Bantu Pendidikan Anak-Anak yang Membutuhkan, Afgan Gelar Konser Amal

Hobi dan Hiburan

Afgan Donasikan Rp215.000.000 untuk Pendidikan Lewat Konser

Penyanyi Afgansyah Reza yang akrab disapa Afgan pada 24 Januari 2020 menggelar konser di M Bloc, Jakarta Selatan. Menariknya, berbeda dengan konser Afgan pada umumnya, penampilannya kali ini khusus didedikasikan untuk amal. Bertajuk Konser Amal Afgan Untuk Beasiswa Pendidikan, penyanyi kelahiran Jakarta itu menggandeng Kitabisa.com untuk merealisasikan misi sosialnya dalam membantu memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak yang membutuhkan.

Digelarnya konser amal dari Afgan ini tidak terlepas dari rasa sosial di dalam diri penyanyi lagu Sadis itu. Pasalnya, sebelum menggelar aksi amal ini, Afgan sempat lama tidak beraksi di atas panggung dan fokus melakukan aksi sosialnya dengan bekerjasama dalam beberapa campaign bersama Kitabisa.com yang fokusnya bergerak di bidang beasiswa serta kesehatan.

Bantu Pendidikan Anak-Anak yang Membutuhkan, Afgan Gelar Konser Amal

“Di mulai dari meeting sama tim Kitabisa.com, ngobrol apa aja yang bisa kita lakuin dan concern-nya saya itu apa saja. Since mama-papa saya dokter ya jadi saya udah kebiasaaan di rumah sakit dari kecil maksudnya ngeliat cita-cita mama-papa saya kayak banyak banget orang yang membutuhkan obat, terutama yang sakit keras dan masih kecil. Jadi Itu yang pertama kali kita lakuin, menjenguk rumah sakit dan memberikan donasi,” ucap Afgan kepada awak media di Konferensi Pers Konser Amal Afgan untuk Beasiswa Pendidikan di Oeang Restaurant and Bar, M Bloc, Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (24/1/2020).

[Baca Juga: Festival Suara Anak Dorong Generasi Muda Terus Kejar Pendidikan]

Kemudian barulah, Afgan juga menjelaskan perhatiannya mengenai pendidikan dan ingin melakukan campaign beasiswa dengan Kitabisa.com. Menurutnya, pendidikan merupakan akar dari masa depan tapi sayangnya masih belum merata sehingga perlu diperhatikan. Berkat campaign ini, ia bertemu dengan anak-anak asuhan Hoshizora Foundation di Yogyakarta.

Dalam pertemuan yang terjadi di Yogya itu, Afgan menjelaskan bahwa matanya terasa lebih terbuka dan dirinya terpanggil untuk melakukan hal yang lebih. Oleh karena itulah, ia pun ingin merealisasikan apa yang diinginkannya sejak lama, yaitu menggelar konser amal dengan hasil penjualan tiketnya yang semuanya diserahkan kepada orang yang membutuhkan, seperti anak-anak yang putus sekolah karena tak mampu secara ekonomi.

Bantu Pendidikan Anak-Anak yang Membutuhkan, Afgan Gelar Konser Amal

“Apa yang bisa kita lakuin? Galang dana lagi, donasi, bikin campaign, dan dari situlah muncul obrolan ‘Ya udah bikin konser aja sekalian karena belum pernah bikin konser amal selama ini dan ini saatnya menurut saya’,” tutur Afgan.

Dari sinilah, Afgan berinisiasi mengajukan konsep konser amal itu kepada Kitabisa.com yang langsung diamini oleh mereka. Setelah berbulan-bulan mempersiapkannya dan melakukan penjualan tiket, konser amal ini pun secara resmi digelar di M Bloc. Afgan pun mengaku merasa terharu dengan hasil penjualan tiket yang baik, apalagi ini memang ditujukan untuk amal sehingga memiliki dampak positif yang lebih luas dibandingkan konser komersial.

[Baca Juga: 6 Kiat Cerdas Siapkan Dana Pendidikan Anak]

Konser amal yang sekaligus menandakan satu dekade karier Afgan di dunia musik Tanah Air ini pun disebut berhasil mengumpulkan dana yang mencapai Rp215.000.000. Semua dana diserahkan kepada Hoshizora Foundation yang dibantu Kitabisa.com untuk menyalurkan beasiswa kepada anak-anak kurang beruntung di Muara Enim, Yogyakarta, NTB, serta Kalimantan.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.