Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

Pendidikan

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

Dinas Pendidikan (Disdik) diminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta untuk menunda anggaran pembangunan sekolah SMKN 74, Jakarta Utara yang telah diusulkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020. Pengajuan ini ditunda hingga pengajuan anggaran tahun 2021. Oleh sebab itu, program pembangunan asrama SMKN 74 ini perlu dikaji kembali ulang bersama dewan terkait.

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

Seperti dilansir laman beritajakarta.go.id (10/12/2019), Anggota Komisi E DPRD DKI Merry Hotma menilai, kajian dan pembahasan program pembangunan SMKN berasrama ini sangat diperlukan agar penggunaannya nanti tepat sasaran, sebelum alokasi anggaran yang diusulkan Disdik diterima. Untuk itu, Merry menegaskan pihaknya meminta kegiatan pembangunan boarding school SMKN 74 di Jakarta Utara yang diusulkan dalam RAPBD 2020 ditunda hingga ada pembahasan bersama legislatif.

[Baca Juga: Roadshow Festival Vokasi Teman Disabilitas Berakhir di Jakarta]

Dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama TAPD DKI Jakarta, Merry dan pihaknya ingin memastikan, nantinya anak yang berprestasi dari keluarga kurang mampu dapat sekolah di SMKN berasrama itu.

Pendapat serupa juga disampaikan Wakil Ketua Banggar DPRD DKI Jakarta M Taufik, ia sepakat pembangunan sekolah kejuruan berasrama ditujukan bagi anak-anak berprestasi dari keluarga yang tidak mampu. "Untuk itu, lebih baik pembangunan gedung sekolah berasrama ini ditunda hingga tahun 2021. Serta dewan meminta Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengajukan kajian untuk pembahasan bersama Komisi E DPRD," ucap Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta.

[Baca Juga: Pelaku Industri Diharapkan Terlibat Aktif Dalam Pendidikan Vokasi]

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Saefullah Hidayat memaparkan, pihaknya mengusulkan alokasi anggaran sebesar Rp 106 miliar lebih untuk pembangunan gedung SMKN 74 berasrama di Jakarta Utara pada RAPBD 2020.

"Setelah fisik gedung sekolah dan asrama rampung dibangun akhir 2020, kami akan mengajukan anggaran pemenuhan fasilitas pendukung di tahun berikutnya sehingga pada tahun ajaran 2021/ 2022 sudah siap dimulai untuk mendidik anak - anak tidak mampu namun berprestasi," ucap Saefullah.

Read More

Artikel Lainnya

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.

Ekonomi Lesu, Pengusaha Bandung Tetap Tembus Eksport ke Australia

Bisnis

Ekonomi Lesu, Pengusaha Bandung Tetap Tembus Ekspor ke Australia

29 September 2020, 10:17

Untuk mendongkrak semangat, Pemkot Bandung memberikan ruang bagi para pelaku usaha agar mampu mengekspor produknya.

Ikapi Resmi Buka IIBF 2020 Secara Virtual dengan 175 Peserta

Bisnis

Ikapi Resmi Buka IIBF 2020 Secara Virtual dengan 175 Peserta

29 September 2020, 09:23

Pameran buku tahunan yang digelar untuk ke-40 kali ini akan berlangsung mulai 28 September sampai 7 Oktober dan bisa diikuti secara daring oleh masyarakat.


Comments


Please Login to leave a comment.