ads
DUREN SAWIT_KAWASAN_AEON CAKUNG MALL DENGAN BIANGLALA TERTINGGI DI INDONESIA

Berita Kawasan

AEON Cakung, Mal dengan Bianglala Tertinggi di Indonesia

Budaya populer asal Negeri Sakura mungkin bisa dibilang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, khususnya di kalangan generasi muda. Selain film, musik, fashion dan komik, ekspansi Jepang juga sudah berkembang di Indonesia dan salah satunya bisa dilihat melalui keberadaan mal AEON Cakung.

Mal AEON Cakung sendiri pertama kali muncul di Indonesia pada 2015, tepatnya ketika perusahaan yang bermarkas di Chiba, Jepang itu mendirikan pusat perbelanjaannya pertama kali di Indonesia tepatnya di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Setelah menjadi destinasi perbelanjaan yang populer, AEON pun mendirikan mal keduanya dan memilih wilayah Cakung sebagai lokasinya dengan nama AEON Mall Jakarta Garden City (JGC).

Satu hal yang membedakan dan menjadi ciri khas utama dari AEON Cakung adalah adanya bianglala raksasa yang tegak berdiri. Bahkan dapat terlihat dari kejauhan walau Anda berada di luar pusat perbelanjaan tersebut.

Bianglala bernama J-Sky Ferriswheel

Tak heran bila bianglala J-Sky Ferriswheel mendapatkan gelar “bianglala tertinggi di Indonesia” dari Museum Rekor Indonesia atau MURI pada 2017. Pasalnya, bianglala berdiameter 50 itu memiliki ketinggian 69 meter dan berada di lantai 3 mal AEON Cakung.

Dengan 32 gondola, bianglala tersebut diklaim dapat mengangkut penumpang hingga 192 orang di mana setiap gondola diperkirakan mampu menampung 6 orang dewasa dengan berat maksimal 480 kilogram.

Sensasi melayang di udara pun terasa ketika Anda berada di salah satu gondola ketika mencapai puncak. Anda akan disuguhi pemandangan indah wilayah sekitar AEON Cakung dari ketinggian puluhan meter dan itu akan menjadi pengalaman unik yang tidak dapat dilupakan tentunya.

Tahan Gempa dan Anti Petir

Terkait keselamatan J-Sky Ferriswheel, Anda tidak perlu khawatir. PT Momozen Amusement Indonesia merancang binglala tersebut tahan gempa dan anti petir demi kenyamanan para pengunjung. PT Momozen Amusement Indonesia dikabarkan membangun bianglala itu berdasarkan teknik serta kebijakan pembangunan konstruksi yang diterapkan di Jepang. Bahkan, seluruh bahan bangunan dan peralatan yang digunakan untuk membangun J-Sky Ferriswheel di AEON Cakung, langsung diimpor dari Jepang.

Setiap gondola yang berada di bianglala tersebut sudah dilengkapi penyejuk udara sehingga para pengunjung tidak akan kepanasan ketika masuk bianglala pada siang hari. Bahkan, J-Sky Ferriswheel di AEON Cakung memiliki satu gondola yang diperuntukkan bagi para pengunjung berkebutuhan khusus atau difabel.

Tertarik mencoba binglala di AEON Cakung?

Bila tertarik menaiki bianglala di AEON Cakung, Anda cukup mempersiapkan Rp50.000 untuk membeli tiket bianglala tersebut. Anda akan ditempatkan dalam satu gondola bersama para pengunjung lain selama 15 menit. Namun, bila Anda lebih memilih untuk menikmati pemandangan sekitar AEON Cakung secara lebih eksklusif maka Anda bisa membeli tiket VIP atau Couple.

Tiket Couple dibanderol dengan harga Rp160.000 dan satu bianglala akan disediakan hanya untuk Anda dan orang yang dikasihi. Sedangkan tiket VIP dibanderol dengan harga Rp350.000, di mana satu gondola akan disediakan untuk Anda bersama teman atau keluarga hingga maksimal enam orang. Wahana yang berada di AEON Cakung ini buka setiap hari dengan jadwal Senin sampai Jumat pukul 10.00-22.00 WIB dan Sabtu sampai Minggu serta hari libur nasional mulai pukul 10.00-23.00 WIB.

Selain bianglala J-Sky Ferriswheel, di lantai 3 AEON Cakung juga menyediakan area terbuka untuk bermain anak, dan bermacam kios yang menawarkan berbagai makanan dan minuman untuk melepas dahaga usai menikmati wahana tersebut.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah

20 February 2019, 4 a.m.  |  4 Views

Banyak manfaat miliki taman di halaman rumah. Taman memberikan sirkulasi udara yang baik. Memandanginya juga baik untuk mata lelah.

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda.jpg

Kesehatan

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda

20 February 2019, 5 a.m.  |  7 Views

Mengetik berjam-jam di depan layar komputer dapat mengganggu kesehatan. Sastrawan Eka Kurniawan mengatasinya dengan rajin bersepeda.

Ngopi Instagramable di Serpong 1.jpg

Kuliner

4 Tempat Ngopi Instagramable di Serpong

20 February 2019, 3 a.m.  |  4 Views

Secangkir kopi panas jadi kenikmatan hakiki yang tak terbantahkan. Tak ayal, tempat ngopi juga hadir dengan interior instagramable.

Taman Bacaan Inovator.jpg

Pendidikan

Taman Baca Inovator Lahir Atas Nama Literasi

19 February 2019, 4 a.m.  |  48 Views

Gerakan taman bacaan mungkin sudah banyak ditemukan. Namun, Yayasan Taman Baca Inovator punya sentuhan berbeda.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads