Anies Baswedan Resmikan Indiskop di Pasar Jaya Teluk Gong

Berita Kawasan

Anies Baswedan Resmikan Indiskop di Pasar Jaya Teluk Gong

Masyarakat Jakarta Utara beberapa bulan terakhir dimanjakan dengan keberadaan bioskop rakyat yang dinamakan Indiskop. Pada masa uji coba bioskop yang berada di Pasar Jaya Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara masyarakat disinyalir merasa senang dapat menonton film layar lebar dengan harga yang terjangkau. Setelah mulai beroperasi sejak Juli 2019, bioskop rakyat ini pun akhirnya diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sekadar informasi, Indiskop memang memiliki harga tiket yang terbilang terjangkau dengan per tiketnya dibanderol Rp15.000 (hingga Desember 2019). Dengan fasilitas yang terdiri dari dua studio yang berisi 112 kursi dan pendingin udara sehingga membuat penonton nyaman ketika menikmati proses penayangan film.

Anies Baswedan Resmikan Indiskop di Pasar Jaya Teluk Gong

Anies Baswedan meresmikan bioskop rakyat ini pada 7 Oktober 2019. Di mana ia mengapresiasi kehadiran Indiskop ini dengan memandangnya sebagai ‘ruang ketiga’ untuk warga Jakarta Utara. “Bioskp ini menjadi ruang ketiga bagi masyarakat. Tempat interaksi sekaligus memberikan kesempatan bagi tumbuhnya perfilman domestik,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (8/10/2019).

[Baca Juga: Yuk, Nonton Murah Meriah di Bioskop Rakyat Indiskop!]

Mengingat ini merupakan bioskop rakyat, semua film yang ditayangkan Indiskop adalah film-film hasil karya anak bangsa. Sehingga tidak heran bila Gubernur DKI Jakarta menaruh harapannya di bioskop yang berada di Pasar Jaya Teluk Gong itu. Anies ingin melalui bioskop ini dapat membantu film domestik menjadi tuan rumah di Indonesia.

Pada peresmian itu, Anies Baswedan juga menjelaskan bagaimana pentingnya film yang dapat membantu menyebarkan nilai positif bagi para penontonnya. “Film merupakan sebuah instrumen yang dahsyat, karena dia membawa kita dalam sebuah imajinasi. Kita harapkan nanti Indiskop ini menayangkan film dengan pesan-pesan patriotisme masyarakat memiliki kecintaan yang lebih lagi tentang Indonesia,” ungkapnya.

[Baca Juga: 4 Bioskop Alternatif Bagi Para Penikmat Film Indies]

Melihat respons dan dampak positif yang dapat dibawa Indiskop, Gubernur DKI Jakarta itu bahkan merekomendasikan bioskop rakyat serupa dibangun di lokasi lainnya di Ibu Kota. “Tentunya ini kita dorong agar Indiskop hadir di wilayah lain seperti tengah pusat kota, selatan, timur, hingga barat. Kembali bekerjasama dengan Perumda Pasar Jaya,” usul Anies.

Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia Marcella Zalianty di Indiskop

Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia Marcella Zalianty juga turut hadir dalam peresmian Indiskop di Pasar Jaya Teluk Gong. Ia pun memberikan sinyal respons terkait usulan Anies Baswedan mengenai didirikan Indiskop lainnya di kawasan DKI Jakarta. Produser film Rectoverso ini menjelaskan, bioskop rakyat ini merupakan purwarupa pertama yang ada di Ibu Kota.

Dalam kesempatan itu, Marcella juga memaparkan mengenai pentingnya film karya anak bangsa dinikmati oleh penonton Indonesia. “Saya katakan film itu penting. Kenapa? Karena dengan film, masyarakat bisa mengenal budaya. Selain sebagai alat pemersatu, film juga bisa menjadi alat diplomasi budaya untuk Indonesia," tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.