Aksi Komunitas Aku Badut Indonesia Ajak Warga Depok Vaksin COVID-19

Berita Kawasan

Aksi Komunitas Aku Badut Indonesia Ajak Warga Depok Vaksin COVID-19

Komunitas Aku Badut Indonesia (ABI) melakukan kampanye vaksin COVID-19 di persimpangan lampu merah Jalan Margonda, Depok Jawa Barat. Aksi ini dilakukan oleh beberapa anggota ABI dan didukung oleh Kepolisian Resor (Polres) Depok yang bertujuan mengajak masyarakat Kota Depok untuk mengikuti kegiatan vaksinasi serta peneguran mengenai penerapan protokol kesehatan.

Aksi Komunitas Aku Badut Indonesia Ajak Warga Depok Vaksin COVID-19

Polres Depok juga membantu membagikan masker kepada para pengendara motor dan mobil. Aksi ini telah dilakukan selama dua hari dan akan terus berlanjut. Delon (53) pendiri Aku Badut Indonesia mengungkapkan bahwa aksi tersebut akan diadakan kembali tetapi belum dapat ditentukan waktunya. “Kita akan gelar aksi seperti ini lagi, tetapi untuk kapannya belum bisa dipastikan,” jelas Delon kepada Pingpoint.co.id, Sabtu (24/7/21).

Komunitas ABI termasuk profesi yang terkena dampak pandemi. Mulai dari 2020 awal, ketika virus Covid-19 datang ke Indonesia, semua kegiatan ABI terpaksa dibatalkan. Akibatnya, sejumlah anggota tidak memiliki penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehingga harus merelakan harta yang mereka miliki seperti motor, mobil, dan lain sebagainya. Beberapa anggota ABI juga beralih profesi menjadi driver ojek online, tukang las, dan berdagang. Maka dari itu, ABI mengajak masyarakat untuk vaksinasi COVID-19 agar Indonesia mencapai minimal vaksin sekitar 60-70% sebagai langkah untuk mengakhiri pandemi dan menciptakan “herd immunity” atau kekebalan komunitas.

Aksi Komunitas Aku Badut Indonesia Ajak Warga Depok Vaksin COVID-19

Delon berpendapat bahwa masih banyak masyarakat yang takut akan melakukan vaksinasi, sedangan ia dan teman-teman anggotanya sudah melakukan vaksinasi hingga dosis dua. “Bernegara ada aturannya, beragama ada aturannya, kita bermain game pun ada aturannya. Semua hidup ada aturannya, kalau kita ga mau diatur jangan hidup. Yang jadi masalah saat ini, banyak yang mau ngatur dan menentang sendiri,” ucap Delon.

Komunitas ABI bergerak dalam bidang sosial, mereka juga membuka donasi untuk akan disalurkan kepada yang membutuhkan, seperti anak yatim, korban bencana, dan pejuang kanker. ABI juga menjual pin bross di Car free Day Bundaran HI, di sana ABI menampilkan akrobatik sambil menginformasikan bahwa hasil dari penjualan pin bross tersebut akan disalurkan kepada yayasan kanker. ABI memiliki moto, yaitu “bahagia membuat orang lain bahagia.”


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.