Anies Baswedan Paparkan Dua Strategi Penanganan COVID-19 d i DKI.jpg

Berita Kawasan

Anies Baswedan Paparkan Dua Strategi Penanganan COVID-19 di DKI

Pada pekan ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah Ibu Kota. Dalam pertemuan yang digelar di Auditorium Polda Metro Jaya, Anies membahas mengenai strategi apa saja yang digunakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam upaya menangani pandemi COVID-19 yang masih terus membayangi wilayahnya. Di mana strategi ini melibatkan penelusuran kasus positif serta menguatkan kampanye 3M dan terkait vaksinasi yang sejalan dengan agenda pemerintah pusat.

Anies Baswedan Paparkan Dua Strategi Penanganan COVID-19 di DKI.jpg

Strategi pertama yang diungkapkan Anies adalah dukungan semua pihak, termasuk Forkopimda untuk terus berupaya menekan potensi terjadi penambahan kasus aktif. Hal ini direalisasikan melalui penguatan metode 3T, yakni testing, tracing, dan treatment atau pengujian, penelusuran, dan penanganan. Kemudian ia juga meminta dukungan dari Forkopimda DKI Jakarta untuk turut membantu kampanye 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak) masif dari Pemprov DKI Jakarta. Sekadar informasi, kasus COVID-19 di DKI Jakarta sendiri hingga 17 Februari 2021 telah menyentuh angka 321.738 kasus dengan tingkat kesembuhannya mencapai 299.795 orang.

[Baca Juga: Langkah Preventif Gubernur DKI dalam Peningkatan Kasus COVID-19 pada Tahun Baru 2021]

“Strategi ini diperlukan untuk menyingkronkan dan mendapatkan dukungan di lapangan. Tadi hadir seluruh Kapolres dan harapannya sesudah ini maka kebijakan kita khususnya testing dan tracing itu bisa dibantu dan bisa lebih efektif,” ujar Gubernur DKI Jakarta tersebut, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman ppid.jakarta.go.id (18/2/2021).

Strategi kedua yang dipaparkan Anies adalah mengenai vaksinasi COVID-19 yang saat ini sudah menyasar masyarakat dari kalangan non-medis. Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, untuk penyuntikan perdana dari vaksinasi tahap dua ini di Ibu Kota sebenarnya sudah dilakukan pada pekan ini di Tanah Abang dengan ribuan orang peserta.

[Baca Juga: Bersama Human Initiative, Pemprov DKI Jakarta Resmikan 3 Mobile Lab COVID-19]

“Kedua, terkait vaksinasi, karena sebentar lagi kita akan vaksinasi di unsur non-medis, dan kemarin secara serentak di Tanah Abang, Alhamdulillah sudah lebih 1.400 hampir 1.500 orang yang sudah divaksin di Tanah Abang dari sekitar 10.000 yang terdaftar. Itu Insya Allah akan diteruskan, jangkauan diharapkan lebih luas lagi, tapi itu akan perlu waktu. Kita berharap vaksin segera tiba, sehingga tim vaksinasi bisa segera langsung memanfaatkannya,” sambungnya.

Melalui dua strategi ini, Anies menyampaikan ajakan kolaborasi dengan semua pihak guna berupaya mengejar target untuk membangkitkan kembali ekonomi. Pasalnya pandemi memicu kurangnya interaksi masyarakat yang tentu saja berdampak terhadap transaksi yang menurun.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kalina 1 year, 7 months lalu
    kalina

    QQHarian Games Best Online Transaksi Gak Pake Lama. Hadir Dengan berbagai Provider Ternama. Yukkk Gabung & DAPATKAN BONUS 100% DIBERIKAN DI DEPAN FULL. Serta Ketahui Promo menarik lainnya dari QQHarian. Proses DP / WD Cepat & Aman ( Maks. 3 Menit ). Info lanjut bisa klik link di bawah guys 😘 : => ( <a href="http://45.141.59.177/" title="Situs Resmi QQHarian" rel="nofollow">CLICK DISINI</a> ) :v ==> https://biolinky.co/linkpromo ( Link Alternatif QQHarian ) ===> http://www.facebook.com/groups/389225522015696/ ( Join Group Facebook )