Akhir Pekan Ini CFD Jakarta Ditiadakan Sementa ra.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini CFD Jakarta Ditiadakan Sementara

Setelah pada akhir Mei 2022 kembali diizinkan, kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) menjadi agenda rutin setiap akhir pekan digelar di berbagai jalan protokol Ibu Kota. Namun khusus untuk hari Minggu pada pekan ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengumumkan bahwa CFD untuk sementara waktu akan ditiadakan. Hal ini tak terlepas dari perayaan Iduladha 1443 H yang jatuh di tanggal 10 Juli 2022 nanti.

“Minggu ini HBKB ditiadakan. Kami akan melakukan pengaturan lalu lintas pada titik-titik lokasi pelaksanaan Hari Raya Iduladha agar tetap berjalan lancar, aman dan tertib. Kami juga mengimbau agar masyarakat tetap patuhi aturan berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan di mana pun,” tutur Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakrta Syafrin Liputo, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (7/7/2022).

Akhir Pekan Ini CFD Jakarta Ditiadakan Sementara.jpg

Syafrin melanjutkan, keputusan ditiadakannya CFD Jakarta pada akhir pekan ini juga sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Di mana berdasarkan pasal 5 ayat 1 di Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor. Dalam peraturan itu tertuang penjelasan bahwa CFD akan dibatalkan bila hari pelaksanaannya bersamaan dengan kegiatan khusus nasional dan internasional yang membutuhkan pengaturan lalu lintas khusus.

[Baca Juga: Dorong Penghijauan Ibu Kota, Ratusan Bibit Pohon Siap Dibagikan di CFD Jakarta Pusat]

Sesuai kebijakan itu maka terdapat enam lokasi CFD tingkat kota dan provinsi yang ditiadakan pada akhir pekan ini. Di mana lokasi itu terdiri dari Jakarta Pusat (CFD di Jalan Suryo Pranoto), Jakarta Barat (Jalan Tomang Raya), Jakarta Selatan (Jalan Sisingamangaraja), Jakarta Utara (Jalan Danau Sunter Selatan), Jakarta Timur (Jalan Pemuda), dan CFD tingkat Provinsi DKI Jakarta (Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman).

Melihat absennya CFD pada hari Minggu pekan ini, maka Syafrin Liputo memberikan imbauannya kepada warga Ibu Kota. Imbauan itu meminta bagi warga yang terbiasa berolahraga di lokasi CFD, khususnya di area Sudirman dan MH Thamrin, diharapkan untuk beraktivitas di trotoar dan menghindari badan jalan. Pasalnya, pada pekan ini jalan tersebut akan dibuka untuk kendaraan bermotor seperti pada umumnya di hari biasa.


Read More

Artikel Lainnya

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.