Ajak Wisatawan Muslim, KTO Jakarta Adakan Korea Travel Fair 2019

Bisnis

Ajak Wisatawan Muslim, KTO Jakarta Adakan Korea Travel Fair 2019

Korea Selatan merupakan negara yang dikenal berkat produk kreatifnya yaitu drama dan K-pop. Tak lama K-pop ramai dibincangkan dan diidam-idamkan, produk kosmetik, makanan, fashion, dan produk gaya hidup lainnya turut masuk meramaikan pasar di Indonesia. Rupanya hal ini membuat wisata Korea mulai dilirik wisatawan mancanegara khususnya Indonesia.

Perlu diketahui, di Korea Selatan, Islam merupakan agama minoritas. Saat ini hanya 0,2 persen dari seluruh jumlah penduduk yang ada. Namun dari tahun ke tahun pertumbuhan muslim yang ada di Korea semakin berkembang. Saat ini tercatat lebih dari 100.000 muslim tinggal di Korea, baik yang merupakan penduduk asli maupun pendatang dan orang asing yang menetap.

[Baca Juga: Korea Medical & Wellness Tourism Promosikan Wisata Medis Korea]

Karena berkembangnya wisatawan muslim yang datang ke Korea, berdampak pula pada lembaga, infrastruktur pelayanan publik, serta beragam industri yang ramah muslim, atau lebih dikenal dengan istilah Muslim Friendly. Pemerintah Korea sangat serius untuk membuat para wisatawan muslim merasa nyaman berada di negaranya dengan membangun tempat ibadah di berbagai tujuan wisata utama, hotel, pusat perbelanjaan, bandara dan lainnya.

Selain itu, hal penting yang kerap kali dipikirkan wisatawan muslim adalah makanan, tentunya di Korea belum banyak restoran halal apalagi restoran yang menjual menu Korea asli, maka dari itu pemerintah pun mengajak para pelaku bisnis kuliner untuk membuat restorannya ramah muslim sehingga semakin banyak dan mudah dijumpai.

Untuk mengajak wisatawan muslim Indonesia ang merupakan wisatawan terbesar ke negeri gingseng, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kembali mengadakan Korea Travel Fair (KTF) 2019. Acara kali ini mengambil tema Muslim Friendly Korea Festival, acara ini akan dilaksanakan pada 6-8 September 2019 di Kota Kasablanka, Kuningan. Di acara kali ini, wisata yang akan ditampilkan adalah wisata musim dingin.

[Baca Juga: Ini Tempat Jajan Sandwich ala Drama Korea]

Berdasarkan rilis yang dikirimkan KTO Jakarta pada PingPoint.co.id (20/8/2019), Korea Travel Fair akan terbagi menjadi 3 zona di 3 atrium Mall Kota Kasablanka, yakni Grand Atrium yang diisi oleh 12 Travel Agent pilihan, yaitu Antavaya, ATS Vacation, Avia Tourdan lainnya. Travel pilihan ini akan memberikan penawaran menarik paket wisata Korea, terutama untuk wisata halal.

Kemudian zona Mosaic Walk, di mana pengunjung akan dapat menjumpai booth maskapai penerbangan, Bank Mandiri, serta beberapa kantor wisata regional Korea dari Seoul, Busan, Incheon dan Jeju. Yang terakir ada, Muslim Friendly Zone, di sini Anda bisa menikmati sajian khas Korea di area Food Society.Pengunjung juga dapat melihat replika Seoul Central Mosque, masjid yang di bangun pertama kali tahun 1976 di Itaewon, Seoul, dan menjadi pusat agama Islam Korea.

Direktur KTO Jakarta Andrew Jonghoon Kim mengatakan, KTF 2019 merupakan acara yang spesial karena memiliki tema Muslim Friendly Korea Festival yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata ramah muslim di Korea kepada masyarakat Indonesia yang merupakan salah satu negara muslim terbesar di dunia dan pasar wisatawan penting bagi Korea.

[Baca Juga: Kerjasama Korea Selatan untuk Pariwisata Kabupaten Bogor]

“Kami harap acara ini dapat menjadi media yang positif bagi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal Korea yang ramah muslim. Selain itu, ada berbagai promosi dan penawaran menarik dari rekan bank, travel, dan maskapai penerbangan untuk berwisata ke Korea,” kata Andrew.

Di KTF 2019 juga akan ada berbagai acara menarik yang menghadirkan Natasha Rizky, Ujung Oppa, serta Asma Nadia, yang akan berbagi pengalaman selama menjelajah Korea, live cooking dari Chef Jun yang akan berbagi resep masakan khas Korea, hingga lelang tiket pesawat dan paket tour Korea mulai dari Rp500.000.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.