Anda Bisa Cek Kesehatan Hewan Peliharaan Gratis di DPK Kota Tangerang .jpg

Kesehatan

Anda Bisa Cek Kesehatan Hewan Peliharaan Gratis di DKP Kota Tangerang

Bila Anda termasuk orang yang memelihara hewan peliharaan maka sudah pasti Anda ingin mahkluk yang menjadi teman di keluarga itu selalu sehat. Namun dipengaruhi bayangan pandemi COVID-19 seperti saat ini, Anda bisa saja terdampak secara ekonomi sehingga tengah mengatur dana di rumah dan kunjungan ke dokter hewan terasa sulit untuk dimasukan ke dalam anggaran. Bila ini terjadi pada Anda yang sebenarnya ingin terus berusaha menjaga kesehatan 'teman berbulu' di rumah Anda, maka jangan khawatir. Karena Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ternyata memberikan pelayanan pemeriksaan hewan peliharaan secara gratis!

Pemeriksaan kesehatan hewan peliharaan secara gratis ini diberikan Pemkot Tangerang melalui Klinik Hewan Dinas Ketahanan Pangan (DKP). Di mana klinik ini berlokasi di Kantor DKP Gedung Cisadane Lantai 1, Jalan K.S Tubun, Kota Tangerang dan ternyata layanan gratis ini sudah digelar sejak tahun 2019. Dengan catatan, klinik ini hanya hewan peliharaan berjenis kucing, anjing, kelinci, dan burung.

Menurut pihak DKP, klinik hewan mereka juga buka saat pandemi COVID-19 seperti ini tapi dengan catatan penting. Demi mengantisipasi penyebaran penyakit yang dipicu virus SARS-CoV-2 itu maka setiap para pemilik hewan harus siap mematuhi protokol kesehatan jika ingin memeriksakan kesehatan hewan kesayangan mereka di klinik hewan DKP Kota Tangerang.

Anda Bisa Cek Kesehatan Hewan Peliharaan Gratis di DPK Kota Tangerang  .jpg

“Mereka datang ke sini harus menggunakan masker, sebelum masuk harus cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Bahkan dokter hewan yang bertugas juga memakai face shield saat melakukan pemeriksaan. Jika pemilik hewan peliharaan membawa teman, temannya harus menunggu di luar,” jelas Kepala DKP Kota Tangerang Abduh Surahman, sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (9/7/2020).

Kepala DKP Kota Tangerang itu melanjutkan, ia melihat terdapat peningkatan warga Kota Benteng yang membawa hewan kesayangannya ke klinik mereka selama masa pandemi COVID-19. Ia memperkirakan, per harinya ada sekitar 20 sampai 25 orang yang membawa hewan peliharaannya ke Klinik Hewan DKP Kota Tangerang. Abduh menyebut, jam operasional layanan pemeriksaan di klinik ini sejalan dengan jam kerja Aparatur Sipil Negara, yaitu Senin-Jumat pada pukul 08.00 sampai 16.00 WIB dengan istirahan selama satu jam pada pukul 12.00 WIB.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Klinik Hewan DKP Kota Tangerang memberikan pelayanan gratis untuk hewan-hewan berukuran kecil saja tapi mereka juga siap membantu memeriksa hewan ternak besar seperti kambing hingga sapi. Ini dilakukan dengan Anda yang langsung menghubungi pihak DKP Kota Tangerang di nomor (021) 5573-3115 untuk Anda membuat janji agar petugas Klinik Hewan DKP Kota Tangerang bisa datang ke rumah.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.