Penggemar Kopi Berkumpul! Festival Kopi Nusantara Digelar di Kota Tua

Berita Kawasan

Ajang Kumpul Penggemar Kopi di Festival Kopi Nusantara Kota Tua

Tampaknya penggemar kopi di Ibu Kota akan kembali dimanjakan dengan kegiatan yang siap digelar pada pekan depan. Pasalnya, Kota Tua Jakarta akan menjadi lokasi acara Festival Kopi Nusantara yang digelar pada 18-19 September 2019. Sesuai dengan temanya, pada kegiatan ini akan dihadirkan beragam kopi khas dari berbagai daerah di Indonesia yang juga diisi dengan bermacam-macam acara lainnya yang ditujukan untuk memuaskan keingintahuan para penggemar kopi di Jakarta mengenai kopi Nusantara.

Penggemar Kopi Berkumpul! Festival Kopi Nusantara Digelar di Kota Tua

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Bank Indonesia, Indonesia Tourism Information Center, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, serta Bekraf. Dengan lokasi di Taman Fatahillah Kota Tua Jakarta, Festival Kopi Nusantara dipandang sebagai momen untuk mengenakan masyarakat terhadap industri kopi khas Indonesia. Apalagi mengingat lokasi yang dipilih adalah Kota Tua Jakarta yang sudah terkenal dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

Sebagaimana dilansir dari festivalkopinusantarajakarta.com (11/9/2019), Bank Indonesia selaku pihak yang menginisiasi digelarnya kegiatan ini memandang bahwa selain untuk pariwisata, Festival Kopi Nusantara juga untuk membantu para pelaku industri kopi di Indonesia. Karena di sini juga ada pameran serta bazar kopi dari para pelaku industri kopi yang berasal dari 15 provinsi di Tanah Air.

[Baca Juga: Jakarta Coffee Week, Acara yang Wajib Dikunjungi Penikmat Kopi]

“Saat ini, kopi telah menjadi gaya hidup kaum urban Indonesia. Menjamurnya kafe-kafe yang menjajakan minuman maupun kemasan kopi dapat meningkatkan konsumsi minuman hasil olahan biji kopi nasional. Selain menaikkan nilai jual, munculnya kedai-kedai tersebut juga diharapkan dapat mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif dari komoditas kopi, baik untuk pasar domestik maupun ekspor,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Hamid Ponco Wibowo dalam sambutannya di laman resmi Festival Kopi Nusantara.

Seperti yang dijelaskan di atas, acara dalam event ini ada beragam untuk para penggemar kopi yang hadir di Kota Tua Jakarta pada pekan depan. Ada bincang kopi yang diarahkan untuk pelaku bisnis industri kopi yang bertajuk Peluang Kopi Lokal di Pasar Domestik & Internasional pada 18 September 2019. Kemudian pada 19 September 2019 ada bincang kopi bertajuk Kedai Kopi dan Bisnis Kopi.

[Baca Juga: Kopi Harum Manis, Kopi Khas Tangerang yang Laris Manis]

Selain itu, ada juga berbagai kompetisi yang digelar dalam Festival Kopi Nusantara seperti lomba latte art, penyeduhan manual atau manual brew, hingga kompetisi untuk barista mengenai kopi speciality. Tidak lupa juga ada kegiatan 1000 kopi gratis yang dibagikan setiap harinya, jadi bila Anda penasaran, datang saja ke kegiatan untuk penggemar kopi ini yang dibuka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Read More

Artikel Lainnya

Kesehatan Murid Jadi Aspek Penting di TK Tzu Chi

Kesehatan

Kesehatan Murid Jadi Aspek Penting di TK Tzu Chi

16 September 2019, 13:00  |  9 Views

Berbagai fasilitas dan kegiatan kesehatan di TK Tzu Chi menggambarkan bagaimana pentingnya kesehatan murid bagi pihak sekolah.

GrabFood Berencana Ekspansi Jaringan Grabkitchen di Seluruh Indonesia

Bisnis

GrabFood Berencana Ekspansi Jaringan Grabkitchen

16 September 2019, 12:00  |  11 Views

Pertumbuhan pesat GrabFood juga dicapai berkat adanya kerja sama dengan restoran cepat-saji dan kedai makanan lokal favorit masyarakat.

Manfaat Media Monitoring di Indonesia

Bisnis

Manfaat Media Monitoring dalam Penggunaan Media Sosial

16 September 2019, 10:00  |  19 Views

Apa manfaat media monitoring dalam perkembangan bisnis Anda? Penyebaran informasi yang tinggi di media sosial menjadi salah satu alasan utama adanya layanan media monitoring.

5 Cara Alami Menghilangkan Benjolan di Ketiak

Kesehatan

5 Cara Alami Menghilangkan Benjolan di Ketiak

16 September 2019, 09:00  |  12 Views

Jika menemukan benjolan di ketiak yang memiliki tekstur lunak dan terasa nyeri, jangan khawatir! Karena, bisa diobati dengan lima cara alami ini.


Comments


Please Login to leave a comment.