Air Terjun di Depok akan Dimaksimalkan sebagai Tempat Wisata

Berita Kawasan

Air Terjun di Depok akan Dimaksimalkan sebagai Tempat Wisata

Air terjun yang memiliki potensi wisata ini membuat Lurah Tanah Baru Zakky akan terus mematangkan rencana pengembangan air terjun kecil sebagai destinasi wisata baru. Zakky bersama pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) juga telah meninjau lokasi air terjun yang tidak disangka akan masuk ke dalam wilayah Depok yang merupakan aliran dari Sungai Krukut.

Melansir laman depok.go.id (28/06/2019), “Awalnya dari media sosial Facebook, ada video air terjun kecil yang viral. Ternyata masuk wilayah Kelurahan Tanah Baru. Saya bersama LPM dan Katar (Karang Taruna, red.) meninjau lokasi tersebut untuk melihat potensi yang ada,” ujar Zakky usai meninjau lokasi air terjun di Sungai Krukut RT 04/10, Kelurahan Tanah Baru (27/06/2019).

[Baca Juga: Kota Depok Gelar Audisi Duta Pariwisata Abang Mpok 2019]

Air terjun yang viral itu tidak dengan tiba-tiba muncul begitu saja dan menjadi buah bibir netizen di media sosial. Zakky mengatakan dengan berdasarkan laporan dari masyarakat yang dekat dengan lokasi air terjun kecil itu ternyata sudah ada sejak lama. Kondisi airnya yang bersih menjadikannya sebagai lokasi bermain warga sekitar Tanah Baru.

Untuk menarik minat pengunjung lebih banyak lagi, pihaknya akan merevitalisasi sekitar wilayah air terjun di Kota Depok itu. Semua tempat akan dibersihkan hingga akses menuju air terjun. Dengan begitu air terjun tersebut dapat dengan layak dijadikan tempat wisata.

[Baca Juga: Camat Sawangan Rekomendasikan Destinasi Libur Lebaran]

Zakky mendengar masyarakat sekitar yang mengatakan bahwa di dekat lokasi tersebut ditemukan Gong si Bolong. “Kemungkinan lokasinya bisa menjadi tempat wisata air yang ada nilai sejarahnya,” jelasnya. Untuk diketahui, Gong si Bolong merupakan kesenian gamelan yang muncu di antara sebagian orang di pinggiran Depok.

Dirinya menambahkan, koordinasi telah dilakukan dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. Koordinasi dilakukan untuk menentukan langkah pengembangan air terjun kecil menjadi lokasi wisata baru di Kota Depok. “Kita lihat kondisinya masih banyak sampah. Sementara ini bersama Katar akan kerja bakti untuk membersihkannya,” tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.