Lindungi Diri dan Tetap Aman Ikut Aksi Hari Perempuan Internasional

Berita Kawasan

Aman Ikut Aksi Hari Perempuan Internasional dengan Alat Pelindung Diri

Pasca diumumkannya dua warga negara Indonesia atau WNI yang terinfeksi Virus Corona yang menimbulkan penyakit Convid-19 (2/3/2020), masyarakat cenderung menjadi lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas di luar ruangan. Hal ini nampak dari animo masyarakat yang kemudian ramai-ramai memborong masker dan hand sanitizer. Dua alat tersebut diketahui menjadi salah satu cara agar tidak tertular virus Corona.

Lindungi Diri dan Tetap Aman Ikut Aksi Hari Perempuan Internasional

Terkait masalah tersebut, Koordinator Perempuan Mahardhika sekaligus anggota Gerak Perempuan Mutiara Ika Pratiwi mengatakan masyarakat dapat tetap aman ikut berpartisipasi dalam aksi memperingati Hari Perempuan Internasional yang tahun ini jatuh pada Minggu, 8 Maret 2020. Dia mengatakan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dengan menyiapkan alat pelindung diri atau APD.

[Baca Juga: Ini 6 Tuntutan Aliansi Masyarakat Sipil di Hari Perempuan Internasional]

“Kita tidak bisa mengabaikan masalah Virus Corona. Oleh karenanya Gerak Perempuan juga akan memberikan semacam panduan-panduan singkat seperti yang banyak beredar di media terkait alat pelindung diri (APD),” kata Ika, dalam acara konferensi pers Aksi Hari Perempuan Internasional 2020, di Jakarta (5/3/2020).

Adapun APD yang dapat digunakan masyarakat diantaranya yakni seperti masker. Ika mengatakan, pihaknya juga akan menyiapkan langkah-langkah taktis agar masyarakat dapat tetap ikut aksi dengan aman dan sehat.

[Baca Juga: Ini Alasan Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Digelar 16 Hari]

Untuk diketahui, Gerak Perempuan merupakan koalisi masyarakat sipil yang terdiri dari berbagai elemen latar belakang organisasi yang bertujuan untuk menegakkan perlindungan hak-hak bagi kaum perempuan. Adapun beberapa organisasi yang tergabung dalam gerakan ini yakni Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Lembaga Bantuan Hukum Jakarta (LBH Jakarta), BEM UI, Serikat Sindikasi, dan Amnesty International Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.