Anak Harimau Baru Covi dan Vivid Sambut Pengunjung di Pembukaan Kembali Semarang Zoo

Berita Kawasan

Anak Harimau Baru Covi dan Vivid Sambut Pengunjung di Pembukaan Kembali Semarang Zoo

Kebun Binatang (Bonbin) Mangkang yang kini disebut Semarang Zoo kembali dibuka untuk umum pada Rabu 15 Juli 2020. Sejumlah pembenahan serta perbaikan fasilitas sesuai protokol kesehatan dilakukan. Para pengunjung yang datang langsung disambut dua anak harimau bernama Covi dan Vivid.

Semarang Zoo kini memiliki 68 spesies hewan dengan jumlah 288 ekor. Yang terbaru yaitu dua Harimau betina yang lahir 28 April 2020 lalu. Nama Covi dan Vivid pun diberikan sebagai pengingat dua hewan itu lahir ketika pandemi.

Kepala Disbudpar Kota Semarang Indriyasari mengatakan, prosedur yang diterapkan di Semarang Zoo bagi para pengunjung memang diperketat. Hal ini untuk menjamin keamanan dan kesehatan seluruh pengunjung dan karyawan bonbin.

Anak Harimau Baru Covi dan Vivid Sambut Pengunjung di Pembukaan Kembali Semarang Zoo

“Mulai dari pengunjung datang dan parkir sudah diarahkan untuk cuci tangan dulu, dicek suhu dan menggunakan hand sanitizer. Untuk pembelian tiket dilakukan secara non tunai tanpa bersentuhan tangan pakai vending machine, dan ini satu-satunya di Indonesia,” kata Indriyasari seperti diberitakan semarangkota.go.id (16/7/2020)

Untuk jam operasionalnya sendiri, menurut kepala dinas yang akrab disapa Iin itu, Semarang Zoo mulai buka pukul 08.00 WIB hingga jam 17.00 WIB. Sedangkan untuk harga tiket masuk, dari semula sebelum pandemi sebesar Rp15.000 naik menjadi Rp20.000.

“Tiket Rp20.000 ini sudah termasuk tiket permainan, karena di sini ada penambahan wahana baru yaitu Play Play Zoo. Ke depannya kami ada rencana membuka sampai malam dan menjual tiket secara online,” tambah Iin.

[Baca Juga: Bertahan Kala Pandemi, Semarang Zoo Terpaksa Merumahkan Karyawan]

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menghadiri pembukaan Semarang Zoo menekankan, operasional bonbin tersebut harus berjalan seimbang. "Rem gas sesuai petunjuk Presiden harus dijalankan dengan baik. Tak semata-mata menarik wisatawan sebanyak-banyaknya, tapi juga bagaimana mengatur jumlah pengunjung yang datang ke sini, harus benar-benar menerapkan sosial distancing dan SOP kesehatan. Sehingga ekonomi tumbuh baik dan Covid-19 bisa dimenej dan ditekan,” kata wali kota yang biasa disapa Hendi ini.

Dalam kesempatan tersebut, Hendi juga mengungkapkan jumlah positif COVID-19 di Kota Semarang kini mencapai 868, dengan jumlah kesembuhan 1.420 dan yang meninggal mencapai 260 jiwa. Oleh karena itu, dirinya meminta semua pihak tetap waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan.

Anak Harimau Baru Covi dan Vivid Sambut Pengunjung di Pembukaan Kembali Semarang Zoo

“Persoalan COVID-19 menjadi prioritas Pemkot Semarang. Maka seperti disini harus dilakukan SOP kesehatan, disinfektan harus dilakukan, jumlah pengunjung harus dibatasi, yang tanpa masker tidak boleh masuk, dan akan kami pantau itu,” katanya.

Kepala Divisi Operasional PT Taman Satwa Semarang Bogi Fathoni mengatakan, selama penutupan bonbin saat pandemi beberapa waktu lalu dari pihak manajemen melakukan sejumlah perbaikan fasilitas dan pembenahan. “Saat ini di Semarang Zoo terdapat 281 koleksi satwa dari 51 spesies yang ada. Selain terdapat wahana baru Play Play, koleksi kami yang terbaru adalah adanya 2 anak harimau Benggala yang baru lahir, dan Unta dari hasil pertukaran dengan bonbin lain di Indonesia,” tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Larisa 2 years, 2 months lalu
    larisa

    Bosan di rumah karena pandemi covid-19 Keuangan anda berkurang karena di potong gaji <a href="https://bola165.org/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Bola165</a> solusi untuk anda semua Buruan gabung bersama kami dan menangkan hadiahnya !!! Banyak promo menarik untuk anda semua Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!!!!!

  • Anisa 2 years, 2 months lalu
    anisa

    QQHarian Situs Betting Online Terbaik, Terpercaya & Terlengkap Yang Di dukung berbagai Provider Ternama di Indonesia. Menyediakan Berbagai Games Online Seruu Dan PROMO HOT & WOW yang belum pernah anda jumpai di manapun. Salah Satunya Pomo KALAH DI GANTI 100% FULL, MENANG BERAPAPUN DI BAYAR LANGSUNG ( Maks. Proses 2 Menit ). Info Lebih Lanjut Silahkan bisa lsg hub. CS kami dengan Meng - <a href="https://qqharian.org/" title="GAME ONLINE SERU" rel="nofollow">CLICK DISINI</a>