Pastikan Pegawainya Bebas COVID-19, Puluhan Warga Unpad Ikuti Tes Swab .jpg

Berita Kawasan

Akan Ada Tes Swab Acak di Kota Malang Selama Nataru

Mendekati perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Pemkot Malang menyiapkan diri untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kota Malang. Sedikit berbeda dengan pelaksanaan Idulfitri 2021, yang terjadi penyekatan di beberapa titik masuk menuju Kota Malang, saat Nataru nanti, tidak akan terjadi penyekatan di Kota Malang.

Terkait hal ini, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, menyampaikan bahwa tidak ada kegiatan penyekatan di wilayah Kota Malang saat Nataru. Hal ini sesuai dengan imbauan presiden dan Mabes Polri. Namun, pihaknya akan tetap melaksanakan patrol dengan skala besar.

Meskipun menyatakan akan melaksanakan patrol dalam skala besar, kegiatan patrol itu sendiri akan lebih difokuskan pada pemberian imbauan serta sosialisasi terkait penggunaan aplikasi Peduli Lindungi, imbauan vaksinasi, serta imbauan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Setelah imbauan dilaksanakan, apabila masih ada pihak yang bandel, baru akan ditindak secara tegas sesuai aturan yang berlaku.

Setelah Khofifah Positif COVID-19, Anggota DPRD Jawa Timur Gelar Tes Antigen.jpg

Untuk patroli skala besar ini, pihak kepolisian akan menerjunkan setidaknya 300 personel dan nantinya akan mendapat tambahan dari TNI, dan pelbagai komunitas masyarakat yang siap untuk membantu.

Terkait tidak adanya penyekatan di Kota Malang saat Nataru, Walikota Sutiaji membenarkan hal tersebut. Menurutnya, tidak ada penyekatan selama Nataru nanti, namun pihaknya akan menjalankan kegiatan tiga T, yaitu testing, testing, dan testing.

Mengenai hal ini, Pemkot Malang dibantu beberapa pihak terkait, akan mengadakan tes swab secara acak di tempat berkumpulnya masyarakat, sehingga diharapkan dapat mengantisipasi penyebaran COVID-19.

[Baca Juga: Pemkot Bandung Gelar Test Antigen Acak, Guna Cegah Penularan COVID-19]

Untuk tes swab secara acak, pihak Dinas Kesehatan Kota Malang sudah menyiapkan setidaknya 30 ribu alat tes swab antigen, untuk digunakan saat periode Nataru. Untuk tes ini sendiri, ada beberapa protokol yang wajib dijalankan, seperti orang yang hendak di tes tidak memiliki aplikasi Peduli Lindungi dan tidak membawa kartu vaksin, serta suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius.

Kegiatan tes swab acak ini rencananya akan digelar mulai tanggal 10 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Namun, sebelum melaksanakan tes swab acak tersebut, Satgas COVID-19 Kota Malang akan lebih dulu mengadakan sosialisasi kepada masyarakat.


Read More

Artikel Lainnya

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.