Alfamart Bekasi Bagikan 1.000 Tas Belanja Ramah Lingkungan

Bisnis

Alfamart Bekasi Bagikan 1.000 Tas Belanja Ramah Lingkungan

Kampanye menguragi sampah plastik ramai digaungkan baru-baru ini di Indonesia. kampanye ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap bumi khususnya sampah plastik yang makin lama menumpuk. Maka dari itu beberapa perusahaan ritel kini menggalakkan plastik belanja berbayar sehingga masyarakat tertarik untuk gunakan kantong belanja ramah lingkungan yang bisa dipakai berkali-kali. Selain menyelamatkan bumi, tas belanja ramah lingkungan juga lebih hemat karena bisa dipakai dalam jangka waktu yang panjang.

Salah satu ritel yang sudah menjalankan kampanye ini adalah Alfamart. Baru-baru ini, Alfamart Cabang Bekasi membagikan 1.000 unit tas belanja ramah lingkungan. Alfamart Bekasi membagikan tas belanja ramah lingkungan pada 4 Agustus 2019 di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Alfamart Bekasi Bagikan 1.000 Tas Belanja Ramah Lingkungan

Manager Cabang Alfamart Bekasi Eman Suherman menyebutkan, kegiatan pemberian 1.000 tas belanja ramah lingkungan ini dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-20 Alfamart pada Oktober mendatang. “Tas belanja lebih efisien dibandingkan plastik, karena dapat digunakan berulang kali dan bisa dibersihkan.” Ujar Eman.

[Baca Juga: Kampanye Kantong Belanja Ramah Lingkungan di Pasar Mayestik]

Melansir dari pojokbekasi.com (7/8/2019) kantong ramah lingkungan diberikan ke masyarakat secara gratis dengan menukarkan dengan plastik yang sedang digunakan. Kemudian, plastik yang dikumpulkan dari masyarakat diberikan ke petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup untuk dimusnahkan.

Alfamart Bekasi Bagikan 1.000 Tas Belanja Ramah Lingkungan

Eman berharap, masyarakat bisa mulai berbelanja menggunakan tas belanja sendiri. Hal tersebut dilakukan guna mengurangi penggunaan plastik. Selain kampanye dan membagikan tas belanja, Alfamart juga melakukan aksi memungut sampah plastik yang berserakan di Jalan Ahmad Yani.

Dilansir dari wartakota.com, menurut Eman sampah plastik membutuhkan waktu lama untuk terurai. Rupanya kegiatan ini bukan hanya dilakukan di Bekasi namun juga 32 kota lainnya. “Selain memberikan tas belanja, kita juga lakukan aksi pungut sampah di sejumlah jalan Ahmad Yani,” kata Eman.

[Baca Juga: Warga Jakarta Utara Diajak Bawa Tumbler saat Beraktivitas]

Kepala Seksi Kerusakan Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Suhendra mengapresiasi upaya dari Alfamart untuk membersihkan dan mengurangi sampah plastik di Kota Bekasi.

“Kegiatan semacam ini dapat mengedukasi masyarakat mengenai bahaya plastik. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh untuk ritel lain melakukan hal serupa. Kami juga berharap agar kegiatan ini bisa rutin dilakukan oleh setiap masyarakat, setidaknya minimal setiap bulan satu kali. Sehingga, masyarakat bisa bijaksana dalam menggunakan kantong plastik,” tutup Suhendra.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.