Aktif Membangun Nilai Pancasila, Walikota Bekasi Dapat Penghargaan

Berita Kawasan

Aktif Membangun Nilai Pancasila, Walikota Bekasi Dapat Penghargaan

Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) memberikan penghargaan yang bertajuk Terima Kasihku Kepadamu 2020 dalam acara Buka Tahun Baru Bersama Ke-15 tahun 2020 dengan tema Mewujudkan Persatuan Indonesia dengan Kehendak Baik. PWKI memberikan penghargaan kepada toko yang dinilai terlibat aktif membangun nilai-nilai Pancasila.

PWKI memilih lima tokoh yang dinilai konsisten menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia sesuai dengan bidang keahliannya. Acara yang berlangsung di Gedung Dwi Warna, Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Jl. Kebun Sirih No. 24-28, Jakarta Pusat pada 17 Januari 2020 ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, diantaranya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Wijanarko, Waki Gubernur Lemhannas Marsda Wieko Sofyan, Sekjen Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti, Waki Kepala Bais Mayjen Handy Geniardi, Pangdam Jaya Eko Margiyono, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.

Aktif Membangun Nilai Pancasila, Walikota Bekasi Dapat Penghargaan

Lima tokoh yang berhasil mendapatkan penghargaan dari PWKI adalah Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Musisi Didi Kempot, Sutradara Joko Anwar, Aktivis Sosial dan Staf Khusus Presiden Gracia Billy Yosaphat Y Mambrasar, dan anggota legistlatif termuda Hillary Brigita Lasut.

Ketua Panitia Buka Tahun Baru Bersama PWKI Ke-15 2020 Asni Ovier DP mengatakan, kegiatan ini merupakan acara rutin yang sudah diselenggarakan sejak 2005 dengan orientasi mengumpulkan para wartawan dari lintas media guna memiliki visi bersama dalam satu tahun berkarya dengan pondasi cinta tanah air, bangsa, dan negara sebagaimana wartawan dan media mempunyai peran strategis dalam membangun nasionalisme dan patriotisme berdasarkan Pancasila.

Pemberian penghargaan kepada toko terpilih merupakan bentuk konsisten PWKI untuk merawat kebinekaan Indonesia. Melansir dari bekasikota.go.id (21/1/2020) Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila Kota Bekasi Abdul Manan menyebutkan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi untuk Pemerintah Kota Bekasi yang selalu konsisten dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Bekasi.

Menurutnya, penghargaan tersebut juga merupakan bentuk kerja sama semua warga lintas agama lintas ras dan suku, bukan hanya kepala daerah dan wakil kepala daerah. Dengan saling bekerjasama, saling menjaga toleransi akan dapat menciptakan harmonisasi yang indah di lingkungan, sehingga Kota Bekasi kondusif dan menjamin kelangsungan ekonomi yang maju dengan banyak investasi dari luar di Kota Bekasi.

[Baca Juga: Perlukah Orang Tua Mendidik Anak Berdasarkan Pancasila?]

[Baca Juga: Pendidikan Karakter Perlu Tekankan Nilai-Nilai Pancasila]

Read More

Artikel Lainnya

Sang Ratu Salon, Berikan Kesempatan Transpuan untuk Berkarya

Bisnis

Sang Ratu Salon, Berikan Kesempatan Transpuan untuk Berkarya

18 February 2020, 18:00

Memanusiakan kaum marjinal dengan memberikan kesempatan mereka berkarya merupakan visi dari program Yes I Can melalui Sang Ratu Salon.

10 Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Kelapa Selesai Dibuat

Berita Kawasan

10 Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Kelapa Selesai Dibuat

18 February 2020, 17:00

Ada 10 dari 32 sumur resapan telah rampung dibuat di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu. Sumur ini akan menampung air hujan untuk mencegah genangan.

PT Transjakarta Siapkan Bus Gratis Menuju Gereja Katedral

Berita Kawasan

Catat Perubahan Rute Transjakarta Selama Pembangunan Underpass Senen

18 February 2020, 16:00

PT Transjakarta melakukan penyesuaian layanan sampai pembangunan underpass Senen selesai dikerjakan

The Interceptor, Bersihkan 50 Meter Kubik Sampah Kali Cengkareng Dalam Semalam

Berita Kawasan

The Interceptor, Bersihkan 50 Meter Kubik Sampah Kali Cengkareng Dalam Semalam

18 February 2020, 15:00

Sebuah perusahaan asal Belanda membawa robot pembersih sungai ke salah satu titik polusi sampah plastik di Indonesia. Proyek ujicoba ini pertama kali dilakukan di Kali Cengkareng.


Comments


Please Login to leave a comment.