Silaturahmi Virtual.jpg

Berita Kawasan

Ade Yasin Silaturahmi Virtual Bersama Gubernur dan Kelapa Daerah se-Jawa Barat

Masih merebahnya virus COVID-19 di negeri ini membuat tradisi Lebaran berlangsung berbeda dengan Hari Raya biasanya. Sudah tahun ke-2 masyarakat merayakan Hari Raya dengan kebiasaan baru, yakni silaturahmi secara virtual. Tak hanya masyarakat, jajaran Pemerintah dan Kepala Daerah pun menjalankan silaturahmi secara daring guna menaati aturan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Hari pertama Lebaran sebagaimana di lansir dalam laman bogorkab.go.id (13/05/21), Bupati Bogor Ade Yasin mengikuti silaturahmi virtual bersama dengan Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil beserta seluruh Kepala Daerah lainnya se-Jawa Barat.

Silaturahmi Virtual1.jpg

Ade Yasin mengikuti silaturahmi tersebut di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong. Dalam pelaksanaannya, Ridwan Kamil menghaturkan terima kasih dan apresiasi karena Jawa Barat dinilai mampu dalam mengendalikan kasus COVID-19. Selain itu, Ridwan Kamil juga menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan Idulfitri, angka keterisian rumah sakit di Jawa Barat selama satu tahun terakhir menempati rekor terendah, yakni hanya 30%. Yang mana pada tahun 2020, rata-rata keterisian rumah sakit mencapai 50 hingga 60%, lalu naik menjadi 80% di awal Januari 2021, dan sebelum Hari Raya turun drastis menjadi 30%.

[#R]

“Oleh karena itu, saya menghaturkan terima kasih kepada Bupati dan Walikota yang sudah dapat mengendalikan COVID-19 di wilayahnya masing-masing. Namun jangan pernah menurunkan kewaspadaan seperti di India. Angka kematiannya bisa mencapai 4.000 orang setiap hari. Mereka menurunkan kewaspadaan karena merasa vaksinasi sudah berhasil dan melakukan pelonggaran protokol kesehatan,” ucap Ridwan Kamil dalam laman bogorkab.go.id (15/05/21).

Silaturahmi Virtual2.jpg

Selanjutnya Kang Emil menjelaskan bahwa di Jawa Barat terdapat 99% masyarakat yang taat aturan untuk tidak mudik. Ade Yasin pun menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor terus melakukan edukasi dan mengimbau pada masyarakat untuk dapat menahan diri agar tidak bepergian selama masa larangan mudik, mulai dari tanggal 06 Mei 2021 sampai tanggal 17 Mei 2021. "Kami ingin masyarakat aman dan sehat, jadi tidak memaksakan diri untuk melaksanakan aktivitas yang dirasa tidak perlu," ungkap Ade Yasin dalam silaturahmi Virtual Hari Raya tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.