Akibat Banjir, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

Berita Kawasan

Akibat Banjir, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

Transportasi umum menjadi salah satu yang terdampak akibat banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada awal tahun 2020. Akibatnya, sejumlah bus Transjakarta dialihkan rutenya dan bahkan ada yang berhenti beroperasi untuk sementara.

Akibat Banjir, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

Nadia Diposanjoyo selaku Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta dalam keterangan pers yang diterima PingPoint.co.id (2/1/2020) mengatakan, koridor Harmoni- Kalideres menjadi salah satu koridor yang ditutup imbas adanya genangan yang terdapat di sekitaran Jembatan Baru, Dispenda dan turunan Fly Over Pesing.

[Baca Juga: Agar Rumah Aman, Ini 4 Langkah yang Harus Anda Lakukan Hadapi Banjir]

Selain itu, ada beberapa rute juga yang dialihkan. Diantaranya:

  1. Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) Bus dari arah Pulogadung akan masuk ke koridor 4, kemudian di BPKP belok ke arah Tanjung Priuk dan masuk di halte Rawasari sampai Cempaka Putih, lalu belok kiri menuju halte Cempaka Timur, Senen, dan Harmoni. Begitupun arah sebaliknya.
  2. Koridor 10 (PGC-Tanjung Priok) Dari arah PGC ke Tanjung Priuk melewati jalur seperti biasa. Hanya saja, untuk pelayanan dari arah Tanjung Priuk ke PGC ada sedikit pengalihan. Selepas melewati halte Bea Cukai, nantinya bus akan keluar jalur ke arah Kampung Melayu, kemudian masuk halte Bidara Cina koridor 7, menuju BNN, UKI, dan berakhir di PGC.

Selain rute yang dialihkan, Tranjakarta juga memperpendek rute di beberapa koridor seperti:

  • Koridor 5 (Kampung Melayu – Ancol) yang hanya melayani masyarakat dari halte Kampung Melayu sampai halte Senen.
  • Koridor 8 (Harmoini-Lebak Bulus) yang hanya melayani dari halte Lebak Bulus sampai halte Assidiqiyah
  • Koridor 9 (Pinang Ranti – Pluit) yang hanya melayani dari halte Pinang Ranti sampai halte Grogol imbas genangan air yang masih tinggi di Latumenten.

[Baca Juga: Pastikan Internet Lancar saat Banjir, Sejumlah Provider Siapkan Listrik Tambahan]

Akibat beberapa pengalihan tersebut, empat halte yakni Pendongkelan, Asmi, Pulomas, dan Bermis tidak bisa melayani penumpang untuk sementara waktu. Sementara itu, untuk koridor yang tidak disebutkan di atas semuanya beroperasi normal seperti biasanya.

Read More

Artikel Lainnya

Ada Bioskop Gratis Untuk Rakyat di Jakarta Timur

Berita Kawasan

Bioskop Rakyat di Jakarta Timur Ini Gratis untuk Hiburan Warga

25 February 2020, 21:00

Bioskop rakyat ini berkomitmen memutarkan film-film Indonesia berkualitas untuk memberikan hiburan gratis untuk warga sekitar.

BMKG Prediksi Hujan Lebat Landa Jakarta Sampai Akhir Februari

Berita Kawasan

BMKG Prediksi Hujan Lebat Landa Jakarta Sampai Akhir Februari

25 February 2020, 20:00

Masyarakat diimbau selalu tetap waspada dan hati-hati akan dampak dari cuaca ekstrem yang diperkirakan akan melanda beberapa wilayah di Indonesia

Banjir di Bekasi,  Perumnas III Padam Listrik 10 Jam

Berita Kawasan

Banjir di Bekasi, Perumnas III Padam Listrik 10 Jam

25 February 2020, 19:30

Sejak pukul 7.30 WIB Selasa pagi, pepadaman listrik terjadi di beberapa tempat di Perumnas III Bekasi Timur.

Meski Menyegarkan, Ini Dampak Mandi Saat Tubuh Masih Berkeringat

Kesehatan

Meski Menyegarkan, Ini Dampak Mandi Saat Tubuh Masih Berkeringat

25 February 2020, 19:00

Mandi pada dasarnya menyehatkan. Namun ketika mandi dalam keadaan berkeringat ternyata malah menimbulkan dampak yang buruk bagi tubuh.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 1 month, 3 weeks lalu
    kelly

    QQHarian,info merupakan situs betting online yang aman dan terpercaya. Menyediakan Promo Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain, sudah bosan dgn Bonus Freebet ? Kami sediakan bonus terbaru kita yaitu BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K. apakah masih bisa ambil bonus yang lain ? masih bisa ambil bonus yang lain guys seperti ambil BONUS WELCOME CASHBACK 100% bisa di gabung dgn BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5%. Buruan bergabung dan Buktikan sekarang juga serta Menangkan JackPot 100%. Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Minimal DP/WD hanya 20k/50k saja. Proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Anda Menang, Kami Bayar. Anda Kalah, Kami Ganti.!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE