Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

Pendidikan

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

Dinas Pendidikan (Disdik) diminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta untuk menunda anggaran pembangunan sekolah SMKN 74, Jakarta Utara yang telah diusulkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020. Pengajuan ini ditunda hingga pengajuan anggaran tahun 2021. Oleh sebab itu, program pembangunan asrama SMKN 74 ini perlu dikaji kembali ulang bersama dewan terkait.

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

Seperti dilansir laman beritajakarta.go.id (10/12/2019), Anggota Komisi E DPRD DKI Merry Hotma menilai, kajian dan pembahasan program pembangunan SMKN berasrama ini sangat diperlukan agar penggunaannya nanti tepat sasaran, sebelum alokasi anggaran yang diusulkan Disdik diterima. Untuk itu, Merry menegaskan pihaknya meminta kegiatan pembangunan boarding school SMKN 74 di Jakarta Utara yang diusulkan dalam RAPBD 2020 ditunda hingga ada pembahasan bersama legislatif.

[Baca Juga: Roadshow Festival Vokasi Teman Disabilitas Berakhir di Jakarta]

Dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama TAPD DKI Jakarta, Merry dan pihaknya ingin memastikan, nantinya anak yang berprestasi dari keluarga kurang mampu dapat sekolah di SMKN berasrama itu.

Pendapat serupa juga disampaikan Wakil Ketua Banggar DPRD DKI Jakarta M Taufik, ia sepakat pembangunan sekolah kejuruan berasrama ditujukan bagi anak-anak berprestasi dari keluarga yang tidak mampu. "Untuk itu, lebih baik pembangunan gedung sekolah berasrama ini ditunda hingga tahun 2021. Serta dewan meminta Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengajukan kajian untuk pembahasan bersama Komisi E DPRD," ucap Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta.

[Baca Juga: Pelaku Industri Diharapkan Terlibat Aktif Dalam Pendidikan Vokasi]

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Saefullah Hidayat memaparkan, pihaknya mengusulkan alokasi anggaran sebesar Rp 106 miliar lebih untuk pembangunan gedung SMKN 74 berasrama di Jakarta Utara pada RAPBD 2020.

"Setelah fisik gedung sekolah dan asrama rampung dibangun akhir 2020, kami akan mengajukan anggaran pemenuhan fasilitas pendukung di tahun berikutnya sehingga pada tahun ajaran 2021/ 2022 sudah siap dimulai untuk mendidik anak - anak tidak mampu namun berprestasi," ucap Saefullah.

Read More

Artikel Lainnya

Sebelum di Haramkan, Ini 5 Dampak Positif Dari Netflix

Bisnis

Sebelum Diharamkan, Ini 5 Dampak Positif Dari Netflix!

27 January 2020, 18:00

Ada isu yang beredar kalau Netflix akan mendapat fatwa haram dari MUI. Sebelum itu terjadi, mari fokus pada dampak positif dari platform streaming film ini.

Melalui Afganfund.com, Afgan Ajak Penggemarnya Ulurkan Tangan

Berita Kawasan

Melalui Afganfund.com, Afgan Ajak Penggemarnya Ulurkan Tangan

27 January 2020, 17:00

Selain melalui konser amal, gerakan sosial Afgan juga digelar melalui laman afganfund.com. Anda yang ingin membantu pendidikan anak-anak Indonesia bisa mengunjungi laman tersebut.

Film 1917 Diprediksi Berjaya di Ajang Oscar 2020

Berita Kawasan

Film 1917 Diprediksi Berjaya di Ajang Oscar 2020

27 January 2020, 16:00

Penonton dibuat kagum dengan teknik one take one shoot yang dilakukan sutradara Sam Mendes membuat film 1917 menjadi calon kuat peraih gelar Film Terbaik Oscar 2020.

Hati-hati Coronavirus Kenali dan Cegah Penyakitnya

Kesehatan

Dinkes DKI Buka Layanan Telepon Terkait Virus Corona

27 January 2020, 15:00

Total ada sebanyak 13 negara yang konfirmasi warganya telah teridentifikasi virus Corona. Untuk mencegahnya, Dinkes DKI buka layanan telepon untuk warganya.


Comments


Please Login to leave a comment.