Akibat COVID-19, Kegiatan Pemugaran 4 Stasiun Kereta Dihentikan

Berita Kawasan

Akibat COVID-19, Kegiatan Pemugaran 4 Stasiun Kereta Dihentikan

Per Sabtu (4/4/2020) Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memutakhirkan data kasus COVID-19. Melalui situs resminya corona.jakarta.go.id, pukul 08:00 WIB, tercatat jumlah kasus COVID-19 telah mencapai 1.071 orang.

Sejalan dengan itu Gubernur Anies Baswedan menerbitkan Seruan Gubernur Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penghentian Sementara Kegiatan Perkantoran Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Wabah COVID-19.

Langkah tersebut tentunya berimbas ke berbagai aspek. Untuk urusan mobilitas warga Jakarta, Pemprov telah menetapkan kebijakan pengurangan dan pembatasan penggunaan transportasi publik. Tak sampai itu saja, bahkan pengerjaan proyek pemerintah pun turut terimbas COVID-19. Salah satu contohnya, penghentian sementara waktu bagi kegiatan penataan kawasan stasiun.

Pengintegrasian Antar Moda, 4 Stasiun Kereta Dipugar

Dikutip dari beritajakarta.id, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan, penghentian pengerjaan penataan kawasan stasiun ini dilakukan guna memastikan keamanan dan keselamatan bagi semua pemangku kepentingan.

Terutama, sambungnya, bagi pengguna harian transportasi dan pekerja konstruksi di lapangan. "Pekerjaan ini telah berhenti sejak 23 Maret 2020. Keselamatan semua pihak menjadi prioritas utama saat ini," ujarnya, Sabtu (4/4/2020).

[Baca Juga: Pengintegrasian Antar Moda, 4 Stasiun Kereta Dipugar]

Lebih lanjut dia menuturkan, untuk area yang dihentikan pekerjaannya sudah dirapikan untuk keamanan dan pencegahan dampak lingkungan, terutama kepada kepentingan pejalan kaki dan publik yang melintas. "Kami lakukan dengan prosedur pertimbangan keamanan dan penjagaan kualitas dengan tetap memperhatikan protokol keselamatan konstruksi untuk pencegahan COVID-19," terangnya.

Berkenaan soal kelanjutan kegiatan penataan kawasan stasiun, diungkapkan Sayafrin, akan diinfokan lebih lanjut menunggu keadaan kembali kondusif pascapandemi COVID-19. "Kita pasti akan melanjutkan penataan saat suasana sudah kondusif. Saat ini, kita fokus mendukung penanggulangan COVID-19," tandasnya.

[Baca Juga: Hati-hati Angker, KRL Berisiko Tinggi Jadi Tempat Penularan COVID-19]

Diberitakan PingPoint sebelumnya, realisasi Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemprov DKI Jakarta bersama PT KAI dan PT MRT Jakarta tentang Penataan Kawasan Stasiun PT KAI secara terintegrasi di Wilayah Provinsi DKI Jakarta Melalui Rencana Aksi Jangka Pendek (Quick Win), yang telah disepakati bersama pada 10 Januari lalu sudah dalam tahap pengerjaan.

Sebagai langkah awal, pengerjaan proyek secara fisik telah dilakukan sejak 21 Januari 2020. Proyek tersebut fokus untuk melakukan penataan kawasan stasiun, saat tengah menggarap empat kawasan stasiun. Diantaranya, Stasiun Juanda, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Sudirman. Pengerjaan ini dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menginginkan pengelolaan moda transportasi Jabodetabek yang terintegrasi, dibawahi oleh satu otoritas.


Read More

Artikel Lainnya

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 202 3.jpg

Hobi dan Hiburan

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 2023

28 September 2022, 16:11

Konser internasional Woke Up Fest 2023 yang menampilkan musisi ternama dari berbagai negara diumumkan akan digelar pada Februari 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta.jpg

Hobi dan Hiburan

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta

28 September 2022, 14:08

Setelah tampil di Candi Prambanan dan mengumumkan konser di Solo, konser Dewa 19 full team yang lengkap dengan anggota serta mantan anggotanya kali ini melirik JIS sebagai venue konser selanjutnya.

Melalu Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya.jpg

Hobi dan Hiburan

Melalui Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya

28 September 2022, 12:06

Penyanyi solois pria Aldiv kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik Tanah Air dengan single Menanti.

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusu s.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusus

27 September 2022, 16:37

Maybelline baru-baru ini meluncurkan lipcream Superstay Matte Ink dengan delapan shade warna yang terinspirasi dari empat karakter perempuan di mobile game Free Fire.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 5 months lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang Bola165.co mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di bola165 yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga.<a href="https://bola165.org/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Click Disini</a>

  • Emmaandita 2 years, 5 months lalu
    EmmaAndita

    Mau hadiah total sampai 1M 😱 Buruan join di situsjadul.com dengan TCoin ! Atau ikuti babak kualifikasi untuk menangkan tiketnya ! Untuk Info lebih lanjut silahkan Kunjungi roadto1billion.com Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder 😎