Ini Rahasianya Agar Mashed Potato Bikinan Anda Jadi Halus

Kuliner

Agar Mashed Potato Hangat Lebih Lama, Coba Cara Ini

Bila Anda sedang membuat mashed potato dalam porsi besar untuk sebuah acara, jangan khawatir bila sajian ini akan cepat menjadi dingin. Anda bisa menemukan rahasia agar mashed potato yang sudah dibuat hangat lebih lama. Anda hanya tinggal memilih cara yang mana cara. Berikut diuraikan empat cara membuat mashed potato agar hangat lebih lama yang diambil dari berbagai sumber.

1) Memasak Menggunakan Panci Kuali

Olesi minyak di dalam panci kuali. Lalu nyalakan api kompor, ketika sudah hangat masukkan kentang yang sudah ditumbuk atau dihaluskan. Lalu tutup dengan penutupnya. Atur suhu panas, suhu yang Anda pilih akan tergantung pada seberapa lama Anda hangatkan kentang.

Pengaturan rendah biasanya terbaik untuk membuat mashed potato, tetapi tergantung panci kuali yang digunakan. Karena setiap panci kuali yang digunakan akan berbeda pula dengan pengaturan suhu yang tepat.

Ini Rahasianya Agar Mashed Potato Bikinan Anda Jadi Halus

2) Tambahkan Krim dan Mentega untuk Menghangatkannya Kembali

Sebelum mashed potato disimpan di dalam kulkas, mashed potato yang sudah dibuat bisa Anda tambahkan dengan krim dan mentega agar mendapatkan tekstur kentang yang cukup halus. Jangan menuangnya terlalu banyak. Setelah itu, taruh di dalam wadah anti panas. Simpan di dalam kulkas semalaman. Besok paginya, Anda bisa memanaskannya kembali dengan menambahkan sedikit mentega di atasnya.

Kelembapan ekstra akan menguap dan mashed potato yang dibuat akan terlihat creamy. Jika Anda tidak yakin dengan hasilnya, lakukan pengetesan pada beberapa cairan tambahan yang perlu ditambahkan untuk mendapatkan konsistensi yang Anda inginkan.

[Baca Juga: Ini Rahasianya Agar Mashed Potato Bikinan Anda Jadi Halus]

3) Gunakan Panci yang Berisi Air Mendidih

Atur mangkuk kentang Anda di atas panci berisi air mendidih. Tutupi bagian atas mangkuk dengan bungkus plastik atau serbet. Dan aduk setiap 15 menit agar adonan tetap panas. Hasilnya, mashed potato akan tetap hangat sekitar 30 menit.

4) Tutup Mangkuk dengan Serbet

Jika Anda hanya perlu menghangatkan mashed potato sekitar 20 menit. Anda hanya perlu menutup mangkuknya dengan serbet dan biarkan di dalam suhu ruang. Kentang akan tetap hangat selama 30 menit.

Dari keempat cara tersebut di atas, Anda bisa memilih salah satu cara yang mudah Anda lakukan sendiri di rumah saat membuat mashed potato. Tentunya makan mashed potato selagi hangat dan creamy tentu lebih baik daripada membiarkannya lengket dan bergumpal.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.