Ancol Akan Hadirkan Ragam Lomba dan Atraksi Seru di HUT Ke-74 RI

Berita Kawasan

Ancol Akan Hadirkan Ragam Lomba dan Atraksi Seru di HUT Ke-74 RI

Berbagai macam perlombaan pasti digelar saat peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia (RI) di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di DKI Jakarta. Baik di lingkungan warga, perkantoran, hingga tempat rekreasi pun tak ketinggalan untuk mengadakan ragam lomba setiap tanggal 17 Agustus.

Nah, salah satu tempat rekreasi warga Ibu Kota yang tak ingin melewatkan perayaan hari Kemerdekaan ke-74 RI adalah Taman Impian Jaya Ancol. Berdasarkan rilis beritajakarta.id (31/7/2019), PT Taman Impian Jaya Ancol akan menggelar ragam lomba, sekaligus atraksi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Selama dua hari, yakni pada 17-18 Agustus 2019, Ancol akan menghadirkan pertunjukan yang berbeda dari tahun sebelumnya.

[Baca Juga: Sekolah Rakyat Ancol, Pendidikan untuk Anak Kurang Mampu]

Apa saja yang akan menjadi kegiatan spesial kemerdekaan di Ancol tahun ini? Berikut empat agenda seru yang bisa dinikmati pengunjung pada 17-18 Agustus mendatang yang dilansir dari laman korporat.ancol.com (31/7/2019).

1. Pengibaran Bendera dalam Air di Seaworld Ancol

Prosesi pengibaran bendera di bawah air akan dilakukan para penyelam profesional di dalam akuarium dengan kedalaman hingga enam meter. Salah satu penyanyi muda Indonesia, Aaliyah Massaid direncanakan akan turut hadir saat pengibaran bendera dalam air di Seaworld Ancol.

2. Drama Spesial di Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra akan menggelar drama spesial bertajuk Benteng Perjuangan di wahana Scorpion Pirates. Drama ini menceritakan kisah perebutan tanah Batavia dari tangan penjajah. Nantinya, akan ada aksi seru dari para pemainnya yang akan sarat makna perjuangan dalam meraih kemerdekaan.

3. Drama Jawara, Parade dan Electro Fun di Dunia Fantasi

Tak kalah seru dengan drama yang ada di Ocean Dream Samudra, Dunia Fantasi (Dufan) juga akan mempersembahkan pertunjukan drama berjudul Jawara. Drama Jawara juga mengisahkan tentang perjuangan meraih kemerdekaan. Selain pertunjukan drama tersebut, Dufan juga akan mengadakan parade bertema hari kemerdekaan, serta ragam lomba yang berhadiah. Di bulan Agustus, Dufan juga memasuki usia ke-34, sehingga rencananya akan ada harga spesial, serta pertunjukan Electro Fun dalam perayaan tersebut.

[Baca Juga: Pasukan Oranye Liburan Gratis di Dufan Ancol]

4. Aneka Lomba Seru di Atlantis Water Adventures

Atlantis Water Adventures akan menggelar ragam lomba yang seru dan berhadiah menarik. Lomba di wahana permainan air terbesar ini terbilang lebih menantang karena perlombaan akan dilakukan di area kolam renang.

5. Lomba Panjat Pinang

Lomba panjat pinang akan digelar khusus di kawasan Pantai Carnaval Ancol. Menariknya, akan 190 batang pohon pinang yang tersebar di unit rekreasi Ancol. Jumlah tersebut termasuk di area Pantai Carnaval yang berjumlah 174 batang. Setiap batangnya memiliki hadiah yang bernilai jutaan rupiah. Keseruan perlombaan panjat pinang akan ditambah dengan hiburan musik. Rencananya, Raja Dangdut Rhoma Irama dan artis ternama lainnya akan mengisi panggung musik saat perlombaan panjat pinang.

Itulah lima agenda acara lomba dan atraksi seru yang akan hadir di Ancol untuk menyambut HUT ke-74 RI Anda bisa menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di sana.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.