BTS Meal, Plaza Depok Disegel.jpg

Berita Kawasan

Akibat Kerumunan Pemburu BTS Meal, Gerai McD di Depok Disegel Satpol PP

Diketahui bahwa gerai McDonald’s (McD) Indonesia akan luncurkan paket promo BTS Meal pada Rabu, 9 Juni 2021. BTS Meal merupakan sebuah hasil kolaborasi dengan Bangtan Boys atau BTS asal Korea Selatan. Sebelumnya, McD telah mempelajari karakteristik ARMY alias para fans BTS di Indonesia.

BTS Meal ini dijual di seluruh gerai McD di tanah air, tidak hanya di kota besar seperti Jakarta, bahkan sejumlah gerai di Depok, Jawa Barat terkena dampak terjadinya kerumuman akibat promo BTS Meal yang dapat dibeli sejak pukul 11 pagi tadi dan akan berlangsung selama empat minggu ke depan.

Akan tetapi hal tersebut di luar kendali para pegawai gerai McD. Berdasarkan pengamatan Pingpoint.co.id (9/6/2021) beberapa gerai McD di Kota Depok ramai dan tidak terkendali. Mulai dari antrean driver ojek online hingga pelayanan drive thru. Hal tersebut juga membuat di beberapa titik mengalami kemacetan akibat antrean drive thru yang panjang sampai ke jalan utama.

Fans BTS di Tasikmalaya Berburu BTS Meal “Ngantri banget, tapi dibawa happy aja sih” 3.jpg

Akibat keramaian dan lonjakan, para pembeli promo BTS Meal mengakibatkan kurang tertibnya protokol kesehatan di salah satu gerai McD. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menjatuhkan sanki berupa denda sebesar Rp10 Juta kepada salah satu gerai McDonald’s (McD) di Depok yang telah melanggar protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19. Kepala Satpol PP Kota Depok, Linda Ratnanurdianny menyebutkan sanksi tersebut diberika kepada gerai McD City Plaza Depok (Ciplaz). “Pelanggaran pertama didenda antara Rp5-10 juta,” kata Linda kepada wartawan.

Dari enam gerai McD yang terdapat di Kota Depok, McD City Plaza Depok yang paling banyak terjadinya penumpukan. Kini, gerai McD Ciplaz sudah diberikan garis polisi, alias ditutup secara paksa sampai tiga hari ke depan. Kabid Penegakan Perda Kota Depok, Taufiqurrahman menjelaskan bahwa saat ini Indonesia masih dilanda pandemi sehingga segala bentuk kerumunan pun dilarang. Selain itu, Taufiqurrahman juga menegaskan bahwa manajemen McD harus berkoordinasi dengan pemda karena Kota Depok masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Read More

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.