PPDB -- Surya Malang.jpg

Pendidikan

Alami Perubahan, PPDB Kota Tangerang Resmi Dibuka Pekan Depan

Kesibukan bulan-bulan pergantian tahun pendidikan di berbagai daerah sudah mulai terasa. Berbagai sekolah dari lintas jenjang memasuki proses persiapan penerimaan peserta didik baru mulai bulan Juni ini. Termasuk payung instansi di Kota Tangerang, Dinas Pendidikan bersiap membuka tahap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021-2022 secara daring.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Bapak Jamaluddin, sebelumnya memberikan keterangan yang dilansir beberapa media arus utama bahwa PPDB Online Kota Tangerang bakal dibuka di awal bulan Juni ini. Namun, kepastian mengenai jadwal pendaftaran, seleksi, sampai pengumuman baru keluar dan dapat dipastikan mengalami perubahan, yakni bakal dibuka mulai pekan depan.

[Baca Juga: PPDB DKI Jakarta 2021 Resmi Digelar, Ini Jalur Pembagiannya dan Jadwalnya]

Situs resmi Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang secara khusus memfasilitasi sekaligus pusat segala informasi mengenai PPDB Online Kota Tangerang 2021 melansir perubahan sekaligus kepastian penerapan jadwal jalannya PPDB.

“PPDB Online Kota Tangerang 2021 membuka pendaftaran di jenjang SD dan SMP. Jenjang SD dimulai per tanggal 14 Juni 2021, serta jenjang SMP dimulai per tanggal 30 Juni 2021” dikutip dari laman resmi informasi PPDB Online Kota Tangerang, ppdb.tangerangkota.go.id (7/6/2021).

PPDB SD Kota Tangerang

Proses PPDB Online Kota Tangerang 2021 sendiri membuka dan membagi jadwal pelaksanaan yang berbeda-beda berdasarkan jalur seleksi yang tersedia. Baik di jenjang SD maupun SMP, keduanya mempunyai jumlah sekaligus pilihan jalur seleksi yang sama. Yakni mulai jalur afirmasi, perpindahan, anak kebutuhan khusus (ABK), zona lingkungan sekolah, zona wilayah, zona umum, sampai zona luar kota.

Sesuai dengan informasi yang tertera pula, perbedaan jalur seleksi mempengaruhi perbedaan jadwal pelaksanaan. Meski begitu, laman resmi yang telah diluncurkan Dinas Pendidikan Kota Tangerang telah mengunggah materi informasi dengan sangat lengkap dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

Selain itu, Dinas Pendidikan Kota Tangerang juga mempersiapkan dan memberikan informasi jadwal pembukaan pendaftaran tahap lanjutan untuk mengantisipasi kekosongan kursi yang ditinggalkan oleh pendaftar di tahap pertama.

“Pendaftaran Tahap II dilaksanakan jika dari hasil seleksi tahap I terdapat kursi kosong yang tidak diisi atau tidak daftar ulang oleh calon peserta didik yang diterima atau dinyatakan lolos seleksi” penjelasan lanjutan Dinas Pendidiikan Kota Tangerang masih dari sumber yang sama.

Jadwal PPDB SD Kota Tangerang

Untuk memudahkan akses kepada masyarakat luas, proses PPDB tahun ini dilakukan penuh secara online. Baik melalui website resmi yang sudah dilansir, android, atau dapat melalui operator di tiap sekolah yang dituju bagi masyarakat yang memilih akses konvensional seperti biasa atau kurang terbiasa dengan akses online secara mandiri.

Dinas Pendidikan Kota Tangerang juga telah memberikan panduan dan persyaratan pendaftaran, sekaligus daftar sekolah yang tersedia beserta alamat lengkap dan informasi lanjutan yang dibutuhkan masyarakat melalui laman ppdb.tangerangkota.go.id langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk digitalisasi kebijakan sekaligus memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Kota Tangerang lebih luas.


Read More

Artikel Lainnya

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.