akar langitOK.jpg

Hobi dan Hiburan

Akar Langit, Resto dan Tempat Wisata Asri di Ungaran

Pointers sedang mencari tempat wisata baru di kota Semarang? Mungkin Akar Langit bisa menjadi pilihannya. Berkonsep wisata alam jauh dari perkotaan, Akar Langit merupakan sebuah resto yang menawarkan wisata sejuk dengan pemandangan alam yang memanjakan mata. Lokasinya berada di Ungaran Barat, tepatnya di Kampung Winongsari Barat, Kelurahan Candirejo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Walaupun baru dibuka sekitar enam bulan ke belakang, nyatanya tempat ini cukup menyita perhatian masyarakat.

Ketenaran Akar Langit sempat membuat viral beberapa waktu lalu. Lokasinya memang tersembunyi, bahkan pengunjung harus melalui sawah, beberapa kolam ikan, hingga jembatan di atas sungai untuk menuju kesana. Namun pengalaman yang dirasakan sepadan dengan perjalanan menantang tersebut. Pertama kali menjajaki tempat ini, kesan hijau dan asri melekat di benak pengunjung. Sungai Kaligarang yang berada tepat di depan restoran seolah menyambut wisatawan yang berkunjung. Beberapa batu cadas yang menghiasi aliran sungai menambah kesan dramatis saat anda mengabadikan momen swafoto.

akar langitOK3.jpg

Dengan konsep indoor dan outdoor, pengunjung dapat memilih tempat ternyaman untuk menikmati hidangan dari restoran ini. Jika ingin mencicipi menu sambil ditemani pemandangan alam, anda bisa memilih lokasi outdoor-nya atau bahkan rooftop-nya. Banyaknya pepohonan di sekitaran resto, membuat udara terasa sejuk. Banyak wisatawan yang mengabadikan momen di spoot rooftop-nya karena dari sini anda bisa melihat ke segala penjuru termasuk pemandangan Gunung Ungaran yang menakjubkan.

Tak mengherankan jika banyak penggemar fotografi dan pencari spot instagramable berkunjung ke tempat ini. Namun Akar Langit tak hanya menyediakan spot foto instagramable saja, ditempat ini juga terdapat pemancingan, kolam renang, mini outbound, hingga penginapan. Pemilik Akar Langit Ike Dewi Sulistiawati mengatakan bahwa sebelum didirikan Kafe Akar Langit, pihaknya menyediakan tempat wisata keluarga. “Kafe itu paling terakhir kami buka. Awalnya kami menyediakan tempat rekreasi yang dikemas dengan alam asri di Ungaran. Karena masih ada tanah kosong, saya dan suami sepakat membuat kafe sekaligus menambah fasilitas orang yang menginap di penginapan di sini,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Pingpoint.co.id (4/7/2021).

Di Akar Langit, terdapat dua kolam renang yang masing-masing diperuntukkan untuk anak-anak dan dewasa. Layaknya tempat wisata, kolam renang dilengkapi dengan wahana permainan air seperti seluncuran. Namun sayangnya, saat ini tidak dapat digunakan karena masih dalam situasi PPKM Darurat. Waktu operasionalnya mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB dan protokol kesehatan selalu diterapkan di tempat ini. Karena pemberlakuan PPKM Darurat, saat ini Akar Langit hanya membuka restonya hingga pukul 20.00 WIB.

akar langitOK2.jpg

Ike Dewi mengatakan jika harga menu di resto Akar langit dibuat murah karena letaknya yang berada di tengah perkampungan dan agar pengunjung merasa nyaman. Adapun menu yang ditawarkan antara lain aneka kopi, classic coffee, flavored latte, signature coffee, non kopi, blended, susu, teh, mocktail, frappe, milkshake. Tak hanya minuman, beberapa makanan ringan hingga berat dapat anda cicipi seperti aneka camilan, berbagai olahan ayam, sup, macam-macam nasi goreng, bakmie, spaghetti. Dengan harga berkisar antara Rp5.000 hingga Rp30.000, tak heran keberadaannya sangat diburu wisatawan.


Read More

Akar Langit

Tempat Wisata Asri di Ungaran

None
None

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.