Anies Baswedan Kunjungi Pengungsi Banjir di Jakarta Barat

Berita Kawasan

Anies Baswedan Kunjungi Pengungsi Banjir di Jakarta Barat

Pada 2 Januari 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar peninjauan lokasi terdampak banjir di kawasan Jakarta Barat. Bersama dengan Wali Kota Jakarta Barat H. Rustam, lokasi yang dikunjungi adalah area Rusun Pesakih yang berada di Jalan Daan Mogot. Keduanya terlihat menembus air banjir yang tingginya setara paha orang dewasa demi memastikan bantuan logistik tepat waktu diterima para korban terdampak banjir Jakarta.

Selain bersama Wali Kota Jakarta Barat, kunjungan ini juga turut dihadiri rombongan yang terdiri dari Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefulloh dan perwakilan anggota DPRD DKI Jakarta. Lokasi yang pertama dikunjungi rombongan tersebut adalah posko bencana serta dapur umum yang terletak di Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Setelah melihat bagaimana situasi logistik untuk para korban terdampak banjir di sana, Anies Baswedan pun melanjutkan perjalanannya.

Anies Baswedan Kunjungi Pengungsi Banjir di Jakarta Barat

Perjalanan rombongan menuju Rusun Pesakih disebut tidak mudah. Pasalnya, kala itu jalan di bawah kolong tol JORR W2 Kembangan masih tergenang banjir yang diperkirakan memiliki ketinggian 30 hingga 40 sentimeter yang di mana ini dipicu luapan aliran air dari Anak Kali Angke.

[Baca Juga: Ulurkan Tangan untuk Korban Banjir Jakarta di Posko Ini]

Ketika tiba di lokasi, orang nomor satu di DKI Jakarta itu bersama Rustam Effendi dan rombongan langsung berjalan untuk melewati jalan yang tergenang banjir untuk mencapai Masjir Raya KH Hasyim Ansyari yang dipergunakan sebagai lokasi pengungsian. Melihat kedatangan Anies Baswedan, para warga yang mengungsi di sana pun langsung menghampiri sang Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk menyampaikan keluh kesah mereka usai tempat tinggalnya.

Keluhan para korban terdampak banjir Jakarta itu pun didengar oleh Anies. “Baru saja kami lakukan peninjauan, ini baru sebagian dari dua wilayah kelurahan, yakni Semanan dan Duri Kosambi, yang terdampak banjir. Mayoritas mereka belum mendapatkan bantuan,” ucap Gubernur DKI Jakarta tersebut, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id (2/1/2020).

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Pusat Siapkan Lokasi Pengungsi Korban Banjir]

Anies Baswedan menengaskan, ia akan memantau Pemerintah Kota Jakarta Barat, khususnya dari sisi Wali Kota Jakarta Barat untuk memastikan distribusi logistik sampai ke tangan para pengungsi yang diperkirakan jumlahnya mencapai angka 1.000 orang. “Mereka membutuhkan makanan dan minuman, dan ini dipastikan sedang dalam perjalanan ke sini,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 3 years lalu
    kelly

    Poker165,co merupakan situs game online aman dan terpercaya yang menyediakan Berbagai Promo salah satunya Tripple Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain. Buruan bergabung serta Menangkan Hadiah & permainan nya, Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Pelayanan cepat, aman & terbaik!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973489346 silahkan bisa di cek ke TKP dan buktikan sekarang juga. .