Air Terjun di Depok akan Dimaksimalkan sebagai Tempat Wisata

Berita Kawasan

Air Terjun di Depok akan Dimaksimalkan sebagai Tempat Wisata

Air terjun yang memiliki potensi wisata ini membuat Lurah Tanah Baru Zakky akan terus mematangkan rencana pengembangan air terjun kecil sebagai destinasi wisata baru. Zakky bersama pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) juga telah meninjau lokasi air terjun yang tidak disangka akan masuk ke dalam wilayah Depok yang merupakan aliran dari Sungai Krukut.

Melansir laman depok.go.id (28/06/2019), “Awalnya dari media sosial Facebook, ada video air terjun kecil yang viral. Ternyata masuk wilayah Kelurahan Tanah Baru. Saya bersama LPM dan Katar (Karang Taruna, red.) meninjau lokasi tersebut untuk melihat potensi yang ada,” ujar Zakky usai meninjau lokasi air terjun di Sungai Krukut RT 04/10, Kelurahan Tanah Baru (27/06/2019).

[Baca Juga: Kota Depok Gelar Audisi Duta Pariwisata Abang Mpok 2019]

Air terjun yang viral itu tidak dengan tiba-tiba muncul begitu saja dan menjadi buah bibir netizen di media sosial. Zakky mengatakan dengan berdasarkan laporan dari masyarakat yang dekat dengan lokasi air terjun kecil itu ternyata sudah ada sejak lama. Kondisi airnya yang bersih menjadikannya sebagai lokasi bermain warga sekitar Tanah Baru.

Untuk menarik minat pengunjung lebih banyak lagi, pihaknya akan merevitalisasi sekitar wilayah air terjun di Kota Depok itu. Semua tempat akan dibersihkan hingga akses menuju air terjun. Dengan begitu air terjun tersebut dapat dengan layak dijadikan tempat wisata.

[Baca Juga: Camat Sawangan Rekomendasikan Destinasi Libur Lebaran]

Zakky mendengar masyarakat sekitar yang mengatakan bahwa di dekat lokasi tersebut ditemukan Gong si Bolong. “Kemungkinan lokasinya bisa menjadi tempat wisata air yang ada nilai sejarahnya,” jelasnya. Untuk diketahui, Gong si Bolong merupakan kesenian gamelan yang muncu di antara sebagian orang di pinggiran Depok.

Dirinya menambahkan, koordinasi telah dilakukan dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. Koordinasi dilakukan untuk menentukan langkah pengembangan air terjun kecil menjadi lokasi wisata baru di Kota Depok. “Kita lihat kondisinya masih banyak sampah. Sementara ini bersama Katar akan kerja bakti untuk membersihkannya,” tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.