Akan Luncurkan Ponsel 5G, realme Siap Berikan Masukan ke Pemerintah Indonesia.jpg

Bisnis

Akan Luncurkan Ponsel 5G, realme Siap Berikan Masukan ke Pemerintah Indonesia

Perusahaan realme Indonesia pada semester II 2020 sudah memiliki roadmap mengenai produk apa saja yang akan segera diluncurkan di Tanah Air. Di mana salah satu targetnya dari perusahaan ponsel pintar dari Tiongkok itu disebut akan memboyong produk 5G ke Tanah Air. Namun hingga kini, belum ada penampakan pasti kapan teknologi 5G siap diimplementasikan di Indonesia. Oleh karena itulah untuk persiapan menerapkan teknologi 5G, realme sudah bekerjasama dengan operator serta penyedia chipset di Indonesia sekaligus perusahaan ini juga siap membantu Pemerintah Indonesia jika dimintai masukan terkait 5G.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, realme Indonesia pada semester II tahun ini mengeluarkan strategi baru bernama 1+4+N. Di mana ini menunjukkan apa saja fokus produk yang akan dirilis mulai dari pertengahan 2020 hingga akhir tahun dan angka satu pada strategi itu menggambarkan ponsel pintar. Mengapa satu, menurut pihak realme Indonesia, ponsel pintar tetap menjadi produk inti dengan produk AIoT lainnya sebagai pendukung.

“Lalu bagaimana 5G di Indonesia? Jadi banyak orang yang bertanya apakah kami akan membawa ponsel 5G ke Indonesia, jawabannya ‘Ya’ di pertengahan tahun ini,” jelas Marketing Director realme Indonesia Palson Yi pada Tech Trend Talk With realme melalui Zoom (17/7/2020).

Akan Luncurkan Ponsel 5G, realme Siap Berikan Masukan ke Pemerintah Indonesia .jpg

Walau realme Indonesia sudah berencana memboyong produk ponsel pintar dengan teknologi 5G ke Tanah Air tapi tetap ada rintangan yang masih harus dihadapi teknologi ini di Nusantara. Pasalnya, hingga kini masih belum diketahui kapan implementasi teknologi 5G sepenuhnya dapat diterapkan di Tanah Air. Apalagi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) saat ini masih berfokus untuk mempersiapkan pembangunan infrastruktur 5G di Indonesia.

“Saat ini Indonesia sudah mempunyai 737 Mhz dan perlu melakukan farming dan refarming frekuensi sebanyak 1310 Mhz sampai 2024 untuk semua level, baik lowerband, coverage layer, dan superband. Dalam rangka itu tentu pada saat farming dan refaming frekuensi itu juga untuk kebutuhan deployment (pembangunan infrastruktur telekomunikasi) dari 5G,” jelas Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G.Plate, sebagaimana dikutip dari kominfo.go.id (15/7/2020).

Walau dari sisi Kominfo masih berada dalam tahap persiapan pendirian infrastruktur 5G, realme Indonesia sendiri bergerak dengan menggandeng para stakeholder untuk memperlancar persiapan membawa teknologi 5G ke Tanah Air. Selain itu, pihak realme juga siap membantu Pemerintah Indonesia jika memang diberikan kesempatan untuk membantu dalam proses implementasi 5G di Tanah Air. Mengingat menurut Palson, realme sudah menyediakan solusi 5G di sejumlah negara lain maka hal yang sama juga bisa diterapkan di Indonesia.

“Sebenarnya realme ingin berperan aktif dalam komersialisasi 5G. Sejauh ini, kami bekerjasama dengan perusahaan penyedia chipset, seperti Qualcomm dan juga membuka komunikasi dengan beberapa perusahaan provider. Sebenarnya beberapa di antara mereka (provider) sudah memiliki izin untuk menggunakan 5G band (frekuensi) di area tertentu. Jadi kami bekerja dengan dekat bersama para stakeholder serta kami juga berbicara dengan tim riset dan pengembangan, kami mencoba untuk menyediakan ponsel untuk pengujian bagi para provider,” tambah Palson Yi.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years, 6 months lalu
    hanna56

    Jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke bola165 dan jangan lupa join now yach… bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan