Anies Baswedan Kunjungi Pengungsi Banjir di Jakarta Barat

Berita Kawasan

Anies Baswedan Kunjungi Pengungsi Banjir di Jakarta Barat

Pada 2 Januari 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar peninjauan lokasi terdampak banjir di kawasan Jakarta Barat. Bersama dengan Wali Kota Jakarta Barat H. Rustam, lokasi yang dikunjungi adalah area Rusun Pesakih yang berada di Jalan Daan Mogot. Keduanya terlihat menembus air banjir yang tingginya setara paha orang dewasa demi memastikan bantuan logistik tepat waktu diterima para korban terdampak banjir Jakarta.

Selain bersama Wali Kota Jakarta Barat, kunjungan ini juga turut dihadiri rombongan yang terdiri dari Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefulloh dan perwakilan anggota DPRD DKI Jakarta. Lokasi yang pertama dikunjungi rombongan tersebut adalah posko bencana serta dapur umum yang terletak di Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Setelah melihat bagaimana situasi logistik untuk para korban terdampak banjir di sana, Anies Baswedan pun melanjutkan perjalanannya.

Anies Baswedan Kunjungi Pengungsi Banjir di Jakarta Barat

Perjalanan rombongan menuju Rusun Pesakih disebut tidak mudah. Pasalnya, kala itu jalan di bawah kolong tol JORR W2 Kembangan masih tergenang banjir yang diperkirakan memiliki ketinggian 30 hingga 40 sentimeter yang di mana ini dipicu luapan aliran air dari Anak Kali Angke.

[Baca Juga: Ulurkan Tangan untuk Korban Banjir Jakarta di Posko Ini]

Ketika tiba di lokasi, orang nomor satu di DKI Jakarta itu bersama Rustam Effendi dan rombongan langsung berjalan untuk melewati jalan yang tergenang banjir untuk mencapai Masjir Raya KH Hasyim Ansyari yang dipergunakan sebagai lokasi pengungsian. Melihat kedatangan Anies Baswedan, para warga yang mengungsi di sana pun langsung menghampiri sang Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk menyampaikan keluh kesah mereka usai tempat tinggalnya.

Keluhan para korban terdampak banjir Jakarta itu pun didengar oleh Anies. “Baru saja kami lakukan peninjauan, ini baru sebagian dari dua wilayah kelurahan, yakni Semanan dan Duri Kosambi, yang terdampak banjir. Mayoritas mereka belum mendapatkan bantuan,” ucap Gubernur DKI Jakarta tersebut, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id (2/1/2020).

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Pusat Siapkan Lokasi Pengungsi Korban Banjir]

Anies Baswedan menengaskan, ia akan memantau Pemerintah Kota Jakarta Barat, khususnya dari sisi Wali Kota Jakarta Barat untuk memastikan distribusi logistik sampai ke tangan para pengungsi yang diperkirakan jumlahnya mencapai angka 1.000 orang. “Mereka membutuhkan makanan dan minuman, dan ini dipastikan sedang dalam perjalanan ke sini,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 6 months lalu
    kelly

    Poker165,co merupakan situs game online aman dan terpercaya yang menyediakan Berbagai Promo salah satunya Tripple Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain. Buruan bergabung serta Menangkan Hadiah & permainan nya, Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Pelayanan cepat, aman & terbaik!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973489346 silahkan bisa di cek ke TKP dan buktikan sekarang juga. .