Rai? Pria bernama asli I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai ini adalah raja arena binaraga pada era 1990-an. Di usianya yang telah menginjak setengah abad, Ade tetap menyebarkan pemahaman akan pentingnya gaya hidup sehat. Ia melihat masyarakat Indonesia saat ini semakin peduli dengan kesehatan tubuhnya.

“Jika masyarakatnya semakin peduli dan terlibat di dunia olahraga untuk menjaga kesehatan, nanti industrinya pun akan semakin berkembang,” tutur Ade kepada PingPoint.co.id saat ditemui di pameran olahraga GoIfex yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta (22/2/2019).

[Baca Juga: Pentingnya Rutin Cek Kesehatan untuk Pencegahan Penyakit]

Ade sangat menyayangkan masih banyak orang yang tak peduli bahkan cenderung malas berolahraga. Padahal, kesehatan bukanlah sesuatu yang mahal, namun sulit didapatkan jika hilang.

Seperti istilah nasib menjadi sebuah sel bukan tergantung daripada inti sel, tetapi tergantung dari dinding sel. Nasib daripada kesehatan kita kadang-kadang juga dipengaruhi oleh dinding yang berarti komunitas kita berada.

Artinya, kalau komunitas kebugaran dan kesehatan di Indonesia semakim meluas, maka kemungkinan untuk menyelamatkan kesehatan masyarakatnya sangat tinggi. Hal itulah yang harus dilakukan masyarakat.

Ade Rai tak ingin kesehatan tubuh itu menjadi beban. Tapi, sehat itu bukan tujuan, namun syarat yang harus dicapai seseorang. Menurutnya, banyak orang beranggapan sehat tak menarik jika sedang dimiliki. Namun, sehat akan menjadi perhatian Anda ketika pergi dari tubuh. “Kita baru menginginkan sehat ketika sudah tidak ada. Padahal aktivitas paling mahal justru untuk membeli sehat,” tutur pria yang dijuluki Mr.Asean pada 1995 silam.

[Baca Juga: Ini Rahasia Fadly Padi Menjaga Tubuh dan Suara]

“Kita kecenderungan sewenang-wenang pada kesehatan karena tak memiliki urgensi. Jadi kita kapan saja tetep sehat, punishment-nya baru belakangan,” tambahnya. Ade sendiri mengibaratkan tubuhnya sebagai rumah yang harus terus dibangun dengan material terbaik. Ia juga meyakini pola hidup sehat sesungguhnya bukan pilihan, tapi sebuah keharusan.

“Sehat di mata saya ialah syarat yang harus dimiliki untuk menikmati perjalanan hidup,” tutup Ade.

Read More

Artikel Lainnya

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur

28 September 2020, 16:55

Pada akhir pekan kemarin, Pemkot Jakarta Utara memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan demi mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

28 September 2020, 14:41

Pada akhir pekan kemarin, jagat medsos Jabodetabek dihebohkan dengan pengunjung kafe di area Galaxy Kota Bekasi yang ramai berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.


Comments


Please Login to leave a comment.