Lindungi Diri dan Tetap Aman Ikut Aksi Hari Perempuan Internasional

Berita Kawasan

Aman Ikut Aksi Hari Perempuan Internasional dengan Alat Pelindung Diri

Pasca diumumkannya dua warga negara Indonesia atau WNI yang terinfeksi Virus Corona yang menimbulkan penyakit Convid-19 (2/3/2020), masyarakat cenderung menjadi lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas di luar ruangan. Hal ini nampak dari animo masyarakat yang kemudian ramai-ramai memborong masker dan hand sanitizer. Dua alat tersebut diketahui menjadi salah satu cara agar tidak tertular virus Corona.

Lindungi Diri dan Tetap Aman Ikut Aksi Hari Perempuan Internasional

Terkait masalah tersebut, Koordinator Perempuan Mahardhika sekaligus anggota Gerak Perempuan Mutiara Ika Pratiwi mengatakan masyarakat dapat tetap aman ikut berpartisipasi dalam aksi memperingati Hari Perempuan Internasional yang tahun ini jatuh pada Minggu, 8 Maret 2020. Dia mengatakan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dengan menyiapkan alat pelindung diri atau APD.

[Baca Juga: Ini 6 Tuntutan Aliansi Masyarakat Sipil di Hari Perempuan Internasional]

“Kita tidak bisa mengabaikan masalah Virus Corona. Oleh karenanya Gerak Perempuan juga akan memberikan semacam panduan-panduan singkat seperti yang banyak beredar di media terkait alat pelindung diri (APD),” kata Ika, dalam acara konferensi pers Aksi Hari Perempuan Internasional 2020, di Jakarta (5/3/2020).

Adapun APD yang dapat digunakan masyarakat diantaranya yakni seperti masker. Ika mengatakan, pihaknya juga akan menyiapkan langkah-langkah taktis agar masyarakat dapat tetap ikut aksi dengan aman dan sehat.

[Baca Juga: Ini Alasan Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Digelar 16 Hari]

Untuk diketahui, Gerak Perempuan merupakan koalisi masyarakat sipil yang terdiri dari berbagai elemen latar belakang organisasi yang bertujuan untuk menegakkan perlindungan hak-hak bagi kaum perempuan. Adapun beberapa organisasi yang tergabung dalam gerakan ini yakni Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Lembaga Bantuan Hukum Jakarta (LBH Jakarta), BEM UI, Serikat Sindikasi, dan Amnesty International Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.