Ilmuwan Dunia Berlomba-lomba Temukan Vaksin COVID-19

Kesehatan

Alokasikan Rp2,9 Miliar, Warga Kota Batu Bakal Terima Vaksin Maret 2021

Vaksinasi COVID-19 bakal dilakukan Dinas Kesehatan Kota Batu pada bulan Maret 2021 mendatang. Anggaran yang diajukan kepada DPRD Kota Batu kurang lebih Rp2,9 miliar. Karena itu ini Dinas Kesehatan Kota Batu bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk melakukan pendataan bagi warga yang akan menerima vaksin.

Distribusi Vaksin COVID-19 Sinovac, Indonesia Jadi Prioritas

Kategori para penerima vaksin ini, di antaranya orang dengan risiko tinggi, petugas medis, serta TNI/Polri. “Lalu Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh masyarakat atau agama, tenaga pendidik, dan masyarakat umum,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu Kartika Trisulandari seperti diberitakan malangtimes.com (23/10/2020)

Hanya saja, Kartika belum mengetahui jumlah alokasi vaksin yang diberikan kepada Kota Batu. Namun, ia menargetkan warga yang usianya 15-59 tahun berkisar 80 persen. “Untuk Kota Batu belum tahu yang dialokasikan berapa,” imbuhnya. Nantinya pemerintah pusat hanya memberikan vaksin. Untuk alat seperti jarum suntik, alat pelindung diri, dan sebagainya, dianggarkan oleh pemerintah daerah masing-masing.

[Baca Juga: Simulasi Vaksinasi COVID-19 di Kota Depok Siap Digelar Pekan Ini]

Menurut Kartika, penerima vaksin masing-masing akan mendapatkan dua kali injeksi. Antara injeksi pertama dan kedua, diberi rentang waktu 14 hari. “Satu orang dapat dua kali,” jelasnya.

Kartika menyebut, jadwal pemberian vaksin pada warga Kota Batu memang berbeda dengan pemerintah pusat yang berencana memberikan vaksin pada November mendatang. Sebab hasilnya, akan dilakukan review pada akhir Januari 2021 mendatang. “Setelah dilakukan review baru bisa diberikan secara menyeluruh atau serentak di daerah-daerah,” tutup Kartika.

Read More

Artikel Lainnya

Tips Menambah Jaringan Bisnis Selama Pandemi COVID-19

Bisnis

Walau Pandemi, Jalani Tips ini untuk Menambah Jaringan Bisnis

29 November 2020, 18:11

Meskipun tidak bertemu langsung, ada banyak peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan membangun hubungan profesional baru.

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

Kecantikan dan Fashion

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

29 November 2020, 12:01

Koleksi T-shirt Bogart ini akan disajikan sebagai penjualan pribadi bersamaan dengan lelang online barang-barang Supreme langka lainnya.

Tentang Bulimia, Gangguan Makan yang Diderita Putri Diana

Kesehatan

Kenali Bulimia, Gangguan Makan Putri Diana

28 November 2020, 17:08

Alur cerita The Crown Season 4 telah menghidupkan kembali pembicaraan tentang gangguan makan tersebut dalam kehidupan nyata Putri Diana, Princess of Wales.

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

Kuliner

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

28 November 2020, 10:08

Orang Sunda mengenal kemangi dengan sebutan seraung atau lampes. Lampes juga nama yang dikenal bagi orang Jawa. Selain di Pulau Jawa, daun kemangi juga banyak dipakai dalam masakan di Indonesia bagian timur.


Comments


Please Login to leave a comment.