Ancol dan Dufan Kembali Beroperasi 20 Juni 2020

Berita Kawasan

Ancol dan Dufan Kembali Beroperasi 20 Juni 2020

Taman Impian Jaya Ancol dan Dunia Fantasi rencananya akan kembali beroperasi pada 20 Juni 2020. Pembukaan wahana bermain terbesar di Jakarta itu pun telah mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Meski situasi di Ibu Kota belum bisa dikatakan aman dari COVID-19. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku cukup percaya diri untuk kembali membuka Ancol secara bertahap. Sebab menurutnya saat ini pihaknya telah mengantongi data tingkat penularan dan peta penyebaran COVID-19 yang akurat. Dengan begitu, penularan COVID-19 di DKI Jakarta mulai dapat dikendalikan tanpa mengabaikan berbagai protokol kesehatan.

[Baca Juga: Wahana Edukatif di Dufan Taman Impian Jaya Ancol]

”Jakarta belum aman dari COVID-19 karena dunia masih terkena pandemi. Walaupun begitu, roda sosial dan ekonomi harus berputar. Makanya, Pemprov DKI Jakarta mengampanyekan pola hidup bersih dan sehat. Pergi berwisata tetap wajib bermasker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan tidak membuat kerumunan,” ujar Anies dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (13/6/20200.

Sementara itu, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan, saat Ancol kembali beroperasi, pihaknya akan menerapkan sejumlah prosedur dan protokol kesehatan. Seperti misalnya dengan membatasi jumlah pengunjung menjadi hanya 20 persen dari kapasitas maksimal.

Wahana Baru di Dunia Kartun Naikkan Jumlah Pengunjung Dufan

Selain itu, pihaknya akan membuka semua wahana kecuali kolam renang. Bahkan, segala jenis akses juga diusahakan tanpa sentuhan fisik. Contohnya tiket masuk ke Ancol dan Dufan kini hanya dijual secara daring mulai 13 Juni 2020. Layanan nontunai juga berlaku bagi pengunjung yang ingin membeli sesuatu di dalam area rekreasi.

Di gerbang Ancol dan Dufan kata Sahir, para pengunjung akan dicek suhu tubuhnya dan diwajibkan untuk menggunakan masker . Pihak pengelola Ancol pun tidak segan menolak pengunjung yang tidak memakai masker atau yang bersuhu tubuh di atas 37 derajat celcius. Penyesuaian jam operasional nantinya juga akan dikurangi.

[Baca Juga: Ratusan Petugas Gabungan Amankan Taman Impian Jaya Ancol]

Untuk gerbang utama dan kawasan pantai akan beroperasi mulai pukul 06.00 sampai 20.00 WIB. Kemudian Dunia Fantasi (Dufan) akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 18.00 WIB. Sedangkan Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol akan mulai dibuka pada pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

"Peraturan yang diterapkan di Ancol untuk memastikan seluruh pihak dapat kembali menikmati liburan dan bersenang-senang. Namun juga aman dan selamat dari awal sampai sampai akhir kunjungan," ucap Sahir.


Read More

Artikel Lainnya

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 2 years, 7 months lalu
    anisa

    kalu #dirumahaja pastinya lagi jenuh dan bosan sekali di masa pandemi corona ini ya guys? tetap tenang dan kuasai keadaan dgn buka google lalu cari atau search QQHarian lalu mainkan berbagai gamenya utk melawan rasa jenuh dan bosan anda.

  • Suki 2 years, 7 months lalu
    suki

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di bola165 rasakan sensasinya guuuys.....

  • Emma 2 years, 7 months lalu
    emma

    izin share ya admin :) segera bergabung bersama kami, Di Agen Togel Online Terbaik dan jangan lupa raih berbagai macam promonya, buruan langsung saja daftar Di <a href="http://gajitoto.net/" title="Gajitoto" rel="nofollow">Gajitoto</a>