4 Tempat Alternatif Belanja Baju Lebaran Selain Tanah Abang

Berita Kawasan

Akibat Corona, Pasar Tanah Abang Mulai Batasi Jam Operasional

Pasar Tanah Abang yang berada di wilayah Jakarta Pusat masih tetap buka di tengah badai Virus Corona SARS-Cov-2 yang semakin masif di Ibu Kota. Namun tidak seperti hari-hari biasanya, kini jam operasional pasar Tanah Abang dibatasi.

Jika biasanya pasar Tanah Abang buka sampai dengan pukul 16.00 WIB, kali ini salah satu pusat perdagangan terbesar di Asia Tenggara itu beroperasi mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB. Kebijakan tersebut pun mulai berlaku pada hari ini atau Senin, 23 Maret 2020.

[Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Pemkot Jakarta Utara Tinjau Pasar]

Promotion Manager Pengelola Pasar Tanah Abang Hery Supriyatna menjelaskan, pembatasan jam operasional dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi kerumunan masyarakat sesuai dengan instruksi pemerintah.

Selain jam operasional, beberapa pintu masuk di pasar Tanah Abang pun ditutup dan hanya beberapa saja yang beroperasi. Menurut Hery, dari 20 pintu masuk, hanya lima pintu yang dibuka untuk jalur keluar masuk masyarakat yang ingin berbelanja di pasar Tanah Abang.

"Ada penjual yang tutup sendiri karena takut corona. Kalau kami buka terus sampai saat ini, hanya mengurangi jam operasionalnya," kata Heri dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (23/3/2020).

Warga Penjaringan Hadiri Edukasi Virus Corona

Dengan beroperasinya pasar Tanah Abang hal itu menjawab kabar yang beredar di masyarakat bahwa sejumlah pasar di Jakarta akan ditutup dalam rangka mengantisipasi penularan Virus Corona atau COVID-19.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengaku tidak hanya pasar Tanah Abang saja yang masih beroperasi, seluruh pasar di bawah pengelolaan PD Pasar Jaya juga masih beroperasi dengan normal.

Arief pun mengimbau kepada para pedagang pasar di Jakarta untuk lebih sigap dan waspada dalam menjaga kesehatan saat melakukan aktivitas di pasar. Salah satunya dengan menjaga jarak aman (social distancing) satu sama lainnya minimal satu meter.

[Baca Juga: Bersama Sejumlah Artis, Polda Metro Jaya Bagikan Masker Gratis]

Selain itu, para pedagang juga diminta untuk menjaga kebersihan kios masing-masing dan selalu melindungi kesehatan diri dengan menggunakan masker, sarung tangan, serta sesering mungkin cuci tangan menggunakan sabun anti bakteri/virus.

Untuk diketahui sebelumnya muncul keluhan dari masyarakat mengenai sejumlah pasar di Jakarta yang tutup akibat mewabahnya virus corona SARS-CoV-2. Beberapa diantaranya adalah Pasar Warung Buncit, Jakarta Selatan dan Pasar Induk Kramat Jati.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.