SERPONG_KULINER_ADU KONSEP RESTORAN ALAM DIT ANGERANG_ALBUM_GALIH_1100 px X 600 px-06.jpg

Kuliner

Adu Konsep Restoran Alam di Tangerang

Kota Tangerang kini menjelma menjadi salah satu destinasi kuliner yang lengkap. Puluhan restoran berdiri menawarkan berbagai macam sajian kuliner, mulai dari makanan tradisional hingga modern tersedia. Konsep restorannya pun dikemas semenarik mungkin untuk menggaet pelanggannya. Namun, yang cukup menarik perhatian adalah restoran berkonsep alam. Ya, restoran berkonsep alam jadi alternatif baru bagi warga Tangerang dan sekitarnya untuk menikmati suasana santap yang berbeda.

Tak sekadar bersantap, pengunjung juga bisa menikmati suasana alam terbuka di restoran berkonsep alam. Suasana ini tentunya akan membuat pikiran menjadi rileks dan cocok untuk liburan keluarga. Salah satu restoran berkonsep alam di Tangerang adalah Restoran Jagarawa. Restoran yang berdiri sejak 2014 ini, memiliki konsep semi outdoor yang terletak dekat Danau Cipondoh Tangerang.

SERPONG_KULINER_ADU KONSEP RESTORAN ALAM DIT ANGERANG_ALBUM_GALIH_1100 px X 600 px-02.jpg

Suasana di sana juga masih asri, dikelilingi dengan pohon rimbun yang menyejukkan. Di area pinggir Danau Cipondoh, terdapat 12 gazebo dengan beragam kapasitas. Mulai dari kapasitas 4 - 30 orang. Selain menawarkan suasana alam yang masih asri, Restoran Jagarawa juga memadukan alam dengan hiburan interaktif. Di mana di salah satu sudut restoran terdapat mini zoo yang menghadirkan beberapa hewan.

Untuk makanannya, restoran yang terletak di Jl. KH Hasyim Ashari No.99, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten ini, menyajikan kuliner tradisional dan seafood. Salah satu menu favorit pelanggan Restoran Jagarawa adalah Gurame Jagarawa. Bagaimana dengan harga menunya? Seperti dikutip jagarawa.com, laman resmi Restoran Jagarawa pada Selasa (9/10/2018), untuk paket pitung (4 orang) dibanderol dengan harga Rp325 ribu. Paket tersebut terdiri dari Gurame Bakar Jagarawa, Gepuk, Tumis Bunga Pepaya, Jengkol Balado, dan lainnya.

SERPONG_KULINER_ADU KONSEP RESTORAN ALAM DIT ANGERANG_ALBUM_GALIH_1100 px X 600 px-03.jpg

Tak hanya Restoran Jagarawa, di Kota Tangerang juga ada pilihan restoran berkonsep alam lainnya. Istana Nelayan namanya. Restoran yang terletak di Jalan MH. Thamrin KM. 7, Serpong, Kebon Nanas, Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang, Banten ini, konsep restoran yang memadukan suasana alam dengan aktivitas hiburan yang fun, edukatif dan sesuai untuk seluruh kebutuhan rekreasi keluarga.

Seperti dikutip dari laman istananelayan.com, Istana Nelayan yang berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektare ini, memiliki indoor dining room yang berada di dalam bangunan berbentuk Kapal Phinisi raksasa dengan jumlah 21 ruangan private room dilengkapi fasilitas karaoke. Sedangkan outdoor dining room berada di area pondokan dengan total 18 pondokan masing-masing memiliki kapasitas 10-20 orang.

SERPONG_KULINER_ADU KONSEP RESTORAN ALAM DIT ANGERANG_ALBUM_GALIH_1100 px X 600 px-05.jpg

Bagaimana dengan sajian menunya? Istana Nelayan menyajikan 120 jenis menu makanan. Pilihannya ada seafood, Indonesian food, Chinese food, hingga Western food. Salah satu favorit yang banyak dipilih pelanggan yang datang adalah Gurame Lombok Hijau.

Sementara bagi Anda yang ingin merasakan bersantap di tengah suasana sawah, Restoran Bambu Oju pilihannya. Restoran yang terletak di Jl. Marsekal Suryadarma No.82, Karang Sari, Neglasari, Kota Tangerang, Banten ini, menawarkan konsep makan di saung-saung dengan pilihan pemandangan kolam renang ataupun pinggir sawah.

Di sini, pelanggan bisa memilih menu paket atau ala carte yang terdiri dari nasi liwet dengan pilihan lauk yang beragam. Misalnya ada ayam goreng, ikan peda, kangkung, cumi bakar, dan ragam sambal yang menggoda.

Read More

Artikel Lainnya

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

Hobi dan Hiburan

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

29 October 2020, 15:05

Dari ketiga film tersebut, Viu mendapatkan 14 gelar Juara Nasional dari 40 kategori, sehingga berhak mengikuti babak internasional pada bulan Desember .

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.


Comments


Please Login to leave a comment.