Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_3

Properti dan Solusi

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat

Memberikan cat pada dinding terkadang menjadi hal yang membosankan. Belum lagi jika Anda melakukannya tanpa bantuan orang lain, maka semakin terbayang kerepotan yang akan dialami. Namun, tahukah Anda bahwa dinding rumah kesayangan dapat dihias menggunakan material selain cat?

Ya benar, karena cat tak melulu menjadi pilihan satu-satunya untuk menghias dinding rumah. PingPoint.co.id telah merangkum sejumlah alternatif penghias dinding tanpa harus menggunakan cat dari beberapa sumber, yang dapat Anda terapkan.

  • Kain dan Sejenisnya

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_4

Satin putih menjadi penutup dinding dan pintu ruang keluarga dapat memberikan efek ilusi bahwa ruangan menjadi lebih lapang. Kesan misterius dan romantis pun akan tercipta. Jika tidak ada kain satin, maka permadani maupun karpet juga dapat digantung di dinding untuk dijadikan hiasan.

  • Pajangan

Anda punya bingkai foto yang tidak terpakai? Berkreasilah dengan benda tersebut. Jika bukan foto yang terpasang di bingkai itu, Anda dapat membuat lukisan sederhana untuk dipasang di bingkai tersebut. Selain lukisan, Anda pun dapat berkreasi dengan manik-manik seperti kancing-kancing yang sudah tak terpakai untuk dijadikan mozaik.

[Baca Juga: Berkenalan dengan Hiasan Dinding, Elemen Pemanis Interior]

  • Gantungan fungsional

Jika Anda lebih tertarik memaksimalkan fungsi sebuah benda, maka laci gantung dapat Anda pilih untuk dijadikan hiasan. Selain dapat mengisi kekosongan dinding, laci gantung pun berguna untuk menyimpan barang, asal Anda memperhitungkan beratnya benda yang disimpan di dalam laci.

  • Stiker Dinding

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_1

Anda bisa mendekorasi dinding dengan menggunakan stiker dinding. Tidak harus mengikuti pola sesuai instruksi namun Anda bisa berkreasi sendiri. Gunakan di ruang keluarga dan hias bersama anggota keluarga yang lain. Bahkan Anda dapat mambahkan stiker di area dapur, terutama di bagian tempat penyimpanan bumbu. Penggunaan stiker dinding juga paling sering digunakan pada kamar anak.

  • Rak Tempel di Dinding

Menggunakan rak buku yang menempel di dinding dapat merubah tampilan ruangan secara instan. Tidak hanya merubah tampilan, tetapi juga memberikan tempat menyimpan tambahan. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan buku dan jika ingin memberikan akses warna lain di dalam ruangan, susun gelas atau lilin yang berwarna-warni di rak ini.

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_1

Meski tanpa menggunakan cat, Anda dapat mengeksplor imajinasi untuk menghias dinding rumah. Bahkan dengan tidak menggunakan cat, maka tanpa disadari kreativitas Anda pun akan muncul. Selamat mencoba.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.