Agar Lebih Sehat, Warga Jakarta Pusat dapat 136 Tenis Meja

Kesehatan

Agar Lebih Sehat, Warga Jakarta Pusat dapat 136 Tenis Meja

Salah satu cara untuk memiliki tubuh yang sehat adalah dengan berolahraga. Bergerak atau berolahraga dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh Anda, seperti menjauhkan diri dari berbagai macam penyakit, membuat proposi tubuh baik, merangsang pertumbuhan dan kinerja tubuh menjadi lebih ideal, meningkatkan daya pikir, meningkatkan nafsu makan, dan menjaga berat badan agar stabil.

Olahraga merupakan kegiatan yang bisa jadi obat untuk jangka panjang maupun pendek. Anda juga tak perlu mengeluarkan biaya jika ingin berolahraga karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Olahraga akan lebih baik jika dilakukan rutin, namun jika kesibukan membuat Anda sulit bergerak, ada baiknya Anda luangkan waktu saat akhir pekan untuk berolahraga.

[Baca Juga: Pound Fit, Dengan Stick Drum Bisa Bakar Kalori]

Walau sebentar manfaatnya besar untuk kesehatan Anda. Lagi pula, Anda bisa memafaatkan fasilitas umum untuk berolahraga. Seperti alat yang ada di taman ataupun melakukan olahraga berkelompok dengan tetangga. Bukan hanya sehat, Anda juga bisa menjalin silahturahmi.

Kini olahraga berkelompok tentu lebih mudah berkat fasilitas dari Suku Dinas Pemuda dan Olahraga setempat. Sudin Pora Jakarta Pusat misalnya, dinas yang fokus untuk memerhatikan olahraga ini baru saja membagikan ratusan tenis meja untuk masyarakat. Hal ini merupakan bentuk tindak lanjut dari usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbag).

"Kami membagikan 137 tenis meja beserta perlengkapannya yang dibutuhkan untuk masyarakat. Pembagian ini merupakan hasil dari Musrenbang,” kata Kasudin Pora Jakarta Pusat Tedi Cahyono usai Rapat Koordinasi Wilayah di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Gambir (7/5/2019).

[Baca Juga: David Jacobs, Peraih Medali Emas Pertama untuk Tenis Meja]

Melansir dari pusat.jakarta.go.id (8/5/2019), Tedi mengucapkan, ada beberapa mekanisme yang harus dilakukan warga untuk dapat mengajukan dan meminta pengadaan tenis meja atau kebutuhan olahraga selain melalui Musrenbang. Masyarakat bisa mengajukannya melalui usulan langsung yang ditujukan pada Sudin Pora melalui proposal yang dikirim ke kantor yang bersangkutan.

“Untuk permohonan tenis meja dan peralatan olahraga lain, kewenanganya ada di Sudin,” jelasnya. Selain tenis meja, pihaknya juga menyerahkan beberapa paket perlengkapan olahraga mulai dari bola voli, bola basket, net, hingga catur.

Memulai hidup sehat tak lagi sulit, Anda bisa langsung mengajukan proposal agar bisa berolahraga bersama warga sekitar rumah.

Read More

Artikel Lainnya

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.

Libur Panjang Maulid Nabi Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

Berita Kawasan

Libur Panjang Maulid Nabi: Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

30 October 2020, 09:52

Peningkatan penumpang selama libur panjang Maulid Nabi SAW dan cuti bersama pada akhir Oktober ini di Bandara Juanda Surabaya jauh lampaui prediksi.

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.


Comments


Please Login to leave a comment.