Alasan Ini Buat Raffi Ahmad Yakin Jalani Bisnis Kopi

Bisnis

Alasan Ini Buat Raffi Ahmad Percaya Diri Jalani Bisnis Kopi

Es Kopi Susu dalam setahun belakangan terakhir sedang naik daun di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari banyaknya gerai kopi yang baru saja bergabung di pasar minuman khususnya kopi di Indonesia. Hal ini menandakan, ekonomi masyarakat Indonesia sudah semakin membaik karena daya beli semakin tinggi. Tren kopi juga menyatakan kecintaan kopi lokal semakin meningkat.

Hal tersebut lah yang membuat Raffi Ahmad bergabung dengan ACR Corp untuk membentuk Kokali. Toko pertamanya dibuka di Lippo Mall Puri pada 16 Oktober 2019. Walau mengaku belum terlalu mengenal kopi, Raffi merasa yakin berkolaborasi dengan ACR Corp.

Alasan Ini Buat Raffi Ahmad Yakin Jalani Bisnis Kopi

Saat ditemui Pingpoint, Raffi menuturkan ia sangat yakin dengan Kokali karena untuk membesarkan gerainya, Raffi dan CEO Kokali Albert Sulistyo mengaku akan menggunakan terobosan baru yang berbeda dengan yang lain. Terobosan yang dimaksud adalah metode marketing dan juga cita rasa minuman yang akan dijual.

Menurut pengakuan pria berusia 32 tahun ini, Kokali akan melakukan ekspansi secara agresif, yaitu dengan membuka 200 gerai di seluruh Indonesia sampai dengan tahun 2020. Kokali juga mengunggulkan menu yang lucu dan unik, bisa dibilang belum dimiliki gerai kopi lainnya.

[Baca Juga: Raffi Ahmad Buka Gerai Kopi Kekinian Pertama di Lippo Mal Puri]

“Kopi memang banyak (yang jual) tapi tidak banyak yang menunya unik kayak kita, apalagi cara marketing kita berbeda, harganya berbeda, kemasannya, konsepnya semua berbeda dan unik. Sehingga saya yakin, Kokali bisa dinikmati dan diterima banyak orang” kata suami Nagita Slavina ini.

Raffi melanjutkan, dirinya merasa aman berbisnis dengan ACR Corp sehingga diputuskan untuk menggabungkan asset yang dimiliki, misalnya dari RANS Entertainment yang memiliki media sosial yang cukup kuat dan besar di Indonesia. Dengan bergabungnya RANS Entertainment dan ACR Corp diharapkan penetrasi ke seluruh masyarakat lebih mudah dan cepat. Namun menurut Raffi, semua itu akan percuma jika rasa dari minumannya tak setimpal. Sehingga terciptalah menu-menu unik khas Kokali sehingga berbeda dengan kopi-kopi lainnya, misalnya Es Telepon dan Pablo Eskoba.

[Baca Juga: KISAKU, Sajikan Kopi Susu Istimewa yang Bikin Pingin Balik Lagi]

PingPoint.co.id sudah mencoba sendiri rasa dari kedua menu unik Kokali ini. Es Telepon merupakan minuman tanpa kopi yang menggunakan pandan, kelapa, dan gula aren sehingga menciptakan rasa yang mirip sekali dengan kue tradisional klepon. Apalagi dibagian atas, diberi taburan kelapa parut sangrai yang gurih sehingga sensasi meminum Es Telepon menyenangkan. Sayangnya, minuman manis ini tidak bisa diminum terlalu banyak karena terlalu tebal dan manis.

Berbeda dengan Es Telepon, menu andalan Pablo Eskoba yang merupakan Es kopi, gula aren, dan ditambah dengan boba, dan krim keju dibagian atas cenderung lebih pahit. Rasa kopinya kuat dan tidak manis, namun rasanya unik karena terdapat boba di dalamnya. Rasa bobanya sedikit manis dan kenyal. Selain dua menu tersebut ada beberapa menu unik lainnya di Kokali, misalnya Es Kopi yang dicampur dengan semangka, Es kopi dengan campuran daging duren asli, serta yakult yang dicampurkan dengan yuzu.


Read More

Artikel Lainnya

Dari Hobi Hingga Sukses Jadi Atlet Offroad, Inilah Sosok Sudirman Arsyad.jpg

Hobi dan Hiburan

Dari Hobi Hingga Sukses Jadi Atlet Offroad, Inilah Sosok Sudirman Arsyad

23 March 2023, 18:17

Mengejar passion yang hadir dari hobi tampaknya menjadi gambaran yang tepat untuk sosok atlet offroad Tanah Air, Sudirman Arsyad.

Sambut Kehadiran Bulan Suci, ruparupa Gelar Program In i.jpg

Bisnis

Sambut Kehadiran Bulan Suci, ruparupa Gelar Program Ini

21 March 2023, 11:48

Melalui kampanye BerKah Ramadan, ruparupa gelar beragam promo untuk mendukung konsumennya dalam menyambut bulan suci yang sebentar lagi tiba.

Tiga Band Ini Sukses Ajak Nostalgia Hits Tahun 2000an di JCW 202 3.jpg

Hobi dan Hiburan

Tiga Band Ini Sukses Ajak Nostalgia Hits Tahun 2000an di JCW 2023

20 March 2023, 14:47

Para penggemar musik di era tahun 2000an awal berhasil diajak bernostalgia menyanyikan lagu-lagu hits dari Samsons, Yovie & Nuno, serta D’Masiv di acara JCW 2023.

Digitalisasi Asuransi Syariah, Astralife Hadirkan Produk Flexi Life Protection Syaria h.jpg

Bisnis

Digitalisasi Asuransi Syariah, Astralife Hadirkan Produk Flexi Life Protection Syariah

17 March 2023, 10:29

Dalam rangka mendukung umat Muslim milenial yang menggunakan produk sesuai syariah, Astralife menghadirkan produk Flexi Life Protection Syariah di ranah digital.


Comments


Please Login to leave a comment.