Anies Baswedan Hadiri Jakberfest 2019 di Terowongan Kendal

Berita Kawasan

Anies Baswedan Hadiri Jakberfest 2019 di Terowongan Kendal

Pada 30 November 2019, Terowongan Kendal di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat yang biasanya digunakan untuk tempat lalu-lalang pengguna KRL dan MRT, disulap menjadi lokasi perhelatan Jakarta Berlin Festival (Jakbarfest) 2019. Nama event ini merupakan singkatan dari Jakarta-Berlin Festival yang memang digelar untuk memperingati hubungan kerjasama yang terjalin kedua kota lintas negara ini selama 25 tahun. Festival ini juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hubungan baik antara Kota Berlin dan DKI Jakarta mulai terjalin pada tahun 1994. Ketika kedua Ibu Kota itu bersepakat untuk bekerjasama sebagai sister city dan melakukan berbagai kolaborasi dalam pembangunan Jakarta. Anies pun menyambut kegiatan ini dengan positif dan ingin terus melanjutkan kerjasama antara Berlin-Jakarta, khususnya dalam bidang pemanfaatan ruang publik di Ibu Kota.

Anies Baswedan Hadiri Jakberfest 2019 di Terowongan Kendal

“Saat ini Jakarta sudah berubah menjadi kota publik, di mana kita ingin mengembangkan ruang-ruang publik agar masyarakatnya tidak hanya melakukan rutinitas sehari-hari. Tapi bisa menikmati keindahan kota. Ini bukan akhir kerjasama antara Jakarta-Berlin, tapi justru awal,” ujar Anies Baswedan, sebagaimana dikutip dari pusat.jakarta.go.id (30/11/2019).

[Baca Juga: Terowongan Kendal Jadi “Kanvas” Mural Sister City]

Pada festival Jakberfest 2019 pada akhir pekan lalu, para pengunjung bisa menikmati beragam hiburan serta penampilan dari bintang tamu. Ada Barry Likumahuwa, 2 Lampu Newon, Aletta Stars, dan Andezz. Sehingga alunan musik jazz pun sempat menggema di Terowongan Kendal dan menghibur para pengunjung. Selain itu, para pengunjung juga menyempatkan diri untuk berfoto di lukisan mural di sekeliling dinding Terowongan Kendal yang merupakan hasil karya seni buatan seniman asal Jerman dan Indonesia.

Festival Jakberfest 2019 juga menghadirkan berbagai kuliner yang menjadi khas Nusantara dan Jerman. Sebagaimana dilansir dari jakarta.tribunnews (30/11/2019), contoh makanan asal Jerman yang cukup digandrungi pengunjung pada event ini adalah sosis sapi bratwurst dan variannya yang disiram saus kari dengan nama currywurst.

[Baca Juga: 10 Pelukis Mural Percantik Terowongan Jalan Kendal]

Perwakilan dari negara Jerman juga turut hadir dalam Jakberfest 2019 ini. Salah satunya adalah Kepala Kantor Kedutaan Besar Jerman Perter Scoof. Ia mengatakan, merasa bangga dengan hubungan kerjasama yang baik antara Berlin-Jakarta. Dengan harapan kerjasama ini dapat terus terjalin ke depannya.

Read More

Artikel Lainnya

Wow Event Nonton Konser Musik dari Mobil Siap Hadir di Indonesia

Hobi dan Hiburan

Wow! Event Nonton Konser Musik dari Mobil Siap Hadir di Indonesia

26 May 2020, 12:00

Sebentar lagi konsep nonton konser musik unik yang diadaptasi dari kondisi new normal akan segera hadir di Indonesia.

Bridgestone Indonesia Bagikan Bantuan Sembako Selama Pandemi

Bisnis

Bridgestone Indonesia Bagikan Bantuan Sembako Selama Pandemi

26 May 2020, 11:00

Mendukung gerakan Lawan Covid, Brigedstone membantu warga sekitaran fasilitas mereka dengan memberikan bahan kebutuhan pokok.

Tiga Lokasi di Jakarta Utara Ini Jadi Tempat Jaring Pelanggar PSBB

Berita Kawasan

Permprov Wajibkan Surat Izin Keluar-Masuk Khusus Wilayah DKI

26 May 2020, 10:00

Demi meminimalisir Kembali mobilitas masyarakat selama pandemi Covid-19, Pemprov DKI berikan surat izi khusus Keluar-Masuk Wilayah DKI

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

Hobi dan Hiburan

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

26 May 2020, 09:00

Rencananya akan ada dua tim yang mewakilkan Indonesia dalam kompetisi eSports internasional AOV Premier League 2020.


Comments


Please Login to leave a comment.