Allianz Indonesia Perluas Jalur Pembayaran Premi Untuk Mudahkan Nasabah

Bisnis

Allianz Indonesia Perluas Jalur Pembayaran Premi Untuk Mudahkan Nasabah

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) sebagai penyedia produk serta layanan asuransi jiwa dan kesehatan di Indonesia, ingin selalu memberikan kemudahan dan pengalaman berasuransi yang mudah bagi para nasabah. Allianz Life juga senantiasa menjadikan kebutuhan nasabah sebagai prioritas utama dan secara terus berupaya untuk memenuhinya.

Salah satu hal yang menjadi fokus perusahaan untuk memberikan pengalaman berasuransi mengesankan bagi nasabah adalah akses yang mudah. Dimulai dari informasi produk dan layanan, cara membeli, metode pembayaran, sampai dengan pengajuan klaim. Metode pembayaran premi adalah hal yang terus dikembangkan oleh Allianz karena kebutuhan nasabah berbeda-beda dan jalur pembayaran dapat terus berkembang dari waktu ke waktu.

Allianz Indonesia Perluas Jalur Pembayaran Premi Untuk Mudahkan Nasabah

“Allianz berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah. Karena nasabah kami tersebar di seluruh penjuru Indonesia, maka kami selalu mengembangkan jalur payment touch points agar nasabah dapat menyesuaikan dengan cara dan akses yang paling mudah atau paling dekat dengan domisili masing-masing,” ujar Direktur Allianz Life Indonesia Meylindawati, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (23/8/19).

Seiring dengan perkembangan di era digital, Allianz mengoptimalkan digitalisasi dalam menyediakan layanan bagi nasabah. Metode pembayaran premi asuransi jiwa yang sudah ada saat ini antara lain melalui ATM, internet banking, mobile banking, setor tunai di teller bank, virtual account, pendebitan otomatis kartu kredit maupun tabungan, pembayaran online melalui website Allianz (payment gateway) dan melalui jaringan Indomaret yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

[Baca Juga: Mengintip Strategi Bisnis Asuransi MNC Life]

Khusus untuk pembayaran premi melalui payment gateway di website Allianz dapat dilakukan dengan cara mengakses Allianz eAZyPayment (https://www.allianz.co.id/layanan/eazy-payment). Sedangkan untuk metode pembayaran yang tersedia dan dapat dipilih oleh nasabah adalah melalui BCA Klikpay, kartu debit dan kartu kredit.

Tak ketinggalan Allianz juga menambahkan metode pembayaran premi dengan GoPay dan berlaku untuk nasabah produk asuransi jiwa perorangan yang membayarkan premi regular pertama dan lanjutan. Untuk pembayaran premi asuransi jiwa melalui kasir, bisa dilakukan di jaringan Indomaret, PT Pos Indonesia dan Pegadaian.

[Baca Juga: Inilah Solusi Klaim Asuransi Praktis Bagi Generasi Milenial]

“Selain produk perlindungan dan layanan yang kami sediakan untuk nasabah, kami juga memahami bahwa kebutuhan nasabah untuk melakukan pembayaran premi adalah salah satu hal penting agar menjaga polis asuransi nasabah tetap aktif. Dengan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memperbanyak pilihan channel pembayaran premi, kami berharap untuk dapat selalu menyediakan cara pembayaran premi yang nyaman, aman dan memudahkan nasabah setiap saat,” pungkas Meylindawati.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.