Ini Rahasianya Agar Mashed Potato Bikinan Anda Jadi Halus

Kuliner

Agar Mashed Potato Hangat Lebih Lama, Coba Cara Ini

Bila Anda sedang membuat mashed potato dalam porsi besar untuk sebuah acara, jangan khawatir bila sajian ini akan cepat menjadi dingin. Anda bisa menemukan rahasia agar mashed potato yang sudah dibuat hangat lebih lama. Anda hanya tinggal memilih cara yang mana cara. Berikut diuraikan empat cara membuat mashed potato agar hangat lebih lama yang diambil dari berbagai sumber.

1) Memasak Menggunakan Panci Kuali

Olesi minyak di dalam panci kuali. Lalu nyalakan api kompor, ketika sudah hangat masukkan kentang yang sudah ditumbuk atau dihaluskan. Lalu tutup dengan penutupnya. Atur suhu panas, suhu yang Anda pilih akan tergantung pada seberapa lama Anda hangatkan kentang.

Pengaturan rendah biasanya terbaik untuk membuat mashed potato, tetapi tergantung panci kuali yang digunakan. Karena setiap panci kuali yang digunakan akan berbeda pula dengan pengaturan suhu yang tepat.

Ini Rahasianya Agar Mashed Potato Bikinan Anda Jadi Halus

2) Tambahkan Krim dan Mentega untuk Menghangatkannya Kembali

Sebelum mashed potato disimpan di dalam kulkas, mashed potato yang sudah dibuat bisa Anda tambahkan dengan krim dan mentega agar mendapatkan tekstur kentang yang cukup halus. Jangan menuangnya terlalu banyak. Setelah itu, taruh di dalam wadah anti panas. Simpan di dalam kulkas semalaman. Besok paginya, Anda bisa memanaskannya kembali dengan menambahkan sedikit mentega di atasnya.

Kelembapan ekstra akan menguap dan mashed potato yang dibuat akan terlihat creamy. Jika Anda tidak yakin dengan hasilnya, lakukan pengetesan pada beberapa cairan tambahan yang perlu ditambahkan untuk mendapatkan konsistensi yang Anda inginkan.

[Baca Juga: Ini Rahasianya Agar Mashed Potato Bikinan Anda Jadi Halus]

3) Gunakan Panci yang Berisi Air Mendidih

Atur mangkuk kentang Anda di atas panci berisi air mendidih. Tutupi bagian atas mangkuk dengan bungkus plastik atau serbet. Dan aduk setiap 15 menit agar adonan tetap panas. Hasilnya, mashed potato akan tetap hangat sekitar 30 menit.

4) Tutup Mangkuk dengan Serbet

Jika Anda hanya perlu menghangatkan mashed potato sekitar 20 menit. Anda hanya perlu menutup mangkuknya dengan serbet dan biarkan di dalam suhu ruang. Kentang akan tetap hangat selama 30 menit.

Dari keempat cara tersebut di atas, Anda bisa memilih salah satu cara yang mudah Anda lakukan sendiri di rumah saat membuat mashed potato. Tentunya makan mashed potato selagi hangat dan creamy tentu lebih baik daripada membiarkannya lengket dan bergumpal.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov Jabar Sudah Ambil Puluhan Ribu Sampel Swab Test COVID-19.jpg

Kesehatan

Pemprov Jabar Sudah Ambil Puluhan Ribu Sampel Swab Test COVID-19

03 July 2020, 17:00

Pemprov Jabar mengumumkan sudah mengambil lebih dari 70.000 sampel swab test COVID-19 dalam usaha mengejar standar minimal WHO.

Indonesia-dan-WHO-Kerja-Sama-Studi-COVID-19.jpg

Kesehatan

Sinergi Indonesia dan WHO Untuk Lakukan Studi COVID-19

03 July 2020, 15:00

Berpartisipasi dalam studi internasional ini adalah cara untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai COVID-19.

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia.jpg

Pendidikan

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia

03 July 2020, 14:00

Ternyata aspek modernisasi di media pada era Orde Baru didorong Dahlan Iskan usai ia mengikuti program ILVI ke Amerika Serikat.

Hanya Dalam 4 Menit! Realme C11 Terjual 10.000 Unit .jpg

Bisnis

Hanya Dalam 4 Menit! Realme C11 Terjual 10.000 Unit

03 July 2020, 13:45

Tampaknya penjualan realme C11 berhasil jadi kesuksesan untuk realme Indonesia karena kurang dari lima menit, sudah ada 10.000 unit ponsel pintar ini yang terjual.


Comments


Please Login to leave a comment.