Allianz Indonesia Bidik Generasi Milenial Jadi Pasar Terbesar Asuransi Syariah

Bisnis

Allianz Bidik Generasi Milenial Jadi Pasar Terbesar Asuransi Syariah

PT Asuransi Allianz Life Indonesia melalui unit usaha syariah (Allianz Life Syariah) konsisten dalam mengembangkan perekrutan generasi milenial yang berminat menekuni profesi dalam bidang wirausaha (entrepreneurship). Strategi ini menjadi fokus Allianz Life Syariah untuk mengembangkan bisnis asuransi syariah pada lini asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.

Bentuk sosialisasi yang sudah dilakukan adalah dengan bekerja sama dengan beberapa universitas dan berpartisipasi dalam seminar kewirausahaan syariah. Selain memperkenalkan asuransi syariah, inisiatif ini juga ditujukan untuk meningkatkan edukasi dan mengembangkan literasi keuangan kepada generasi milenial agar dapat mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Allianz Life Syariah ingin mendorong kaum milenial Indonesia untuk terus meningkatkan pengetahuan mengenai asuransi syariah, sekaligus mengasah cara mereka berwirausaha dengan memanfaatkan teknologi agar tidak tergerus disrupsi.

[Baca Juga: Allianz Indonesia Perluas Jalur Pembayaran Premi Untuk Mudahkan Nasabah]

Saat ini, disrupsi yang dimotori oleh generasi milenial telah masuk dalam hampir semua aspek kehidupan. Tak terkecuali bisnis asuransi, namun bisnis asuransi masih membutuhkan peran manusia untuk bertindak sebagai edukator sekaligus sebagai wirausahawan, terutama asuransi syariah.

Produk asuransi syariah sendiri adalah produk yang sifatnya universal, sehingga siapapun dapat menggeluti bisnis asuransi syariah dan menjadi nasabah tanpa ada pandangan akan status sosial dan keyakinan yang dipeluknya. Allianz Syariah berkomitmen untuk terus mendukung program literasi dan inklusi keuangan pemerintah dengan inisiatif-inisiatif yang dilakukan. Karena berbisnis asuransi syariah pada dasarnya adalah mengajak orang untuk bergabung dalam skema tolong-menolong, bukan semata-mata transaksi jual beli risiko.

Allianz Life Syariah juga secara rutin mengadakan seminar akbar tahunan untuk para tenaga pemasar yang menghadirkan tokoh-tokoh inspirasional dari bidang syariah dan kewirausahaan. Konten seminar biasanya membahas seputar bagaimana kaum milenial merevolusi cara orang melakukan bisnis dan apa yang harus dipelajari pebisnis asuransi syariah dalam memanfaatkan teknologi.

[Baca Juga: Komitmen Allianz dalam Kampanye Cintai Keluarga Cintai Bumi]

Allianz Life Syariah membuktikan komitmen untuk memperkuat posisi dalam segmen pasar generasi milenial dengan memberikan dan terus mengembangkan produk dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah serta masyarakat luas. Agar relevan dengan karakter generasi milenial dan selaras dengan strategi Allianz Life konvensional, fasilitas layanan berbasis digital, baik untuk mitra bisnis dan nasabah.

Di mulai dari pemberian informasi dan interaksi langsung dengan nasabah dalam memilih perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan, pengajuan polis asurasi, pelayanan terkait informasi polis dan pengajuan klaim dapat dilakukan secara online sehingga memberikan customer journey dan pengalaman berasuransi yang mengesankan bagi nasabah.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.