Penggemar Kopi Berkumpul! Festival Kopi Nusantara Digelar di Kota Tua

Berita Kawasan

Ajang Kumpul Penggemar Kopi di Festival Kopi Nusantara Kota Tua

Tampaknya penggemar kopi di Ibu Kota akan kembali dimanjakan dengan kegiatan yang siap digelar pada pekan depan. Pasalnya, Kota Tua Jakarta akan menjadi lokasi acara Festival Kopi Nusantara yang digelar pada 18-19 September 2019. Sesuai dengan temanya, pada kegiatan ini akan dihadirkan beragam kopi khas dari berbagai daerah di Indonesia yang juga diisi dengan bermacam-macam acara lainnya yang ditujukan untuk memuaskan keingintahuan para penggemar kopi di Jakarta mengenai kopi Nusantara.

Penggemar Kopi Berkumpul! Festival Kopi Nusantara Digelar di Kota Tua

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Bank Indonesia, Indonesia Tourism Information Center, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, serta Bekraf. Dengan lokasi di Taman Fatahillah Kota Tua Jakarta, Festival Kopi Nusantara dipandang sebagai momen untuk mengenakan masyarakat terhadap industri kopi khas Indonesia. Apalagi mengingat lokasi yang dipilih adalah Kota Tua Jakarta yang sudah terkenal dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

Sebagaimana dilansir dari festivalkopinusantarajakarta.com (11/9/2019), Bank Indonesia selaku pihak yang menginisiasi digelarnya kegiatan ini memandang bahwa selain untuk pariwisata, Festival Kopi Nusantara juga untuk membantu para pelaku industri kopi di Indonesia. Karena di sini juga ada pameran serta bazar kopi dari para pelaku industri kopi yang berasal dari 15 provinsi di Tanah Air.

[Baca Juga: Jakarta Coffee Week, Acara yang Wajib Dikunjungi Penikmat Kopi]

“Saat ini, kopi telah menjadi gaya hidup kaum urban Indonesia. Menjamurnya kafe-kafe yang menjajakan minuman maupun kemasan kopi dapat meningkatkan konsumsi minuman hasil olahan biji kopi nasional. Selain menaikkan nilai jual, munculnya kedai-kedai tersebut juga diharapkan dapat mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif dari komoditas kopi, baik untuk pasar domestik maupun ekspor,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Hamid Ponco Wibowo dalam sambutannya di laman resmi Festival Kopi Nusantara.

Seperti yang dijelaskan di atas, acara dalam event ini ada beragam untuk para penggemar kopi yang hadir di Kota Tua Jakarta pada pekan depan. Ada bincang kopi yang diarahkan untuk pelaku bisnis industri kopi yang bertajuk Peluang Kopi Lokal di Pasar Domestik & Internasional pada 18 September 2019. Kemudian pada 19 September 2019 ada bincang kopi bertajuk Kedai Kopi dan Bisnis Kopi.

[Baca Juga: Kopi Harum Manis, Kopi Khas Tangerang yang Laris Manis]

Selain itu, ada juga berbagai kompetisi yang digelar dalam Festival Kopi Nusantara seperti lomba latte art, penyeduhan manual atau manual brew, hingga kompetisi untuk barista mengenai kopi speciality. Tidak lupa juga ada kegiatan 1000 kopi gratis yang dibagikan setiap harinya, jadi bila Anda penasaran, datang saja ke kegiatan untuk penggemar kopi ini yang dibuka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Read More

Artikel Lainnya

KEMENDES-PDTT-Gelar-Pelatihan-Pembuatan-Biskuit-Rumput-Laut_1.jpg

Kuliner

KKP dan Kemendes PDTT Buat Pelatihan Pembuatan Biskuit Rumput Laut

06 July 2020, 20:00

Aktivitas ini diharapkan sebagai strategi agar perekonomian masyarakat kelautan dan perikanan tetap terjaga di masa pandemi COVID-19.

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19_2

Kuliner

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19

06 July 2020, 18:00

Siapa yang menyangka jika laju bisnis cemilan dapat berkembang pesat di masa pandemi COVID-19.

parekraf_2.jpg

Berita Kawasan

Pemerintah Motivasi Pelaku Parekraf Untuk Maksimalkan Kebijakan Insentif

06 July 2020, 16:00

Menparekraf mengimbau industri agar lebih aktif dan mengoptimalkan kebijakan stimulus dan relaksasi yang diberikan.

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_3

Properti dan Solusi

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat

06 July 2020, 14:00

Bagi yang belum pernah membayangkan seperti apa cara menghias dinding tanpa menggunakan cat, maka simaklah beberapa trik ini.


Comments


Please Login to leave a comment.