Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

Pendidikan

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

Dinas Pendidikan (Disdik) diminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta untuk menunda anggaran pembangunan sekolah SMKN 74, Jakarta Utara yang telah diusulkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020. Pengajuan ini ditunda hingga pengajuan anggaran tahun 2021. Oleh sebab itu, program pembangunan asrama SMKN 74 ini perlu dikaji kembali ulang bersama dewan terkait.

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

Seperti dilansir laman beritajakarta.go.id (10/12/2019), Anggota Komisi E DPRD DKI Merry Hotma menilai, kajian dan pembahasan program pembangunan SMKN berasrama ini sangat diperlukan agar penggunaannya nanti tepat sasaran, sebelum alokasi anggaran yang diusulkan Disdik diterima. Untuk itu, Merry menegaskan pihaknya meminta kegiatan pembangunan boarding school SMKN 74 di Jakarta Utara yang diusulkan dalam RAPBD 2020 ditunda hingga ada pembahasan bersama legislatif.

[Baca Juga: Roadshow Festival Vokasi Teman Disabilitas Berakhir di Jakarta]

Dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama TAPD DKI Jakarta, Merry dan pihaknya ingin memastikan, nantinya anak yang berprestasi dari keluarga kurang mampu dapat sekolah di SMKN berasrama itu.

Pendapat serupa juga disampaikan Wakil Ketua Banggar DPRD DKI Jakarta M Taufik, ia sepakat pembangunan sekolah kejuruan berasrama ditujukan bagi anak-anak berprestasi dari keluarga yang tidak mampu. "Untuk itu, lebih baik pembangunan gedung sekolah berasrama ini ditunda hingga tahun 2021. Serta dewan meminta Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengajukan kajian untuk pembahasan bersama Komisi E DPRD," ucap Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta.

[Baca Juga: Pelaku Industri Diharapkan Terlibat Aktif Dalam Pendidikan Vokasi]

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Saefullah Hidayat memaparkan, pihaknya mengusulkan alokasi anggaran sebesar Rp 106 miliar lebih untuk pembangunan gedung SMKN 74 berasrama di Jakarta Utara pada RAPBD 2020.

"Setelah fisik gedung sekolah dan asrama rampung dibangun akhir 2020, kami akan mengajukan anggaran pemenuhan fasilitas pendukung di tahun berikutnya sehingga pada tahun ajaran 2021/ 2022 sudah siap dimulai untuk mendidik anak - anak tidak mampu namun berprestasi," ucap Saefullah.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.