Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_3

Properti dan Solusi

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat

Memberikan cat pada dinding terkadang menjadi hal yang membosankan. Belum lagi jika Anda melakukannya tanpa bantuan orang lain, maka semakin terbayang kerepotan yang akan dialami. Namun, tahukah Anda bahwa dinding rumah kesayangan dapat dihias menggunakan material selain cat?

Ya benar, karena cat tak melulu menjadi pilihan satu-satunya untuk menghias dinding rumah. PingPoint.co.id telah merangkum sejumlah alternatif penghias dinding tanpa harus menggunakan cat dari beberapa sumber, yang dapat Anda terapkan.

  • Kain dan Sejenisnya

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_4

Satin putih menjadi penutup dinding dan pintu ruang keluarga dapat memberikan efek ilusi bahwa ruangan menjadi lebih lapang. Kesan misterius dan romantis pun akan tercipta. Jika tidak ada kain satin, maka permadani maupun karpet juga dapat digantung di dinding untuk dijadikan hiasan.

  • Pajangan

Anda punya bingkai foto yang tidak terpakai? Berkreasilah dengan benda tersebut. Jika bukan foto yang terpasang di bingkai itu, Anda dapat membuat lukisan sederhana untuk dipasang di bingkai tersebut. Selain lukisan, Anda pun dapat berkreasi dengan manik-manik seperti kancing-kancing yang sudah tak terpakai untuk dijadikan mozaik.

[Baca Juga: Berkenalan dengan Hiasan Dinding, Elemen Pemanis Interior]

  • Gantungan fungsional

Jika Anda lebih tertarik memaksimalkan fungsi sebuah benda, maka laci gantung dapat Anda pilih untuk dijadikan hiasan. Selain dapat mengisi kekosongan dinding, laci gantung pun berguna untuk menyimpan barang, asal Anda memperhitungkan beratnya benda yang disimpan di dalam laci.

  • Stiker Dinding

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_1

Anda bisa mendekorasi dinding dengan menggunakan stiker dinding. Tidak harus mengikuti pola sesuai instruksi namun Anda bisa berkreasi sendiri. Gunakan di ruang keluarga dan hias bersama anggota keluarga yang lain. Bahkan Anda dapat mambahkan stiker di area dapur, terutama di bagian tempat penyimpanan bumbu. Penggunaan stiker dinding juga paling sering digunakan pada kamar anak.

  • Rak Tempel di Dinding

Menggunakan rak buku yang menempel di dinding dapat merubah tampilan ruangan secara instan. Tidak hanya merubah tampilan, tetapi juga memberikan tempat menyimpan tambahan. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan buku dan jika ingin memberikan akses warna lain di dalam ruangan, susun gelas atau lilin yang berwarna-warni di rak ini.

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_1

Meski tanpa menggunakan cat, Anda dapat mengeksplor imajinasi untuk menghias dinding rumah. Bahkan dengan tidak menggunakan cat, maka tanpa disadari kreativitas Anda pun akan muncul. Selamat mencoba.

Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Tak Ada Buaya, Damkar Kota Depok Sisir Kali Pesanggrahan.jpg

Berita Kawasan

Pastikan Tak Ada Buaya, Damkar Kota Depok Sisir Kali Pesanggrahan

06 August 2020, 19:00

Pekan ini Damkar Depok mengerahkan anggotanya untuk menyisir area Kali Pesanggarahan demi memastikan tak ada buaya yang berkeliaran.

Sate H.Romli, Sate RSPP yang Legendaris.jpg

Kuliner

Sate H.Romli, Sate RSPP yang Legendaris

06 August 2020, 18:00

Jika berbicara mengenai menu sate populer di kawasan Jakarta Selatan, maka warung Sate H. Romli atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sate RSPP bisa dipastikan sebagai salah satunya.

Ada Target Gula Darah untuk Pasien Diabetes Agar Terhindar Perparahan COVID-19

Kesehatan

Ada Target Gula Darah untuk Pasien Diabetes Agar Terhindar Perparahan COVID-19

06 August 2020, 16:50

Penyandang diabetes akan lebih rentan mengalami perparahan bahkan menyebabkan kematian jika terinfeksi COVID-19.

Apa yang Bisa Anda Persiapkan Hadapi Resesi Ekonomi 2020

Bisnis

Apa yang Bisa Anda Persiapkan Hadapi Resesi Ekonomi 2020?

06 August 2020, 15:30

Sektor industri, penurunan kinerja ekspor impor, dan tingginya pemutusan hubungan kerja (PHK) bisa mengakibatkan peningkatan angka kemiskinan.


Comments


Please Login to leave a comment.