Adobe Photoshop Camera Tawarkan 80 Filter Edit Foto Secara Gratis

Hobi dan Hiburan

Adobe Photoshop Camera Tawarkan 80 Filter Edit Foto Secara Gratis

Aplikasi edit foto dan gambar yakni Adobe Photoshop baru-baru ini mengeluarkan aplikasi fotografi bagi para pengguna smartphone. Aplikasi yang diberi nama Adobe Photoshop Camera sangat kompatibel dipasang di ponsel berbasis IoS dan juga Android.

Adapun Adobe Photoshop Camera menawarkan berbagai fitur yang menggabungkan antara kemampuan kamera serta performa smartphone. Seperti fitur Sensei yang disematkan dalam aplikasi tersebut.

[Baca Juga: Yuk Isi Liburan dengan Berkendara di Luar Negeri Lewat Aplikasi Ini]

Sensei sendiri merupakan algoritma kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang mampu mengenali objek dalam foto. Dengan kata lain, fitur Sensei mampu secara otomatis memberikan rekomendasi filter sesuai dengan gambar yang akan diedit.

Tidak hanya itu, fitur Sensei juga dapat memproses foto dengan filter pilihan secara real-time di saat melihat-lihat foto lain di viewfinder aplikasi. Seperti misalnya saat pengguna ingin berswafoto bersama teman-teman, maka AI dalam fitur Sensei akan secara otomatis mendeteksi objek wajah di gambar dan akan menyamarkan latar belakang sehingga tidak ada distorsi yang akan mengenai wajah.

Adobe Photoshop Camera Tawarkan 80 Filter Edit Foto Secara Gratis

Setidaknya, ada sekitar 80 filter yang disematkan dalam aplikasi Adobe Photoshop Camera. Beberapa di antaranya adalah Portrait, Studio Light, Pop Art, Food, Decorations, Natural Sky.

Tidak hanya itu, para pengguna smartphone juga bisa membuat filter sendiri secara manual. Pengguna nantinya dapat secara mandiri menyesuaikan bayangan, highlights, dan exposure pada foto atau gambar yang ingin diedit. Dengan filter-filter itu, pengguna dapat memperbaiki fotonya yang dirasa kurang sempurna dengan cara menajamkan warna dan pencahayaannya.

Ada pula fitur menarik lainnya yang disedikan pengembang di dalam aplikasi tersebut seperti fitur untuk menghapus dan mengganti latar belakang di sekitar objek yang muncul di dalam foto. Berbagai fitur tersebut tentunya akan selalu mendapatkan pembaruan setiap waktu.

[Baca Juga: Foto-foto Soekarno Awal Kemerdekaan Terbit dalam Sebuah Buku]

Karena masih berupa versi pratinjau, maka tentu saja aplikasi Adobe Photoshop Camera masih memiliki beberapa kekurangan di beberapa sisi. Namun hal tersebut tidak terlalu banyak berpengaruh saat aplikasi digunakan.

Bagi yang ingin mencoba Adobe Photoshop Camera bisa langsung mengunduh mentahannya secara gratis di forum XDA Developer. Sebab, aplikasi yang hanya bisa berjalan di sistem Android 9 ke atas tersebut masih belum tersedia di Google Play Store.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.