Anda Bisa Cek Kesehatan Hewan Peliharaan Gratis di DPK Kota Tangerang .jpg

Kesehatan

Anda Bisa Cek Kesehatan Hewan Peliharaan Gratis di DKP Kota Tangerang

Bila Anda termasuk orang yang memelihara hewan peliharaan maka sudah pasti Anda ingin mahkluk yang menjadi teman di keluarga itu selalu sehat. Namun dipengaruhi bayangan pandemi COVID-19 seperti saat ini, Anda bisa saja terdampak secara ekonomi sehingga tengah mengatur dana di rumah dan kunjungan ke dokter hewan terasa sulit untuk dimasukan ke dalam anggaran. Bila ini terjadi pada Anda yang sebenarnya ingin terus berusaha menjaga kesehatan 'teman berbulu' di rumah Anda, maka jangan khawatir. Karena Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ternyata memberikan pelayanan pemeriksaan hewan peliharaan secara gratis!

Pemeriksaan kesehatan hewan peliharaan secara gratis ini diberikan Pemkot Tangerang melalui Klinik Hewan Dinas Ketahanan Pangan (DKP). Di mana klinik ini berlokasi di Kantor DKP Gedung Cisadane Lantai 1, Jalan K.S Tubun, Kota Tangerang dan ternyata layanan gratis ini sudah digelar sejak tahun 2019. Dengan catatan, klinik ini hanya hewan peliharaan berjenis kucing, anjing, kelinci, dan burung.

Menurut pihak DKP, klinik hewan mereka juga buka saat pandemi COVID-19 seperti ini tapi dengan catatan penting. Demi mengantisipasi penyebaran penyakit yang dipicu virus SARS-CoV-2 itu maka setiap para pemilik hewan harus siap mematuhi protokol kesehatan jika ingin memeriksakan kesehatan hewan kesayangan mereka di klinik hewan DKP Kota Tangerang.

Anda Bisa Cek Kesehatan Hewan Peliharaan Gratis di DPK Kota Tangerang  .jpg

“Mereka datang ke sini harus menggunakan masker, sebelum masuk harus cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Bahkan dokter hewan yang bertugas juga memakai face shield saat melakukan pemeriksaan. Jika pemilik hewan peliharaan membawa teman, temannya harus menunggu di luar,” jelas Kepala DKP Kota Tangerang Abduh Surahman, sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (9/7/2020).

Kepala DKP Kota Tangerang itu melanjutkan, ia melihat terdapat peningkatan warga Kota Benteng yang membawa hewan kesayangannya ke klinik mereka selama masa pandemi COVID-19. Ia memperkirakan, per harinya ada sekitar 20 sampai 25 orang yang membawa hewan peliharaannya ke Klinik Hewan DKP Kota Tangerang. Abduh menyebut, jam operasional layanan pemeriksaan di klinik ini sejalan dengan jam kerja Aparatur Sipil Negara, yaitu Senin-Jumat pada pukul 08.00 sampai 16.00 WIB dengan istirahan selama satu jam pada pukul 12.00 WIB.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Klinik Hewan DKP Kota Tangerang memberikan pelayanan gratis untuk hewan-hewan berukuran kecil saja tapi mereka juga siap membantu memeriksa hewan ternak besar seperti kambing hingga sapi. Ini dilakukan dengan Anda yang langsung menghubungi pihak DKP Kota Tangerang di nomor (021) 5573-3115 untuk Anda membuat janji agar petugas Klinik Hewan DKP Kota Tangerang bisa datang ke rumah.

Read More

Artikel Lainnya

Dirjen Dikti Kemendikbud Ikut Pantau Penyelenggaran Ujian SMUP Unpad .jpg

Pendidikan

Dirjen Dikti Kemendikbud Ikut Pantau Penyelenggaraan Ujian SMUP Unpad

10 August 2020, 15:07

Dirjen dari Kemendikbud RI menyempatkan diri untuk melihat langsung proses ujian SMUP Unpad yang digelar secara daring.

Wali Kota Risma Terus Genjot Perampungan Stadion Piala Dunia U-20 2021.jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Risma Terus Genjot Perampungan Stadion Piala Dunia U-20 2021

10 August 2020, 14:00

Pada akhir pekan kemarin, Wali Kota Risma menggelar sidak demi memasikan rampungnya stadion yang nanti jadi venue Piala Dunia U-20 2021 sesuai jadwal.

Sejarah dan Makna 5 Lomba Agustusan Sebagai Bentuk Perayaan Kemerdekaan

Berita Kawasan

Sejarah dan Makna 4 Lomba Agustusan, Bentuk Perayaan Kemerdekaan

10 August 2020, 13:03

Setelah intensitas perang kemerdekaan menurun dan Ibu Kota kembali dipindah ke Jakarta, perayaan kemerdekaan pun berlangsung meriah dengan mengadakan banyak lomba Agustusan.

Obesitas Kala Pandemi Bisa Diatasi Setelah Ditemukan Penyebabnya

Kesehatan

Obesitas Kala Pandemi Bisa Diatasi Setelah Ditemukan Penyebabnya

10 August 2020, 12:05

Orang dengan COVID-19 yang kelebihan berat badan atau obesitas memiliki peningkatan risiko komplikasi serius dan kematian.


Comments


Please Login to leave a comment.