Angkot Si Benteng 3.jpeg

Berita Kawasan

Angkot Si Benteng, Rute Diperluas dan Digratiskan

Fokus pengembangan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di bidang angkutan umum terus ditingkatkan. Setelah menimbang catatan evaluasi kinerja angkot Si Benteng (angkot khas dan dikelola oleh Pemkot Tangerang) yang belum berjalan secara maksimal, kini beberapa bagian penunjang kinerja mendapatkan berbagai upaya peningkatan dan perbaikan. Mulai dari fasilitas, rute, sampai tarif yang dipasang bagi penumpang.

Terbaru, melalui PT. Tangerang Nusantara Global (TNG), angkot Si Benteng mendapatkan akses rute baru untuk beroperasi lebih luas. Penambahan rute tersebut, selain untuk memperluas distribusi pelayanan bagi masyarakat Kota Tangerang, juga dikembangkan dalam rangka agenda promosi angkot Si Benteng agar lebih diminati oleh masyarakat Kota Tangerang.

Diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wirmansyah, di Terminal Cimone, beberapa hari yang lalu, perluasan meliputi penambahan empat akses rute baru. Di antaranya, BTN Pasir Jaya – GOR Gandasari, Terminal Cimone – Koang Jaya, Terminal Cimone – Jalan Dipati Unus – Jalan Ganda Sari, dan Terminal Cimone – GOR Pabuaran Tumpeng.

Angkot Si Benteng 1.jpeg

“Sejauh ini, antusias angkot Si Benteng memang belum teralu maksimal sesuai yang diharapkan. Pasalnya, masing banyak masyarakat yang menganggap ekslusif dengan pintu angkot yang ditutup otomatis. Tapi, semoga secara perlahan dan perluasan rute ini dapat meningkatkan antusiasnya, sehingga tujuannya benar-benar dapat dirasakan masyarakat luas.” Jelas Edi Candra, Direktur PT. Tangerang Nusantara Global (TNG), saat memberikan keterangan dalam peresmian rute baru angkot Si Banteng.

Perluasan akses rute baru angkot Si Benteng ini mendapat banyak respon positif dari masyarakat, baik penumpang lama yang sudah menggunakan angkot Si Benteng sebelumnya atau penumpang yang baru merasakan berbarengan dengan adanya akses rute baru tersebut.

[Baca Juga: Begini, Nasib Supir Angkot Kota Depok Terdampak PPKM]

“Dengan rute yang bertambah, jauh lebih terakomodir kita-kita yang di daerah jalur baru ini. Apalagi, mobilitas juga lebih mudah karena melewati kawasan kampung-kampung atau perumahan, tidak seperti rute angkot konvensional. Semoga rutenya lebih banyak lagi.” Papar Desi Purwanti, penumpang baru memaparkan pengalamannya.

Tak hanya soal perluasan akses rute baru, peningkatan pengembangan juga meliputi penambahan fasilitas bagi angkot-angkot Si Benteng sehingga semakin menjamin kepuasan masyarakat yang menggunakan fasilitas angkutan umum ini.

Kini, angkot Si Benteng tampil berbeda dengan angkot-angkot konvensional pada umumnya, dengan menyediakan fasilitas full AC selain kebersihan, kenyamanan, dan keamanan yang disediakan angkutan itu sendiri.

Angkot SI Benteng 2.jpeg

Selain itu, sekarang sampai batas waktu yang belum ditentukan, angkot Si Benteng dapat dinikmati secara gratis. Hal ini berkembang, setelah sebelumnya angkot Si Benteng hanya memasang tarif Rp2.000 untuk sistem ongkos jauh dekat.

“Biasanya, ongkos jauh dekat Rp2.000. Tapi, untuk ikut dalam proses pemulihan ekonomi dan juga sebagai tahap sosialisasi pengenalan rute baru. Maka, angkot Si Benteng digratiskan untuk seluruh penumpangnya. Simpan mobil pribadi anda, dan coba nikmati fasilitas angkutan umum Si Benteng ini, nyaman bersih, dan kekinian.” Lanjut Edi Chandra.

Namun, perluasan rute baru, penambahan fasilitas, dan penggratisan tarif belum diberengi dengan penambahan amunisi akomodasi. Artinya, dengan 80 unit angkot yang dimiliki sekarang, kini 10 unit ditempatkan di rutenya masing-masing.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.